CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
MotoGP Community: Ajang Informasi dan Diskusi Penggemar MotoGP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c2d7af05346a2909000004/motogp-community-ajang-informasi-dan-diskusi-penggemar-motogp

MotoGP Community: Ajang Informasi dan Diskusi Penggemar MotoGP

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 237 dari 513
TANDANG KE KANDANG MUSUH, ROSSI TETAP BERGAIRAH
Created on Thursday, 12 June 2014 11:46

ManiakMotor – Sirkuit Catalunya memang adanya di Spanyol, bukan Italia. Sirkuit itu akan digunakan ronde 7 MotoGP tahun ini pada 15 Juni 2014, jadi silakan nonton walau masih rame soal piala dunia di Brasiil dan hituk-pikuk kampenya. Bagi Valentino Rossi, main di sana sama saja dengan kandangnya di Mugello.

Di sisi lain, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Honda serta Jorge Lorenzo yang teammate Rossi di Yamaha, GP Catalunya jadi pertaruhan gengsi di depan bangsa sendiri. Mental mereka berlipat di sana yang otomatis mudah temukan racing line yang ujungnya set-up motor tepat. Mungkin saja ketiganya membayangkan bakal terjadi perang segitiga.

Tapi, tak boleh lupa pada Rossi. Sesungguhnya doskilah jawara sejati di Catalunya. Ia sudah pegang 6 gelar juara kelas primer di Catalunya, terbanyak sepanjang sejarah. Itu buktinya. Jadi, main di Catalunya buat The Doctor sama saja suasananya dengan Mugello. Ia pun tak khawatir dukungan penonton karena ia punya massa sendiri yang berdatangan dari luar Spanyol dan mereka dari penjuru Eropa yang dengan mudah jalan darat ke Catalunya.

Datang dan bayar sendiri lho, bukan macam kampanye di negeri sampeyan yang ada pengerahan massa dan nasi bungkusnya. “Saya sukai trek Catalunya. Atmosfernya selalu fantastis. Ingin duel bersama Marc dan Jorge seperti di Mugello. Saya hanya butuh sedikit kecepatan lagi agar bisa melawan. Karena itu saya dan tim akan kerja keras sejak sesi latihan,” imbuhnya.

Gairah dan tekad itu pastinya harus didukung kualitas M1 di lintasan. Siapa pun tahu itu. Yang jelas Catalunya yang didominasi speed corner itu selama ini dianggap milik Yamaha. Selain Rossi, Lorenzo pun jaya di sana. Itu yang bikin kubu Yamaha prcaya diri seperti kata Pakbos Movistar Yamaha Massimo Meregalli. Seluruh energi tim dikerahkan untuk sokong Rossi dan Lorenzo.

“Sesi Jumat (13/6) pagi sangat penting. Bangunan set-up dimulai dari sana untuk dipakai pada sesi kualifikasi maupun balapan,” tegas Meregalli.

Maka, Rossi tinggal tunggu terobosan tim teknisnya, khususnya kreativitas Silvano Galbusera selaku kepala mekanik baru. Jika ia bisa korek M1 lebih jempolan dari Muhello, bolehlah Rossimania menunggu selebrasi The Doctor di kandang para matador.
Lorenzo Incar Podium Teratas Katalunya
Kamis, 12 Juni 2014 09:27 wib | Pidekso Gentur Satriaji - Okezone

MotoGP Community: Ajang Informasi dan Diskusi Penggemar MotoGP

LESMO – Terinspirasi dengan pertarungan sengit dengan Marc Marquez saat di Mugello, Jorge Lorenzo ingin meneruskan performa apiknya itu. Pembalap Movistar Yamaha itu berujar sudah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya jelang balapan di Katalunya.

Lorenzo seperti kurang menggigit di awal-awal musim ini, baru naik podium satu kali menjadi buktinya. Namun, saat balapan terakhir di Mugello, pembalap Spanyol itu menunjukkan kualitasnya sebagai juara dunia dua kali, karena mampu melakukan perlawanan sengit dengan Marquez dalam perburuan posisi terdepan.

“Di Mugello saya mencoba yang terbaik, saya merasa lebih kuat, dan saya rasa saya melakukan hal yang bagus. Kami (Lorenzo dan Marquez) sangat dekat dengan kemenangan dan kondisi fisik saya banyak meningkat ketimbang balapan-balapan yang lalu,” kata lorenzo, seperti dilansir Crash, Kamis (12/6/2014).

“Motor juga bekerja dengan baik, dan saya kira jika kami mampu melangkah ke depan lagi apakah itu kondisi fisik atau motor, saya yakin bisa kembali bersaing meraih juara,” lanjutnya.

Lorenzo berdiri di podium tertinggi saat di Katalunya musim lalu, mengungguli Dani Pedrosa dan Marquez. Pembalap berjuluk X Fuera itu juga merupakan pembalap Spanyol paling sukses di Katalunya, dengan empat kali meraih kemenangan, tiga diantaranya di kelas MotoGP.

“Tahun lalu kami menemukan kecepatan yang baik dan saya ingat kami menang atas dua rival utama, itu adalah kemenangan yang luar biasa. Saya menunggu balapan di Barcelona di depan semua kerumunan!” pungkasnya.
Quote:


selama marques ma jolor fit, sepertinya tinggal pod 3 yang bisa di kejar lawan pedrosa! berharap aja pedrosa masih under perform jadi bisa turing lagi kek di mugelo (turing di pos 3)
dopost emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh og23n
sudah jelas, riding stylenya dani sama marc beda. udah 8 tahun liat dani, riding style dia ga agresif spt marc. mungkin yamaha bisa ngasi kesempatan buat dani nyicipin M1, yang notabene cocok buat rider rider non agresif.. emoticon-thumbsup

bagaimana? emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


buseet dah....jauh bener.....emoticon-Cape d... (S)
*MotoGP Champion with Honda diterjemahin jadi *masih aktif membalap emoticon-Nohope
Quote:


emoticon-Kiss semoga bakal ada duel seru lagi sampai last lap yang membuat balap tdk membosankan.. emoticon-Smilie
Quote:


dani memang kurang agresif, padahal psebelum masuk motogp doi lumyan cukup agresif! mungkin trauma sering jatoh kali yah!
TARGET 6 BESAR, ALEIX BERGERILYA KE TIM PABRIKAN
Created on Thursday, 12 June 2014 16:25

MotoGP Community: Ajang Informasi dan Diskusi Penggemar MotoGP

ManiakMotor – Tujuan akhir para pembalap adalah berlabuh dalam tim pabrikan. Itu pula yang diidamkan Aleix Espargaro (Forward Yamaha) yang penuh sensasi di awal musim 2014 dengan motor dan tim Open Class. Elmu kira-kiranya, pakai motor kw2 saja banter, apalagi yang aslinya.

Pembalap Spanyol yang abangnya Pol Espargaro (Yamaha Tech3) itu, mengaku puas dengan kinerja dalam tim sekarang. Ia pun jadi pembalap terbaik Open Class, melengkapi prestasinya sebagai juara kelas CRT musim 2013. Tapi, ya begitulah, doi tetap membidik pabrikan pada 2015. Di antara para pembalap tim satelit dan Open Class, Aleix saat ini masuk pasar potensial untuk naik pangkat ke pabrikan.

Seperti tulisan sebelumnya, kunci pergerakan bursa pembalap musim depan ada di tangan Jorge Lorenzo. Andai ia batal ke Repsol Honda seperti rumor yang beredar, maka Dani Pedrosa pun kemungkinan kuat bertahan di HRC dan batal ke Suzuki (rumor juga Bro!).

Berarti potensi Aleix ada pada Suzuki dan Ducati. Itu pun akan tertutup kalau Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow memutuskan bertahan di Ducati. Dovi habis kontrak akhir 2014. Cal dikontrak hingga 2015, tapi ada kaluasul yang membolehkannya pergi di akhir 2014 jika merasa tak enjoy di Ducati.

Nah, jika line up tim pabrikan saat ini tak berubah, kesempatan terbesar Aleix adalah Suzuki MotoGP Team yang tahun depan muncul dengan status full factory. “Saya tahu pintu transfer sangat terbuka dengan kembalinya Suzuki. Mereka ingin mengontrak pembalap papan atas dan itu terlihat dari klasemen pembalap musim ini. Tunggu saja siapa saja yang berda di sana,” papar Aleix.

Menurut sebagian pembaca maniakmotor.com justru cocoknya, Aleix menggantikan Valentino Rossi di Yamaha, bukan adiknya. Tapi bagi dia, kesempatannya naik ke pabrikan lebih terbuka jika bisa menduduki posisi 6 Besar klasemen pembalap. “Jadi, hasrat saya saat ini adalah bertarung memperebutkan posisi 6 Besar agar punya opsi tahun depan.”

Ironisnya, yang harus ia permak di grup 6 Besar adalah adik sendiri. Pol ada di posisi 6 dengan poin 49, lima angka di atas Aleix yang urutan ke-7. Hm, bakal perang sodara neh!
Saatnya Menang, Lorenzo?
Doni Wahyudi - detikSport

Catalunya - Untuk kali pertama di musim ini Jorge Lorenzo memberikan perlawanan sengit pada Marc Marquez dan nyaris menang di Mugello. Dalam kondisi fisik yang jauh lebih baik, Lorenzo berharap dia akhirnya bisa menang di Catalunya akhir pekan ini.

Lorenzo cuma kalah 0,121 detik saat finis di posisi dua pada MotoGP Italia, dua pekan lalu. Jalannya balapan dan hasil yang didapat Lorenzo merupakan performa terbaiknya di sepanjang musim 2014 ini.

Hasil di Mugello diakui Lorenzo mendongkrak kepercayaan dirinya. Dengan kondisi fisik yang sudah jauh membaik dan performa motor yang semakin oke, Lorenzo membidik kemenangan pertamanya di Catalunya.

"Di Mugello saya sudah memberikan yang terbaik, saya merasa lebih kuat dan saya pikir saya sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik," sahut Lorenzo.

"Kami sudah sangat dekat dengan kemenangan dan kondisi fisik saya terus membaik dibandingkan dengan beberapa balapan terakhir. Motornya juga bekerja dengan baik dan saya kira jika kami bisa selangkah lebih baik dengan motor dan kondisi fisik maka kami akan bisa berjuang meraih kemenangan," lanjut juara dunia dua kali itu di Crash.

Baru meraih dua podium dari enam balapan, 2014 merupakan musim terburuk Lorenzo di kelas MotoGP. Kalaupun tidak meraih kemenangan, Lorenzo paling tidak ingin naik podium.

"Sekarang kami menuju Montmelo, salah satu lintasan favorit saya sebagaimana Mugello dan kalau memungkinkan paling tidak saya berada di podium," tandasnya.
Baru Sekali Menang di Catalunya, Marquez Berharap Situasi Berbeda

MotoGP Community: Ajang Informasi dan Diskusi Penggemar MotoGP

Juara dunia MotoGP Marc Marquez akhirnya pulang kampung dan akan mengikuti MotoGP di kampung halamannya, Barcelona. Tentunya keadaan saat ini berbeda dengan enam kemenangan dalam kantongnya.

Tahun lalu, Marquez finish ketiga di belakang Lorenzo dan Pedrosa. MM93 memang tercatat hanya sekali menang di Catalunya, yaitu ketika berkompetisi pada kelas 125 cc di 2010. Akan tetapi, lagi-lagi keadaan lebih berpihak padanya saat ini. Dengan enam kemenangan sempurna di awal musim ini, termasuk kemenangannya setelah bertarung ketat dengan Lorenzo di Mugello kemarin, Marquez menghadapi seri Catalunya ini dengan postur lebih prima.

“Aku sangat menikmati pertarungan dengan Jorge di Mugello, sangat bagus!” seru Marquez. “Sekarang kami bergerak menuju Montmelo, trek yang kurang aku nikmati pada masa lalu, tapi layoutnya bagus dan dengan pengalaman satu tahun, kuharap situasinya akan berbeda tahun ini!”

“Fans dan tentunya fans clubku akan melakukan perjalanan dan mendukung kami dan hal itu memberiku motivasi ekstra, jadi kuarap kami bisa memberikan pertunjukan yang bagus buat mereka!” tambahnya.

MotoGP memang menghelat empat seri di Spanyol. Seri pertama sudah dihajat di Jerez. Namun Catalunya merupakan lokasi terdekat dari rumah para rider top seperti Marquez, Lorenzo maupun Pedrosa. Bakal seru nih! (otosport.co.id)
Marquez: Nyaris Mustahil Menang Terus Sepanjang Musim
Meylan Fredy Ismawan - detikSport

Barcelona - Marc Marquez ditantang untuk menyapu bersih kemenangan di MotoGP musim ini. Menurut Marquez, menang terus sepanjang musim nyaris mustahil untuk dilakukan.

Marquez sejauh ini belum terkalahkan. Pebalap Repsol Honda itu selalu meraih kemenangan dalam enam seri yang sudah digelar musim ini.

Melihat tren positif Marquez, pebalap Ducati Andrea Dovizioso menyarankannya untuk mencoba meraih kemenangan di seluruh seri. Terkait hal ini, Marquez punya jawaban.

"Beberapa orang bicara tentang saya memenangi semua balapan tahun ini. Tapi, itu nyaris mustahil," tutur Marquez di situs resmi MotoGP.

"Kepercayaan diri dan level saya sedang tinggi sekarang, tapi memenangi semua balapan sulit," kata rider asal Spanyol ini.

Marquez kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi seri ketujuh, MotoGP Catalunya. Sejak turun di seri grand prix, Marquez baru sekali menang di Catalunya yakni pada tahun 2010 saat masih berlaga di kelas 125cc. Tahun lalu pada ajang MotoGP Marquez hanya bisa finis ketiga, sementara di 2012 dan 2011 dia masing-masing menuntaskan race di tangga tiga dan dua.

"Membalap di trek kandang yang tak terlalu jauh dari kota asal saya merupakan hal spesial. Tapi, lebih spesial lagi karena saya tiba dalam laju seperti ini," ujar Marquez.

"Ini hampir seperti kalau saya tidak memenangi balapan maka akan jadi bencana, tapi tidak seperti itu. Saya memprediksi Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) akan bagus di sini sejak awal. Namun, kalau kami mendapatkan settingan yang tepat di sini, kami juga bisa kompetitif," tambahnya.
Quote:


he..he...semoga kali ini yg menang bukan spaniard lagi.....biar lebih seru nontonnya......emoticon-Peace
Rossi Berhasrat Raih Hasil Lebih Oke di Kualifikasi
Okdwitya Karina Sari - detikSport

Barcelona - Pebalap Yamaha Valentino Rossi ingin bisa terus bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Untuk itu, Rossi mengaku butuh meraih hasil yang lebih bagus di sesi kualifikasi.

Rossi menjadi salah satu pebalap yang mampu mengganggu dominasi Marquez. Dari enam balapan, empat kali Rossi naik podium di antaranya tiga kali finis runner-up di belakang pebalap Honda itu.

Oleh karenanya bukan tidak mungkin jika Rossi benar-benar bisa menghentikan Marquez. Namun, untuk itu diperlukan hasil kualifikasi bagus, yang faktanya tidak dimiliki The Doctor.

Jika Marquez meraih enam kemenangannya dari enam pole position, hasil terbaik Rossi hanyalah posisi keempat di babak kualifikasi yang dicapainya di Austin. Bahkan pebalap veteran itu pernah dua kali start dari urutan ke-10 di Qatar dan Italia.

Rossi sekali lagi akan mencoba menghentikan Marquez di Catalunya, akhir pekan ini. Kualifikasi yang oke akan memperbesar kansnya memenangi lomba.

"Sekarang di MotoGP, kuncinya adalah kualifikasi. Itu sangat penting," ucap Rossi yang dikutip Autosport."Aku biasanya memang tidak bagus di kualifikasi, jadi kami harus bekerja dengan cara yang lebih baik."

"Aku kehilangan peluang bertarung dengan mereka pada hari Sabtu (di Italia). Dengan format kualifikasi seperti ini, hanya 15 menit, sulit dengan waktunya dan dengan orang-orang mencoba mengikuti Anda, dan mencoba mencari jalan yang bebas di depan Anda tapi aku harus start di baris depan jika ingin bertarung dengan Marc dan Jorge."

"Aku rasa kualifikasi sekarang adalah yang paling liar di akhir pekan. Dibandingkan dengan latihan bebas dan balapan, jarak waktu lap lebih dari satu detik dan orang-orang ini -- terutama Marc di musim ini -- mampu meningkat pesat dan menggunakan cengkraman ekstra dari ban dengan 100 persen."

"Masalahnya di kualifikasi, seperti di Qatar dan Italia adalah, setengah detik dari pole saat ini akan berakhir di baris keempat dan (Anda kehilangan peluang) kans memenangi lomba pun berakhir," tutup Rossi.
Quote:


Boleh juga, uda lama gak liat Dani pake wearpack biru. emoticon-linux2
Sebagai reminder.


MotoGP Community: Ajang Informasi dan Diskusi Penggemar MotoGP
Top 7 FP 1:
1. AE
2. JL99
3. AI29
4. VR46
5. SB06
6. DP26
7. MM93

Aleix Espargaro diuntungkan regulasi, Ianone diuntungkan slipstream...
Tumben si marc banyak widenya..
btw,
Spoiler for ouch:

GP Monster Energy de Catalunya

MotoGP
Free Practice Nr. 1
Finished
Po. Name TeamGap First
1ESPARGARO A.NGM Forward Racing1:41.672
2LORENZO J.Movistar Yamaha MotoGP+0.729
3IANNONE A.Pramac Racing+0.739
4ROSSI V.Movistar Yamaha MotoGP+0.751
5BRADL S.LCR Honda MotoGP+0.948
6PEDROSA D.Repsol Honda Team+0.992
7MARQUEZ M.Repsol Honda Team+1.070
8BAUTISTA A.GO&FUN Honda Gresini+1.161
9HERNANDEZ Y.Energy T.I. Pramac Racing+1.288
10ESPARGARO P.Monster Yamaha Tech 3+1.329
11DOVIZIOSO A.Ducati Team+1.784
12PIRRO M.Ducati Team+1.972
13SMITH B.Monster Yamaha Tech 3+2.046
Quote:


waw, ada apa sama duo repsol neh?
ngga klop antara motor ama trek atau apa neh? emoticon-Bingung (S)

aleix ... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ane ga abis pikir, justru pol yang digembar gemborin dipromosikan ke tim pabrikan.... kenapa ga aleix yak? emoticon-Thinking
ALEIX TERCEPAT LATIHAN BEBAS PERTAMA, DISUSUL LORENZO
Created on Friday, 13 June 2014 15:30

MotoGP Community: Ajang Informasi dan Diskusi Penggemar MotoGP

ManiakMotor - Gebrakan awal sudah seperti pengantar-pengantar tulisan sebelumnya. Bahwa karakter Yamaha M1 memang cocok pada sirkuit Cataluinya, Spanyol. Faktanya saat sesi free practice 1 dibuka Jumat 13 Juni 2014 pukul 10.00 pagi di sana, pembalap Movistar Yamaha antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sudah satu dua. Bedanya pun tipis, Rossi kedua mengekor 0.22 detik kemudian. Lorenzo sendiri mencetak 1:42.401.

Sirkuit Catalunya dia punya panjang 4.727 meter, terbagi 13 tikungan, 8 ke kanan dan 5 ke kiri dengan trek lurus 1.047 meter. Sebagian besar tikungannya cepat. Termasuk tikungan terakhir menuju trek lurus, ya cepat. Makanya, dikenal sebagai srikuitnya Yamaha. Dan sudah terbukti dengan catatan prestasi garputala di sirkuit ini. Prestasinya sudah ditulis di artikel sebelumnya, silakan lihat di situ. Sekarang lagi fokus FP1.

Catatan Lorenzo dan Rossi tadi bertahan nyaris setengah jam. Cukup lama memang. Marquez sendiri yang di jumpa pers 'menantang' Lorenzo dan Rossi sampai menit ke-40 dari 45 menit sesi masih bertengger di posisi ke-7. Ya mungkin dia masih memberi angin pada abang-abangnya, hehe.

Sampai sesi ditutup, catatan Lorenzo dan Rossi tak berubah. Tapi Lorenzo jadi ke-2 dan Rossi ke-4. Yang berubah jadi kesatu malah Aleix Espargaro yang pakai motor Yamaha M1 bekas turun di Open Class milik NGM Forward. Ya, masih Yamaha juga. Catatannya fantastis meninggalkan Lorenzo 0.729 detik. Aleix sendiri mencetak 1:41.672. Sedang Rossi digeser Andrea Iannone jadi ke-4. Iannone yang akan mengulang catatan lebih cepat lagi den gan Ducati-nya, di detik terakhir tergelincir, jatuh dia.
Halaman 237 dari 513
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di