dadojoroxAvatar border
TS
dadojorox
Ditanya Prabowo Soal Kontrak Pertambangan, Jokowi: Saya Belum Buka
VIVAnews - Calon Presiden Prabowo Subianto sempat bertanya kepada rivalnya Joko Widodo mengenai kontrak-kontrak pertambangan yang merugikan, tetapi jangka waktu kontrak itu masih berlaku dalam jangka panjang.

"Bagaimana, kita tunggu tapi merugikan atau ada langkah lain seperti renegosiasi," tanya Prabowo dalam debat capres di Hotel Gran Melia Kuningan Jakarta Selatan, Minggu malam, 15 Juni 2014.

Menanggapi pertanyaan itu, Joko pertama kali menjawab singkat. "Ya, saya ini kan belum buka kontraknya, kalau sudah dibuka poinnya jelas dan ada peluang untuk renegoiasi ulang, segara akan kita lakukan itu," katanya.
Ia menambahkan, jika mampu membeli pada saat ini perusahaan-perusahaan itu, dia akan melakukannya. "Kenapa tidak, kalau BUMN kita mampu dan menguntungkan. Tapi jika tidak ada peluang atau klausul renegosiasi, kita harus beri penghormatan," ujarnya.

Joko mengingatkan ke depan, setiap kontrak yang disepakati harus dilakukan dengan detail. Jangan sampai ada kerugian-kerugian yang ditimbulkan seperti royalti, pajak mineral dan batu bara. "Akhirnya, negara dirugikan dan rakyat tidak mendapat hasil," ungkapnya. (asp)

vivanews

Diubah oleh dadojorox 15-06-2014 17:47
0
7.8K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan