Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raxaerdeesAvatar border
TS
raxaerdees
7 Nomor Legendaris Olahragawan Dunia
7 Nomor Legendaris Olahragawan Dunia

1.10-Pele
Spoiler for pele:

Edison Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pelé (lahir 23 Oktober 1940; umur 72 tahun) adalah legenda sepak bola dunia yang berasal dari Brasil. Selama kariernya sebagai pemain, Pele berhasil membawa Brasil menjadi Juara Dunia Sepak bola sebanyak 3 kali. Pele juga dikenal karena berhasil mencetak 1.091 gol selama membela Santos. Ia juga menjadi pencetak gol sepanjang masa Brazil dengan 77 gol dalam 92 kali penampilan. Nomor punggung 10 miliknyapun menjadi legendaris dan menjadi nomor punggung pesepak bola paling terkenal bersanding dengan Diego Maradona.

2.10-Diego Maradona
Spoiler for diego maradona:

Diego Armando Maradona (lahir di Buenos Aires, Argentina, 30 Oktober 1960; umur 52 tahun) adalah mantan pesepak bola legendaris Argentina. Maradona paling dikenal dunia karena berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 di Meksiko. Dalam turnamen itulah Maradona berhasil mencetak Gol Abad Ini tepatnya saat melawan Inggris di perempat final. Dalam pertandingan tersebut pula Ia juga mencetak salah satu gol paling kontroversial dalam sejarah yaitu Gol Tangan Tuhan. Nomor punggung Maradona (nomor 10) menjadi salah satu nomor punggung paling dipuja di dunia, sehingga siapa saja yang mengenakan nomor tersebut di Timnas Argentina setelah era Maradona akan mendapat sorotan besar. Saat ini nomor tersebut dikenakan Lionel Messi.

23-Michael Jordan
Spoiler for michael jordan:

Michael Jeffrey Jordan (lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 17 Februari 1963; umur 50 tahun) adalah pemain basket profesional asal Amerika. Ia merupakan legenda basket dunia. Ia enam kali merebut gelar NBA bersama Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998). Ia memiliki tinggi badan 198 cm dan sering merebut gelar MVP di NBA. Nomor punggungnya (23) menjadi nomor punggung paling terkenal di dunia basket. Banyak yang menganggap nomor 23 dalam basket setara dengan nomor 10 di sepak bola.

4.46-Valentino Rossi
Spoiler for valentino rossi:

Valentino Rossi (lahir di Urbino, Italia, 16 Februari 1979; umur 34 tahun) adalah seorang pembalap MotoGP dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier. Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 9 gelar Juara Dunia, dengan 7 gelar diraihnya di kelas tertinggi (MotoGP). Nomor 46 di motornya adalah nomor yang juga dikenakan ayahnya, Graziano Rossi, yang juga seorang pembalap. Meskipun seorang juara dunia diperbolehkan untuk memakai nomor urut 1, Rossi tetap setia dengan nomor 46. Nomor 46 berwarna kuning sekarang menjadi lambang The Doctor yang dikenal hampir di seluruh penjuru dunia.

5.24-Kobe Bryant
Spoiler for kobe bryant:

Kobe Bean Bryant (lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 23 Agustus 1978) adalah seorang pemain NBA dan bermain untuk klub Los Angeles Lakers. Dia memakai kostum bernomor punggung 24 (sejak musim 2006-07) dan bermain dalam posisi Shooting guard. Kobe pertama kali bermain di NBA pada kompetisi tahun 1996-1997 dan telah membawa Los Angeles Lakers 5 kali juara. Nomor punggungnya menjadi nomor paling ikonik di Lakers dan NBA. Meskipun belum sepopuler nomor 23 Michael Jordan, nomor 24 dapat disebut sebagai nomor paling terkenal di NBA saat ini bersama nomor 23 milik LeBron James dan 35-nya Kevin Durant.

6.3-Babe Ruth
Spoiler for babe ruth:

Mungkin banyak orang Indonesia yang tidak kenal dengan nama Babe Ruth. Tapi bagi negara-negara yang memiliki bisbol sebagai olahraga utamanya, seperti AS & Jepang, nama Babe Ruth sangat melegenda. George Herman "Babe" Ruth, Jr (6 Februari 1895 - 16 Agustus 1948), adalah seorang pemain bisbol Amerika yang menghabiskan 22 musim di Major League Baseball (MLB) bermain untuk tiga tim (1914-1935). Dikenal karena kecemerlangan memukulnya, Ruth mencetak rekor karir di masanya untuk home run, persentase pukulan, RBI dan OBP. Ruth awalnya memasuki liga utama dengan Boston Red Sox sebagai pitcher, tapi setelah ia dijual ke New York Yankees pada tahun 1919, ia berpindah posisi sebagai right-fielder. Ia dikenal sebagai dewa bisbol dan nomor punggung 3 yang dipakainya di Yankees telah dipensiunkan dan menjadi nomor paling ikonik dalam bisbol.

7.48-Jimmie Johnson
Spoiler for jimmie johnson:

Jimmie Johnson Kenneth (lahir September 17, 1975) adalah seorang pembalap NASCAR asal AS. Dia saat ini mengemudikan Lowe Chevrolet SS Nomor 48 untuk Hendrick Motorsports di NASCAR Sprint Cup Series. Ia dikenal karena berhasil menjadi juara 5 kali berturut-turut (2006-2010). Nomor 48 miliknya menjadi salah satu yang paling terkenal di NASCAR saat ini. Ia dikenal sebagai salah satu pembalap terpopuler NASCAR, meski tentu saja belum melegenda seperti Dale Earnhardt.
0
9.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan