WAMINAvatar border
TS
WAMIN
Komisioner Dituding Bocorkan Materi Debat, KPU Somasi Situs Berita "Asatunews"
JAKARTA, KOMPAS.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengatakan, ia bersama KPU akan mengajukan somasi terhadap portal berita online Asatunews.com. KPU menilai media tersebut telah menulis berita bohong terkait pertemuan Hadar dengan tim sukses pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Trimedya Pandjaitan.

"Jadi rencananya kami kemarin di rapat sudah sepakat untuk mensomasi media ini. Akan kami lakukan besok," ujar Hadar, di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (16/6/2014) malam.

Hadar mengatakan, somasi akan dilayangkan atas nama KPU sebagai lembaga negara. KPU merasa dirugikan oleh pemberitaan Asatunews berjudul 'Pertemuan Gumay, Budi, dan Trimedya Terkait Materi Debat Capres?'.

"Saya kira walau pun ini tindakan saya sendiri tapi efeknya juga membuat lembaga ini dipersepsikan keliru, jadi rusak," ujar Hadar.

Berita yang dipersoalkan KPU, kata Hadar, dimuat pada Selasa 10 Juni 2014, terkait pertemuan Hadar, Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol Budi Gunawan, dan anggota tim sukses pasangan capres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla, Trimedya Panjaitan.

Berita itu menyebutkan, pertemuan terjadi di Satay House Senayan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014) malam pukul 23.00 WIB, dan terkait debat kandidat yang diadakan Senin (9/6/2014).

Dalam berita itu juga memuat pernyataan pejabat KPU yang tak bersedia disebutkan namanya. Pejabat KPU, menurut berita itu, membenarkan pertemuan Hadar dengan kubu Jokowi-JK untuk membocorkan materi debat capres.

Hadar membenarkan memang berkunjung ke Satay House Senayan. Namun, kunjungannya itu dilakukan Sabtu (7/6/2014) malam. Ia juga membenarkan berjumpa dengan Trimedya. Namun, pertemuan itu tidak direncanakan. Terkait tudingan pembocoran materi debat, Hadar mengatakan, saat berkunjung ke restoran tersebut dia sama sekali tidak mengetahui pertanyaan debat. http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp


ayo jangan ngumpet yah emoticon-Embarrassment

Diubah oleh WAMIN 16-06-2014 15:52
0
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan