Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eagler54Avatar border
TS
eagler54
Starbucks pun Jatuh Cinta Dengan Kopi Indonesia


NO REPOST

Kaskuser tentunya sudah tidak asing lagi dengan gerai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks. Bahkan anda mungkin salah satu pelanggan setianya. Indonesia adalah salah satu dari 4 negara penghasil kopi terbesar di dunia. Selain itu, Indonesia adalah penghasil kopi termahal dan terbaik di dunia sehingga membuat Starbucks jatuh cinta dengan kopi Indonesia.

“Ada empat daerah penghasil kopi di Indonesia yang digunakan oleh Starbucks,” kata Mirza Luqman Effendy, pakar kopi Indonesia sekaligus Assistant Learning & Development Manager .

Keempat daerah tersebut adalah Sumatera (Kopi Gayo, Kopi Mandailing, serta Kopi Linthong), sebagian wilayah Jawa, Flores, serta wilayah Sulawesi, tepatnya Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Starbucks, yang kini hadir di hampir 60 negara, menjadikan daerah-daerah tersebut sebagai sentral produksi dan konsumsi kopinya.

Diakuinya, pemakaian kopi Indonesia di Starbucks sudah sejak tahun 1980-an. Alasannya, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia.

“Kita bisa melihat peta dunia kalau Indonesia penghasil kopi terbaik di dunia, negara lain pun iri. Kopi asal Sumatera paling terkenal, mulai Kopi Linthong, Mandailing, belum lagi Gayo.


Spoiler for ”jika berkenan”:


Spoiler for ”yang seger-seger”:


Spoiler for ”Jangan Lempar”:



SUMBER





0
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan