sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
HKTI Kecewa Prabowo andalkan import, membelot dukung Jokowi
Merdeka.com - Sorakan mencemooh terdengar berkali-kali saat nama Prabowo disebut dalam sambutan Sekretaris Jenderal Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Benny Pasaribu. Bukan tanpa sebab, HKTI pimpinan Oesman Sapta menilai, sewaktu Prabowo menjabat sebagai ketua HKTI periode sebelumnya tidak pro kepada petani.

"Yang bisa memimpin republik ini adalah Jokowi. Di bawah Prabowo-Hatta cenderung impor yang memiskinkan petani. Di bawah Oesman kita bisa dapat perlindungan hukum," kata Benny di gedung Balai Kartini, Jakarta, Senin (16/6).

Bahkan pihaknya mengancam Prabowo untuk tidak membawa HKTI demi keuntungan dia. "Prabowo tidak patut menyebut ketua HKTI, karena bisa merusak kerukunan anggota dan HKTI. Tindakan ini patut diduga pelanggaran hukum dan pelanggaran publik," tutup dia.

Hari ini HKTI mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-JK. Dalam deklarasi tersebut hadir pula Fahmi Idris, Da'i Bachtiar, Siswono Yudo Husodo dan lain-lain.

"Saya akan kerahkan petani untuk mendukung Jokowi dan petani adalah orang-orang pintar. Yang saya nilai secara jujur mendukung petani adalah Jokowi," ungkap Ketua HKTI Oesman Sapta.

(mdk/cob)

http://m.merdeka.com/peristiwa/sekjen-hkti-prabowo-hatta-cenderung-impor-memiskinkan-petani.html
0
2.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan