Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

melonmenAvatar border
TS
melonmen
http://setiawantaufiq.files.wordpress.com/2011/01/copajima-kcl-copy.jpg
Jakarta - Elektabilitas Jokowi menurun di Jakarta. Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin menyebut penurunan ini, salah satunya, karena permainan isu Ahok akan jadi gubernur menggantikan Jokowi.

Isu ini, menurut Boy, membuat sebagian warga Jakarta tak ingin memilih Jokowi. Mereka merasa enggan dipimpin oleh Ahok yang saat ini sudah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI.

Jokowi mengakui isu itu menjadi salah satu senjata lawan untuk membuatnya kalah di Jakarta. Namun, ia membantah bila warga Jakarta menolak Ahok jadi gubernur.

"Ya dua minggu ini dilihat bagaimana perkembangannya. Nggak (benar warga Jakarta tolak Ahok-red). Masyarakat informasinya baik. Jadi bisa memilah," ujar Jokowi di Hotel Batiqa, Karawang, Jawa Barat, Selasa (17/5/2014).

Menurutnya, kampanye hitam dengan beragam isu mempengaruhi elektabilitasnya. Ia menyebut masyarakat kalangan menengah ke bawahlah yang mudah dipengaruhi.

"Kampanye hitam itu menyudutkan. Kampanye hitam itu memang tak berefek menengah atas, karena bisa membedakan tapi yang di bawah kadang-kadang masih belum bisa membedakan," ucapnya.

Jokowi mengakui elektabilitasnya turun di DKI. Boy Sadikin menyebut turunnya elektabilitas Jokowi karena permainan isu Ahok akan jadi Gubernur bila Jokowi menang.

"Ya karena banyaknya isu negatif yang menerpa beliau (Jokowi). Isu-isu negatif salah satunya kalau Jokowi presiden, Gubernurnya Ahok, maka itu ada isu dari pihak lain," kata Boy Sadikin usai rapat internal di Posko Relawan, Jalan Borobudur, Jakarta Selatan, Senin (16/6/2014).

Ia menyatakan sebagian warga Jakarta tak mengharapkan wakil Jokowi di Jakarta, Basuki T Purnama menjadi gubernur menggantikan Jokowi.

"Kalau presidennya Prabowo, Gubernurnya Jokowi. Masyarakat tahu, bahwa masyarakat sebagian besar tidak menginginkan Ahok jadi gubernur," sambung Wakil Ketua DPRD DKI ini.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

emoticon-Ngakak
Diubah oleh melonmen 17-06-2014 12:45
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.5K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan