bobybobyboAvatar border
TS
bobybobybo
Program Prabayar Card BUSWAY dan pelayanan yang MENGECEWAKAN
Salam kaskuser semua!
Langsung saja ya gan ,ane pengen curhat mengenai Sistem Pelayanan Busway yang baru2 ini saya alami,
Intinya sangat mengecewakan,
Pagi ini sy berniat untuk ke daerah pademangan Jakarta Utara dari halte BlokM,buru buru saya menuju pembelian tiket busway,
ketika saya ingin membayar dengan uang cash,ternyata mba yang jaga loket bilang,kalau mulai sekarang TIDAK ADA Tiket Sobek,
saya sedikit kaget,karena saya di haruskan membeli kartu prabayar untuk sistem Tap And Go!
Saya sedikit berfikir,apakah saya akan selalu memakai kartu itu atau tidak,tapi keterangan dari mba yg jaga tiket mengatakan uang saya tidak akan hangus,dan dpt dipakai kapanpun,mengingat harga nya yg murah,hanya Rp.20rb ,okelah saya beli toh saya juga sedang buru2,batin saya.
Setelah saya selesai acara ,saya kemudian pergi ke Kelapa gading karena ada urusan,setelah saya selesai kemudian sy pulang dan minta di antar teman saya sampai halte Halimun,saya lupa koridor berapa,betapa kaget nya saya ketika sy tinggal nyelonong masuk dan di tegor oleh mba penjaga loket,ternyata system TAP and GO belum ada di koridor tersebut!!!!
saya merasa kecewa dengan pelayanan sistem tap and go!kalau memang belum semua koridor memberlakukan sistem ini,kenapa koridor 1 mewajibkan penumpang dari halte ujung untuk membeli tiket prabayar?????????
kalau memang belum siap dgn sistem ini,jangan memaksakan penumpang untuk membeli tiket prabayar dong!!
kecuali semua halte busway sudah terintegrasi sistem ini,
sy tidak mempermasalahkan uang 20rb yg sy keluarkan untuk membeli tiket,yang sangat sy sayangkan adalah kewajiban meng apply sistem ini!
Yang tadinya saya berfikiran saya dipermudah,malah saya dipersulit!
belum lagi ketika saya transit di halte dukuh atas,dan naik di dalam busway,
ketika saya berdiri di area sambungan busway,kondisi busway jurusan blokM-Kota benar2 sesak,akhirnya sy memutuskan sedikit bergeser ke gerbong bus depan,yg ini artinya sy memasuki women area,itupun hanya sedikit ,tidak di tengah2,tiba2 saja petugas busway menegur saya dengan kasar,untuk bergeser ke bagian belakang,kalau memang kondisi bagian belakang tidak penuh sekali,sy oke2 saja,tetapi dengan lagak nya yang angkuh ,petugas busway tersebut sedikit berteriak dan mengatakan "bagi yang merasa pria mohon untuk bergeser kebelakang"dengan nada yg tinggi
sy sedikit kesal sebenarnya dengan kata2 tersebut,
tapi dengan masih adanya kesabaran,sy pun bergeser dengan susah payah karena kondisi sesak sekali,Sementara Bagian depan alias women area sangat lega,apakah seperti ini pelayanan busway???
Kita semua mencari kenyamanan dlm perjalanan bung!
anda bayangkan saja!
bagian depan bus luas dan lega,sementara bagian belakang busway sangat2 penuh dan sesak yg rawan akan kejahatan,
sekedar masukan,jika memang priority seat untuk wanita ,silahkan tempel kan tulisan di kaca bis,jangan hanya utk wanita hamil,lansia,penyandang cacatl,dan ibu bawa anak,setidaknya semua bagian bis terisi penuh,
sehingga bisa lebi evisien fungsi moda transportasi tsb.
yang lebih saya tekankan adalah pelayanan dari awak busway ,mohon untuk lebih sopan deng an penumpang,utamakan pelayanan penumpan,jangan hanya kata2 kasar dan terkesan angkuh!!!!!
0
777
3
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan