generaltradeAvatar border
TS
generaltrade
Perilaku Suporter Jepang: Kalo sudah terbiasa, dimana pun sama
Aksi 'Kerja Bakti' Fans Jepang Usai Kekalahan Timnya

http://sport.detik.com/pialadunia201...kalahan-timnya

Recife - Setelah timnya kalah di laga perdana Piala Dunia 2014, para suporter Jepang ternyata tak langsung meninggalkan stadion melainkan "kerja bakti" dulu memunguti sampah di sekitarnya. Luar biasa? Itu sudah biasa buat mereka.

Di Arena Pernambuco, Recife, Minggu (15/6/2014) pagi WIB, Jepang tunduk 1-2 dari Pantai Gading kendatipun sempat memimpin lebih dahulu di pertandingan itu.

Kekalahan itu tentu tak cuma mengecewakan para penggawa 'Samurai Biru' melainkan juga para suporternya yang sudah memberikan dukungan sepanjang permainan.

Sebagai apresiasi untuk para suporter, usai permainan pun pemain-pemain Jepang berdiri dalam satu baris dan kemudian membungkukkan tubuh sebagai bentuk terima kasih dan penghormatan.

Nah, seiring dengan tuntasnya laga dan para pemain telah meninggalkan lapangan permainan, penonton pun ikut beranjak. Tapi tidak dengan suporter Jepang yang justru "berkeliaran" ke arah atas-bawah dan juga kiri-kanan. Mereka bukan mau macam-macam melainkan malah memunguti sampah yang bertebaran.

Untuk sebagian orang apa yang dilakukan para suporter Jepang ini tentu unik dan tidak biasa--apalagi suporter sepakbola juga punya reputasi melakukan vandalisme terhadap stadion jika tim kesayangannya kalah. Namun, seperti diwartakan Metro, para suporter Jepang memang sudah terbiasa melakukan aksi bersih-bersih semacam itu dalam ajang olahraga di negerinya sana.

-----------------------------------------

Kalo bener2 seperti kata artikel, salut Ane Gan emoticon-Matabelo...

menghormati rumah orang seperti menghormati rumah sendiri...

0
6.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan