knifesliderAvatar border
TS
knifeslider
TPID: Tanpa Prabowo Indonesia Damai
KBR, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto sempat bertanya singkatan TPID saat ditanya lawannya Joko Widodo di Debat Capres KPU, Minggu (15/6) malam. Ketidaktahuan Prabowo soal singkatan TPID itu pun mendapat reaksi di media sosial.

Ada yang bercanda jika TPID itu merupakan singkatan dari Tanpa Prabowo Indonesia Damai. Bahkan kalimat 'Tanpa Prabowo Indonesia Damai' pun sempat menjadi tranding topic di Twitter.

"#TPID Tanpa Prabowo Indonesia Damai. Kui pak artine #TPID," begitu Tweet pwmilik akun ‏@anggitN_05.

"TTI mengenai TPID dari pak jokowi yg ditnya oleh pak prabowo dan singkatan dari pengguna twitter TPID = Tanpa Prabowo Indonesia Damai wkwkw," kata @Tianz48_BPN.

Sepanjang debat calon presiden selama 2 jam, Minggu malam, hastag #DebatCapres2 bertengger lama di jajaran tranding topic Twitter. Begitu juga 'Tanpa Prabowo Indonesia Damai' pun bertengger lama.

Sebelumnya, saat debat Prabowo tidak tahun singkatan TPID. Bahasan TPID itu ditanyakan calon presiden Joko Widodo. Jokowi bertanya, bagaimana cara meningkatkan peranan TPID. Lalu Prabowo malah bertanya singkatan TPID itu.

"Maksudnya, bagaimana itu TIPD?" tanya Prabowo. Ketika Prabowo bertanya itu, terdengar sedikit sorakan dari peserta atau penonton debat.

"TPID itu Tim Pengendali Inflasi Daerah," begitu jawab Jokowi.

"Saya kan tidak menguasai setiap singkatan," elak Prabowo saat mendengar pengarahan Jokowi.

Prabowo pun menjawab jika TPID itu adalah bentukan pemerintah. Makanya tidak masalah jika memang harus ditingkatkan peranannya.

"Kalau ditingkatkan perannya itu kan peran dari pemerintah, tidak masalah," Prabowo hanya menjawab singkat.

TPID

jadi TTWW gan emoticon-Matabelo

0
2.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan