Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Taufik300380Avatar border
TS
Taufik300380
DEBAT KE III, TEMA POLITIK INTERNATIONAL : JOKOWI PASTI KEOK 12 - 0 DENGAN PRABOWO,
INILAHCOM, Jakarta - Debat calon presiden antara Prabowo dan Jokowi tidak jadi berlangsung di luar Ibu Kota Jakarta.



"(Lokasi debat) di Kemayoran, Hotel Holiday In," kata komisioner KPU Sigit Pamungkas di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Untuk tema debat sendiri adalah politik internasional. Sebelumnya beredar bahwa tema debat yakni politik internal.

"Kami besok akan bertemu tim ahli dan temanya politik internasional dan ketahanan nasional. Bukan politik internal," ungkapnya.

Sebelumnya, KPU membertimbangkan akan mengadakan debat di luar Ibu Kota Jakarta. Debat sendiri telah digelar sebanyak dua kali. Debat ketiga ini masih debat antar calon presiden tanpa didampingi calon wakil presiden. [fad][URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2111103/debat-capres-ketiga-tak-jadi-di-luar-jakarta#.U6JY_aPJ2yE"]SUMBER[/URL]

Debat Sesi 3 Diyakini Bakal Jadi Milik Prabowo



JAKARTA - Debat capres sesi ketiga kembali akan menjadi panggung bagi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk membuktikan diri siapa yang terbaik. Visi-misi mereka akan kembali diuji dalam tema tentang ketahanan nasional dan politik internasional.

Pengamat Hubungan Internasional dari Universitas Pertahanan Indonesia Bantarto Bandoro meyakini, Prabowo akan lebih unggul dari Jokowi dalam debat dengan tema tersebut. Menurutnya, Prabowo dengan mudah akan melahap tema ketahanan nasional dan politik internasional.

"Capres yang paling outspoken dan articulate, bukan Jokowi tapi Prabowo. Dia punya kemampuan artikulasi yang baik dalam meyakinkan publik dalam hal ini. Saya dia akan lebih banyak skor di situ ketimbang Jokowi yang tidak terlalu vokal dalam masalah ini," ujarnya ketika dihubungi Sindonews, Kamis (19/6/2014).

Ia menilai, latar belakang Prabowo sebagai militer dan pergaulannya yang luas menjadikannya lebih unggul beberapa langkah dibandingkan Jokowi dalam debat nanti. Debat nanti, lanjutnya, menjadi momen Prabowo untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih dirinya.

"Prabowo punya link yang cukup luas dengan berbagai pihak dalam konteks. Saya kira Prabowo sebagai eks tentara dan jaringan yang dia sudah bangun selama ini menjadi keuntungan dia dalam bidang politik internasional."

"Saya yakin dia mampu menjawab pertanyaan dalam masalah pertahanan. Dia juga bisa merebut hati publik dalam bidang ini," sambung Bantarto.

Sebelumnya, KPU telah menunjuk Guru Besar Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana sebagai moderator pada acara Debat Ketiga sesi ketiga ini.

KPU pun telah menunjuk tim ahli yang akan menyusun daftar pertanyaan untuk calon presiden pada acara debat capres sesi ketiga di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 22 Juni mendatang.SUMBER

DEBAT KE 3 JOKOWI JELAS KALAH, JOKOWI HANYA TAU SOLO DAN JAKARTA SAJA, UNTUK LUAR NEGERI NDAK MIKIR.




DAN DI PASTIKAN TIMSES JOKOWI AKAN STRESS BERAT DARI DEBAT 2,
TPID DAN KARTU SEHAT & PINTAR JANGAN DI BAWA LAGI YA PAK..NANTI DI KIRA SALES PRUDENTIAL..

emoticon-Ngakak
0
8.5K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan