Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inlandersajaAvatar border
TS
inlandersaja
Kuat Dugaan Bawaslu Klarifikasi Prabowo soal Tudingan Jokowi Maling
Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) harus mengklarifikasi ucapan maling yang terlontar oleh capres nomor urut 1 Prabowo Subianto saat melakukan kampanye di daerah.

Hal itu diutarakan pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Victor Silaen yang menilai lembaga pengawas pemilu tersebut harus mengkritisi tudingan miring tersebut.

"Penting dikritisi dari kampanye Prabowo adalah yang mengatakan pihak lawan sebagai maling. Bawaslu harus memanggil Prabowo untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya itu," terang Victor di Jakarta, Jumat (13/6).

Mantan Danjen Kopassus itu melontarkan pernyataan tersebut saat berkampanye di Solo beberapa waktu lalu. Dalam orasinya, Prabowo mengajak warga memilih nomor urut satu (Prabowo Subianto-Hatta Rajasa), agar Indonesia tidak dipimpin para maling.

Prabowo tidak menyebut spesifik kepada siapa tudingannya itu , namun karena hanya terdapat dua pasang capres-cawapres dalam Pilpres 2014, maka pernyataannya itu menuai spekulasi ditujukan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ia menilai, Prabowo harus benar-benar bisa membuktikan jika kompetitornya benar-benar pantas disebut maling. Bila sebaliknya, tudingan itu bisa termasuk pelanggaran etika dalam berkampanye.
Sumber

emoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia (S)
wah makin rame....
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan