Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tsunamizawaAvatar border
TS
tsunamizawa
asal dana tak jelas, timses Jokowi kembalikan 9 M
Tak Jelas Asalnya, Timses Jokowi Kembalikan Sumbangan Senilai Rp 9 M
Herianto Batubara - detikNews


Jakarta - Total dana sumbangan untuk pasangan Jokowi-JK mencapai Rp 40 miliar. Namun dari angka itu ada Rp 9 miliar yang asal usulnya tidak jelas.

"Sampai hari ini hampir mendekati Rp 40 miliar. Tapi ada Rp 9 miliar yang sulit dipertanggungjawabkan. Itu nanti akan kita kembalikan ke kas negara," jelas Jubir Timses Jokowi-JK, Tjaho Kumolo usai acara Seminar Nasional 'Peluang Capres Pemilu 2014' yang diadakan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercubuana di Hotel Gren Alia, Cikini, Jakpus, Kamis (12/6/2014).

Tjahjo mengatakan dana tersebut dicatat dan dikelola oleh bank. Nantinya, bank akan menyampaikan secara terbuka di media.

"Kami juga akan mengaudit betul orang yang membantu Rp 1 miliar misalnya yang belum mencantumkan nama, belum mengisi formulir akan dikejar pihak bank. Kalau satu hari menjelang masa tenang belum, ya sudah biar masuk kas negara," imbuhnya.

Sesuai aturan KPU, setiap sumbangan harus dijelaskan siapa penyumbangnya. Tjahjo tidak ingin pihaknya menyalahi aturan yang ada.

"Aturan KPU kan nggak mungkin. Banyak yang menyumbang besar, tapi tidak mau disebutkan namanya. Akan kita kembalikan, kita ingin mengikuti aturan yang ada," tuturnya.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 17.00 WIB
0
1.7K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan