Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panasbroAvatar border
TS
panasbro
Akun @TrioMacan2000 Ditutup!
Akun @TrioMacan2000 Ditutup!


ASATUNEWS - Jumat malam ini (13/6) datang berita yang sangat mengejutkan. Redaksi ASATUNEWS.com menerima surat elektronik (e-mail) dari seseorang yang selama ini menjalin kontak dengan kami sebagai koordinator admin akun fenomenal di Twitter, @TrioMacan2000. “Kami informasikan kepada teman-teman bahwa mulai hari ini, Jumat, tanggal 13 Juni 2014, pukul 20.00 WIB, akun kami di Twitter akan kami tutup,” demikian petikan dari isi surat elektronik yang kami terima.

Ada beberapa alasan di balik penutupan akun itu, seperti tertera dalam surat tersebut. Yang paling pokok adalah banyaknya orang yang mengambil keuntungan dengan mengaku sebagai utusan dari admin akun @TrioMacan2000. “Sebenarnya sudah sejak lama hal ini terjadi. Tapi, jumlah orang atau pihak yang mengaku sebagai utusan admin @TrioMacan 2000 semakin banyak saja pada masa kampanye Pemilihan Presiden 2014 ini,” tulis sang koordinator admin.

“Para penumpang” gelap itu bukan hanya mendekati tim sukses salah satu pasangan calon capres-cawapres, tapi kedua-keduanya. “Karena itu, setelah mempertimbangkan manfaat dan mudaratnya dari penutupan akun kami dan hasilnya ternyata penutupan ini dinilai lebih banyak manfaatnya, kami pun dengan berat hati sepakat untuk menutup akun @TrioMacan2000,” kata koordinator admin akun itu di surat yang kami terima.

Dalam surat tersebut juga diungkapkan, sudah banyak pihak melaporkan bahwa ada orang-orang yang mengatasnamakan admin akun @TrioMacan2000 melakukan pemerasan dan meminta-minta sejumlah dana atau hal-hal lain ke perorangan dan lembaga. “Terkait hal itu, sekali lagi kami tegaskan, admin akun @TrioMacan2000 tidak pernah sekalipun melakukan hal tersebut dan tidak pernah menerima apa pun dari pihak mana pun. Kalau ada yang mengaku sebagai utusan admin atau mengaku sebagai admin akun @TrioMacan2000, itu pasti bukan kami dan karena itu segera saja laporkan ke pihak kepolisian atau tangkap orangnya untuk kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya lagi.

Apakah mereka akan membuat akun baru untuk meneruskan perjuangannya? “Sebagai ganti dari akun @TrioMacan2000, kami sekarang menggunakan akun @Ronin1946 untuk meneruskan perjuangan kami sebagai pemerhati isu publik untuk pencerahan, perang melawan korupsi pemimpin negeri. Akun @Ronin1946 ini juga akan menjadi akun yang provokatif yang mengutamakan kejujuran untuk anak bangsa yang cerdas dan merdeka. Jadi, prinsip perjuangannya tetap sama dengan akun @TrioMacan2000,” kata sang koordinator admin.

Akun @TrioMacan2000 Ditutup!


Mendapat surat tersebut, kami pun langsung mengontak sang koordinator admin via telepon, untuk mengonfirmasi isi surat tersebut. “Benar itu dari kami, Mas,” katanya.

Ketika ditanya apakah penutupan akun itu sementara atau selamanya, sang koordinator menjawab bahwa soal itu memang belum diputuskan dalam rapat para admin. “Jadi, memang belum tahu sampai kapan. Masalahnya juga, begitu kami tidak lagi menggunakan nama akun itu, hanya dalam waktu singkat nama akun @TrioMacan2000 sudah ada yang mengambil, menggunakannya. Karena itu, melalui kesempatan ini juga, kami informasikan, pengguna akun @TrioMacan2000 sekarang bukan kami lagi. Kami tidak tahu siapa yang menggunakan akun itu tersebut sekarang. Kami sekarang menggunakan akun @Ronin1946,” ujarnya.

Seperti diketahui, ronin adalah istilah yang berasal dari bangsa Jepang, yang merupakan julukan bagi seorang samurai yang tidak mengabdi kepada siapa pun, seorang samurai tanpa tuan. | DJE/ASN-010

sumber : http://asatunews.com/politik/2014/06...an2000-ditutup

Quote:
Diubah oleh panasbro 13-06-2014 19:09
0
2.8K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan