centilluqueAvatar border
TS
centilluque
Ulama Besar di Mekkah-Madinah, Kyai Langitan, Wasiat Gus Dur, Semua Menunjuk Prabowo
Dukungan Ulama Mekkah ke Prabowo ...


Tiga Ulama Besar Mekkah dan Madinah Dukung Prabowo-Hatta
Selasa, 17 Juni 2014 | 20:44



Jakarta - Menjelang pemilihan presiden, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendapat dukungan dari luar negeri yaitu para ulama di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.

Mereka ialah Syeikh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki, Syeikh Sayyid Abbas Alawi Al Maliki dan Syeikh Habib Zain bin Smith, yang juga mengirim doa untuk pasangan capres-cawapres tersebut.

Dukungan ulama besar Mekkah, berawal pada awal Juni lalu, sebanyak 14 ulama antara lain KH Mustofa Aqil dari Cirebon, KH. Sayuti Thoha dari Banyuwangi dan KH Maksum menunaikan ibadah umroh.

Selain beribadah, ke-14 ulama juga menemui tiga ulama besar yang sangat dihormati dan menjadi rujukan ulama-ulama di Indonesia yang juga mayoritas ulama Ahlus Sunnah Wal Jama'ah.

Pada kesempatan itu, secara khusus dua ulama tersebut menulis surat dukungan dan doa kepada Prabowo-Hatta.

"Saya memohon kepada Allah SWT pertolongan, jalan kebaikan serta kemenangan bagi calon presiden Bapak Prabowo dan wakilnya Bapak Hatta Rajasa. Saya Memohon kepada Allah agar beliau berdua selalu mendapatkan taufik dan hidayah-Nya," kata Sayyid Ahmad, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (17/6).

Sayyid berpesan kepada khususnya pasangan calon presiden untuk selalu menjunjung tinggi agama Allah, Sunnah Rasul, selalu membela kebenaran dan keadilan agar selalu ada dalam prioritas pemikirannya, sehingga Allah berkenan memberikan keberkahan dalam pemerintahannya dan juga memberikan perlindungan bagi Prabowo-Hatta.

Tak lupa, Sayyid Ahmad juga mendoakan agar Prabowo-Hatta dibimbing ke arah yang tepat untuk mengantarkan Indonesia berada dalam pemerintahan dan rakyat, menuju puncak kejayaan dalam segala bidang.

"Saya merasa bangga menyambut kedatangan beliau, nanti setelah terpilih menjadi presiden," ucapnya.

Sayyid Abbas juga mengungkapkan penghargaan dan kebahagiaan dalam pertemuan dengan 14 ulama Indonesia itu. Pertemuan ini berlangsung pekan lalu di Mekkah.

"Kami semua mendoakan dan mendukung Bapak Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Prabowo Subianto dan M Hatta Rajasa) agar diterima oleh semua. Kami berwasiat agar bertakwa di manapun Bapak berada. Insya Allah Bapak berdua terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia‎," ujarnya
http://www.beritasatu.com/nasional/1...bowohatta.html

Kyai Langitan yang paling Berpengaruh di kalangan Nahdlyin:
Mbah Maimoen Zubair Tegaskan Dukung Prabowo-Hatta
Jumat, 13 June 2014 15:05


KH Maimoen Zubair (Mbah Maimoen)

Ulama berpengaruh di kalangan nahdliyin, KH Maimoen Zubair mendukung Prabowo-Hatta di Pilpres 2014.

"Insya Allah Pak Prabowo dan Pak Hatta mampu menjadikan Indonesia [B]baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," ungkap Mbah Moen, panggilan akrab Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar itu kepada wartawan di Sarang, Rembang, Rabu (12/6).

Mbah Moen mengakui dirinya banyak mendapat telepon dari ulama-ulama NU yang mengatakan mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Di mata para kiai NU, Prabowo adalah figur yang ikhlas dan tegas, serta mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, makmur dan aman sebagaimana yang diperjuangkan selama ini oleh Nahdlatul Ulama," beber Ketua Majelis Syariah DPP PPP ini.

Lebih lanjut dikatakan dia, Pilpres 9 Juli mendatang merupakan peristiwa politik nasional yang istimewa karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

"Pilpres mendatang ini sangat istimewa karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, sama dengan peristiwa Proklamasi Kemerdekaan RI dulu, dan tentu peristiwa turunnya Al Quran," pungkas Mbah Moen.
http://petikan.com/news/1000-mbah-ma...prabowo-hatta-

GUS DUR : Seorang Patriot Yang Ikhlas untuk RI
Hanya Prabowo Subianto



Sebut mantan Pangkostrad itu paling ikhlas untuk rakyat
Ini kata almarhum Gus Dur soal Prabowo Subianto

Senin, 2 Juni 2014 / 13:32 WIB


Almarhum Abdurachman Wachid (Gus Dur)

JURNAL3.COM | JAKARTA – Dua pasang capres dan cawapres saling berebut massa pendukung dan pengagum (alm)KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Massa Gusdurian ini dinilai mampu menjadi pendulang suara di Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Namun, saat hidupnya, Gus Dur sering menyatakan Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah sosok paling layak jadi presiden karena komitmennya pada bangsa dan negara.

Dalam salah satu video yang diunggah di situs YouTube, Gus Dur pernah menyatakan dukungannya terhadap Prabowo, agar bisa memimpin Indonesia.

Video itu menampilkan Gus Dur yang tengah diwawancara oleh salah satu televisi swasta. Saat itu pembawa acara bertanya, siapa yang kira-kira dipilih dan diterima oleh rakyat, tanpa berpikir panjang Gus Dur langsung menyebut nama Prabowo Subianto.

Ketika ditanya apa alasannya, Gus Dur mengatakan karena hanya Prabowo yang akan memimpin dengan ikhlas kepada rakyat Indonesia. “Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat ya Prabowo, dia ikhlas betul pada rakyat,” terang Gus Dur.@red. Dan inilah link video yang menampilkan pernyataan Gus Dur untuk Prabowo:
http://www.youtube.com/watch?feature=player detailpage&v=myiYm28-Gt4
source: http://www.jurnal3.com/ini-kata-alma...bowo-subianto/


Bagi Gus Dur hidup harus ikhlas
Minggu, 29 Desember 2013 01:06 WIB


Mantan Menteri Agama, KH Tolhah Hasan, saat berceramah pada puncak peringatan seribu hari wafatnya mantan Presiden keeempat Indonesia, KH Abdurrahman Wahid, di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Kamis (27/9) malam. (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)

... harus dibangkitkan menjadi penopang bangsa ke depan. Yang utama kepentingan pribadi dan golongan harus disingkirkan... "

Jakarta (ANTARA News) - Putri almarhum Abdurrahman Wahid, Yenny Zanuba Wahid, semasa hidupnya presiden keempat Indonesia ini memiliki prinsip hidup harus dijalani dengan penuh keikhlasan.

"Bagi Gus Dur, hidup itu harus ikhlas. Sebab, begitu kita bisa ikhlas hidup akan menjadi lebih enteng," katanya saat memberikan sambutan dalam Haul Keempat Gus Dur, di Pondok Pesantren Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu malam (28/12). Haul adalah peringatan hari wafat seseorang yang diadakan setahun sekali (biasanya disertai doa untuk arwah yang bersangkutan).

Keikhlasan menjadi tema besar dalam acara yang memperingati empat tahun kepergian Gus Dur itu. Menurut Yenny, keikhlasan juga dapat menjadi jawaban atas berbagai masalah yang dihadapi bangsa saat ini, termasuk maraknya praktik korupsi. "Yang terjadi di Indonesia sekarang tidak mencerminkan keikhlasan, justru ketamakan dan berbagai sifat individualistis yang merebak, misalnya dalam bentuk korupsi," katanya.

Direktur Wahid Institute itu mengimbau agar seluruh masyarakat menggali kembali nilai-nilai luhur yang ditinggalkan Gus Dur, termasuk keikhlasan. "Keikhlasan harus dibangkitkan menjadi penopang bangsa ke depan. Yang utama kepentingan pribadi dan golongan harus disingkirkan," katanya.

Di sisi lain, Yenny juga sempat menyampaikan harapannya tentang 2014, yang disebutnya sebagai tahun transisi kepemimpinan. "Transisi harus berjalan dengan baik, mengantarkan pemimpin baru yang memang ditunggu-tunggu masyarakat," katanya. Acara haul keempat Gus Dur bertema Membangun Keikhlasan Bangsa.

Hadir bekas ajudan Gus Dur, Jenderal Polisi Sutarman, yang kini orang nomor satu di Kepolisian Indonesia. Juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama. Hadir pula sejumlah tokoh pemerintahan, di antaranya mantan Ketua DPR, Akbar Tandjung, mantan Menteri Agama, KH Tolchah Hasan, Wakil Menteri Agama, Nassarudin Umar, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Kristen Bauer, dan Anggota DPR, Romahurmuziy.

Selain itu sejumlah ulama dan rohaniawan, rohaniawan Katolik, Franz Magnis Suseno, Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siradj, mantan Ketua Umum PB NU, Hasyim Muzadi, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Azyiziyah Denanyar Jombang, KH Aziz Masyhuri, dan Pengurus Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta, KH Noer Muhammad Iskandar.
http://www.antaranews.com/berita/411...p-harus-ikhlas

Quote:


--------------------------

Semua berdo'a kepada Tuhan Yang Satu yaitu Allah, semua memohon kemenangan, tapi Allah akan menentukan siapa pemenangnya. Sebab hanya Dia yang berhak memilih seorang pemimpoin, menurut 'kreteria' ilmu-Nya sendiri. Makanya, terkadang apa yang terlihat atau yang tampak mata oleh manusia itu baik, bisa jadi ternyata buruk dalam penilaian Allah. Dan sebaliknya. Makanya, kita tunggu sajalah!

emoticon-Matabelo
Diubah oleh centilluque 20-06-2014 00:08
0
12.1K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan