Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spyagentAvatar border
TS
spyagent
Metro TV vs TV One
Metro TV vs TV One


Haloo Agan Semua

Ane sekedar mau cerita tentang persepsi ane antara TV ONe dan Metro Tv. Seperti agan semua ketahui bahwa Metro TV adalah milik Surya Paloh yang notabene mendukung Jokowi. Maka porsi pemberitaan Jokowi sangat dominan disini. Tiap hari isinya tentang deklarasi-deklarasi dukungan kepada Jokowi dari seantero Indonesia Raya. Ada juga perjalanan kampanye Jokowi dari mulai gunung Sianbung sampai dengan Lumpur Lapindo.

Bagitu juga TV ONe yang milik ARB, tentu saja mendukung Prabowo-hatta dengan berusaha memberitakan kegiatan pasangan ini tiap harinya.

Namun ane cenderung melihat Tv one kurang obyektif dengan pemberitaannya. terkadang kesannya dikondisikan dan membentuk opini publik yang negatif terhadap jokowi. Opini itu dibentuk dari asumsi-asumsi tokoh-tokoh yang diundangnya. Dari iklan-iklan / tayangan negatif tentang Jokowi yang diulang-ulang. Misalnya ditayangkan berulang-ulang sewaktu Jokowi kampanye dan berkata "komit selama 5 tahun membangun Jakarta" lalu disandingkan dengan tayangan dekalrasi Capres Jokowi. Lalu diberi judul "kejujuran Pemimpin". Menurut ane ini asumsinya terlalu jauh...seolah-olah di asumsikan Jokowi tidak jujur, berbohong kepada rakyat dll. Padahal menurut ane pindah jabatan sebelum kelar waktunya karena ada tugas lain yang lebih besar itu adalah hal yang wajar saja.

Beda dengan Metro TV, yang ada berita Prabowo negatif juga tetapi lebih bersifat obyektif dan isu-isu yang diangkat lebih bervariasi dan kreatif. Bukan merupakan tayangan / opini yang diulang-ulang untuk membentuk opini/persepsi publik seperti tv One.

bagaimana menurut agan?

dibawah ini sekedar refensi bacaan dari merdeka.com

Spoiler for merdeka.com:
0
15.4K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan