manusiagadgetAvatar border
TS
manusiagadget
Perbandingan Samsung Galaxy S5 vs iPhone 5S


Galaxy S5 menjadi smartphone unggulan terbaru dari Samsung, yang rilis di ajang MWC 2014 pekan lalu, Galaxy S5 akan langsung bersaing dengan smartphone besutan Apple, iPhone 5S.

Samsung Galaxy S5 bakal tersedia di pasaran mulai April 2014. Diposisikan sebagai perangkat flaghship, smartphone anyar ini bakal menjadi saingan berat iPhone 5S yang diluncurkan oleh Apple pada September 2013.

Namun untuk melihat lebih jauh persaingan antara Galaxy S5 dengan iPhone 5S, ada sejumlah elemen yang harus dibandingkan. Apa saja?

Berikut ulasannya yang INILAHCOM kutip dari T3:
Sumber : [URL="http://teknologi.inilah..com/read/detail/2079101/samsung-galaxy-s5-vs-iphone-5s#.UxUnX84rmig"]Galaxy S5 vs iPhone 5s[/URL]

1. Ukuran dan desain


Seperti halnya lompatan dari Galaxy S3 ke Galaxy S4, desain baru Galaxy S5 juga belum bisa disebut sebagai inovasi, melainkan hanya evolusi kecil yang dibuat oleh Samsung. Hal yang sama terjadi pada transisi iPhone 5 ke iPhone 5S.

Bentuk besar Galaxy S5 masih terbuat dari bahan plastik. Bahkan lapisan melingkar di sisi ponsel juga berbahan plastik. Bagian belakang Galaxy S5 didesain mirip lapisan kulit yang dipenuhi pinhole.

Berbeda dengan iPhone 5S yang didesain dengan konstruksi aluminium sehingga menjadikannya terlihat lebih kokoh.

Samsung Galaxy S5 punya bobot 145g dengan dimensi 142 x 72,5 x 8,1mm. Ukuran ini tentu saja lebih besar dan berat dibanding iPhone 5S. Smartphone terbaru Apple itu memiliki bobot 112g dengan ukuran 123,8 x 58,6 x 7,6mm.

Tapi perlu dicatat, iPhone 5S lebih ringan karena menggunakan ukuran display lebih kecil (4 inci) dibanding Galaxy S5 (5,1 inci).

2. Layar



Display layar Galaxy S5 dan iPhone 5S sangat berbeda. Galaxy S5 menggunakan display full-HD super AMOLED berukuran 5,1 inci sementara iPhone terbaru masih mengandalkan ukuran empat inci yang pas di saku.

Layar Galaxy S5 menawarkan resolusi 1920 x 1080p dengan kerapatan piksel 432ppi. Sedangkan layar iPhone 5S hadir dengan resolusi 1136 x 640p dengan 326ppi.

3. Prosesor



Samsung menawarkan RAM 2GB di Galaxy S5 dan prosesor Snapdragon 801 quad-core 2,5GHz. Penggunaan RAM tersebut cukup mengejutkan mengingat Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Z2 telah menggunakan RAM 3GB.

Di sisi lain, Apple mempercayakan prosesor A7 dual-core dengan RAM 1GB untuk mempersenjatai iPhone 5S.

Sementara Galaxy S5 masih merupakan ponsel 32-bit, iPhone 5S selangkah lebih maju dengan menyandang gelar sebagai ponsel 64-bit pertama di dunia.

4. Kamera



Sensor besar 16 megapiksel ditanamkan Samsung untuk memanjakan pengguna Galaxy S5. Di bagian depan ada sensor dua megapiksel untuk keperluan video chat.

Sementara Apple masih setia menggunakan sensor 8 megapiksel di iPhone 5S seperti di versi sebelumnya.

5. Fitur dan sistem operasi



S-Health 3.0 menjadi salah satu fitur unggulan Galaxy S5. Namun fitur untuk mendukung pola hidup sehat ini bukan pertama ditemukan di perangkat smartphone.Sebelumnya Apple juga telah memiliki fitur serupa di iPhone 5S dengan dukungan mikroprosesor M7 untuk merekam detak jantung, mencatat kegiatan olahraga, dll.

iPhone 5S rilis berbarengan dengan sistem operasi iOS 7 yang merupakan iOS dengan perubahan besar dalam hal desain visual. Sedangkan Galaxy S5 menjalankan Android versi terbaru, 4.4.2 KitKat dengan balutan TouchWiz UI. Desain antarmuka ini tidak begitu terlihat berbeda dari tahun lalu saat Samsung merilis Galaxy S4.

Baik Galaxy S5 maupun iPhone 5S sudah dilengkapi fitur keamanan berupa sensor sidik jari. Namun dari sisi ketangguhan, Galaxy S5 jelas lebih unggul karena sudah disematkan sertifikasi IP67 alias antiair dan antidebu.

6. Baterai



Galaxy S5 menggunakan baterai berdaya 2800mAh, cukup dipakai untuk keperluan internet dan telepon sehari-hari. Baterai ini lebih besar dibanding baterai iPhone 5S yang memiliki kapasitas 1570mAh.

Namun tentu saja semuanya kembali pada penggunaan sehari-hari, berapa sering Anda bermain game atau membuka aplikasi yang terus-terusan menyedot daya.

7. Konektivitas



Galaxy S5 dan iPhone 5S sudah dilengkapi dukungan konektivitas 4G LTE untuk mengunduh data super cepat, Bluetooth 4.0 dan tentu saja WiFi.

Sementara Galaxy S5 telah menggunakan WiFi 802.11ac generasi ke-5, iPhone terbaru masih menggunakan versi lama 802.11a/b/g/n.

Selain itu, Samsung juga menyertai Galaxy S5 dengan fitur Download Booster untuk menggenjot speed internet.

Jujur nih gan, ane lebih seneng pake iPhone, bukan karena design atau spek nya, tp lebih ke iOS nya yg smooth n lancar bgt,
ga kebayangkan spek galaxy S5 tapi dalemannya iOS, cadas bgt pasti ya gan..emoticon-Takut

Ok sekian thread ane dari kantor ane...
Selamat Bekerja Semua!!!!
emoticon-Toast emoticon-cystg emoticon-2 Jempol
0
25.6K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan