Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

argsmeAvatar border
TS
argsme
[Nah lho] Survei Vox Populi: Prabowo-Hatta 52,8%, Jokowi-JK 37,7%
Jakarta - Lembaga survei Vox Populi merilis hasil survei elektabilitas capres cawapres. Hasilnya, Prabowo-Hatta mengungguli pasangan Jokowi-JK.

Survei digelar pada 3-15 Juni 2014 dengan sampel sebanyak 4.898 responden. Margin error survei ini 1,8 persen. Survei dilakukan melalui pertanyaan tertutup dengan sistem wawancara di 402 kabupaten/kota.

"Prabowo-Hatta memperoleh suara 52,8 persen, sedangkan Jokowi-Kalla hanya 37,7 persen," kata Direktur Eksekutif Vox Populi Basyinursyah dalam konferensi pers di Cikini Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014).

Basyinursyah mengatakan survei dilakukan terhadap berbagai kelompok masyarakat, mulai dari umur, status pekerjaan, tempat tinggal, dan latar belakang pendidikan.

"Dari berbagai kelompok masyarakat yang ada, terlihat bahwa Prabowo-Hatta selalu unggul elektabilitasnya dibanding Jokowi-Kalla," ujarnya.

Pada survei itu, ditanyakan kepada para responden alasan utama memilih calon presiden secara umum. Sebanyak 23 persen responden menyatakan memilih pemimpin yang tegas dan 17,5 persen responden memilih pemimpin yang mampu di bidang ekonomi, serta 15,7 persen memilih pemimpin yang mampu menyejahterakan rakyat.

Kesimpulan pada survei ini sempat menuai banyak pertanyaan dari jurnalis peliput. Dalam kesimpulan disebutkan, "Tingginya elektabilitas Prabwo Hatta disebabkan oleh tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Prabowo Hatta dalam memecahkan segala persoalan yang dialami oleh bangsa ini, antara lain pengangguran, kesenjangan sosial, kedaulatan bangsa." Padahal, pertanyaan kuisioner hanya, "Seandainya pemilihan langsung Presiden RI dilaksanakan hari ini, siapa yang akan dipilih?" dengan opsi jawaban Prabowo Hatta dan Jokowi Kalla.

mohon dibaca yg dibold emoticon-Ngakak

#salam2jari emoticon-I Love Indonesia (S)

sumber


Trit sebelah juga Vox Populi gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ini link tritnya
Survei : Jokowi Hanya Unggul pada Pemilih Tidak Tamat SD

yang survey ga tamat SD emoticon-Ngakak

Quote:


mari ditertawakan bersama emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh argsme 20-06-2014 17:02
0
3.8K
36
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan