Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Panastak lempah handuk aja : 1.700 KBIH se-Indonesia Dukung Prabowo
JAKARTA - Dukungan ke pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa terus bertambah. 1.700 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) se-Indonesia, Jumat (13/6/2014), menyatakan dukungannya untuk capres cawapres yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PPP, PKS, dan PBB tersebut.

“Di Indonesia total ada sekitar 3.000 KBIH, dan 1.700 sampai 1.800 di antaranya berlatar belakang NU. Hari ini kami menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo Subianto untuk menjadi presiden RI 2014,” kata Sekretaris Forum KBIH H. Buchori Muslim di Jakarta.

Forum KBIH pada Kamis (12/6) kemarin menggelar pertemuan dan menyepakati dukungan dalam pilpres 2014 diberikan kepada pasangan Prabowo – Hatta. Dari total 1.700 KBIH yang menyatakan dukungannya ke Prabowo–Hatta, tambah Buchori, di setiap bulannya rata-rata memiliki jamaah untuk dibimbing dalam ibadah umroh sebanyak 50 – 300 orang.

“Kami siap sosialisasikan dukungan kami ke Pak Prabowo ke jamaah-jamaah bimbingan KBIH anggota forum ini,” tambahnya.

Buchori mengatakan, sikap tegas Prabowo menjadi alasan utama diberikannya dukungan. Menurutnya, ketegasan tersebut diharapkan akan mampu memperbaiki kualitas pelaksanaan ibadah haji di Indonesia.

“Sudah kita ketahui bersama, (pelaksanaan) ibadah kita saat ini amburadul. Dibutuhkan pemimpin yang tegas untuk memperbaiki itu semua. Kami yakin, jika presidennya memiliki ketegasan, kementerian di bawahnya, termasuk Kementerian Agama sebagai pelaksana haji akan ikut membaik,” tegas Buchori.

Terkait ketegasan Prabowo, Buchori mengaku mengikuti petuah sejumlah kiai di lingkungan NU. Prabowo dinilai memenuhi lima kriteria pemimpin islami, yaitu cerdas, jujur, tegas, sederhana, dan sehat jasmani.
(ful)
Sumber

Prabowo si kuda hitam
Awalnya nyaris gagal dapat tiket ternyata bisa bikin koalisi tenda besar. Dan dukungan terus mengalir emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.6K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan