oolafAvatar border
TS
oolaf
Para Peserta Capres-Cawapres Yang Gagal Pada Pilpres Indonesia
Quote:




selamat membaca



Saat ini negara tercinta kita sedang hiruk pikuk akan diselenggarakannya pesta demokrasi, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan memimpin negeri ini selama lima tahun kedepan.

Sebelum resmi menjadi Capres-Cawapres, para politikus sebelumnya sudah melakukan "promosi'' atau dalam istilah politiknya "mensosialisasikan'' diri sebagai Presiden Indonesia. Namun malang tidak dapat dihindari, usaha yang dilakukan tidak berbuah untung. Impian menjadi Capres gagal sudah.

Lain pula halnya dengan politikus yang berhasil "menyambang'' gelar Capres-Cawapres. Setelah berhasil ke babak final, dan dan menjadi pemain pada pertandingan seru dalam merebutkan Kursi No 1 RI terpaksa menelan kenyataan pahit, yaitu tersingkirnya oleh lawan yang kuat.

Betewe, inilah para politkus yang gagal menjadi Capres-Cawapres pada Pilpres 2004-sekarang..


1. Pilpres 2004
Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2004 diselenggarakan untuk memilih pasangan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2004-2009. Pemilihan umum ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia.
Pemilihan umum ini diselenggarakan selama 2 putaran, dan dimenangkan oleh pasangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.
Spoiler for cek:


Quote:


Pemilu putaran pertama diselenggarakan pada tanggal 5 Juli 2004, dan diikuti oleh 5 pasangan calon. Berdasarkan hasil pemilihan umum yang diumumkan pada tanggal 26 Juli 2004, dari 153.320.544 orang pemilih terdaftar, 122.293.844 orang (79,76%) menggunakan hak pilihnya.


Dari pemilu putaran pertama tersebut, tak satupun dari peserta yang memperoleh hasil suara lebih dari 50 persen. Hasil perolehan suara dapat di lihat pada gambar berikut:
Spoiler for buka :

Karena tidak ada satu pasangan yang memperoleh suara lebih dari 50%, maka diselenggarakan pemilihan putaran kedua yang diikuti oleh 2 pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua, yakni SBY-JK dan Mega Hasyim. Pemilihan umum putaran kedua.
Spoiler for cek:

Pada pemilu putaran kedua inilah mengantarkan pasangan Capres-Cawapres SBY- JK menjadi pemimpin negeri ini selama lima tahun, dengan hasil perolehan suara sebanyak 69.266.350 atau 60,62%.

Dengan hasil tersebut maka pasangan K. H. Abdurrahman Wahid dan Marwah Daud Ibrahim menduduki urutan pertama sebagai peserta capres-cawapres yang gagal pada pilpres indonesia, kemudian di susul oleh pasanganDr. H. Hamzah Haz-H. Agum Gumelar, Wiranto - Salahuddin Wahid, Amien Rais-Siswono Yudo Husodo, dan Megawati Soekarnoputri - Hasyim Muzadi


2. Pilpres 2009
Spoiler for 2009:

3. Pilpres 2014
Spoiler for 2014:


Spoiler for Terakhir:



Update

6. Prabowo-Hatta Rajasa
Spoiler for cek:

Spoiler for buka:


''jangan memilih aku bila kau tak sanggup setia'' - anang


emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio


''kau yang telah memilih aku, kau juga yang sakiti aku'' - syahrini


emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio


''Satu atau dua pilih aku atau dia yang engkau suka'' - gamma



emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio



Spoiler for referensi:






Cendol Di Tunggu Nih

Diubah oleh oolaf 09-10-2014 06:22
0
16.1K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan