- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing
Rahasia Cara Menjual Produk Dikenal Banyak Orang dan Pembeli mau Beli Lagi dan Lagi


TS
reshato
Rahasia Cara Menjual Produk Dikenal Banyak Orang dan Pembeli mau Beli Lagi dan Lagi
Haloo agan
Gimana kabaaaar? PAsti Masih Semangaaat?
Nah ane mau sharing ni
Tapi sblmnya ane mau saran hati hati dengan hutang apalagi yg pengembalian hutang dengan tambahan berarti riba,baiknya dijauhi yang ini..
Okey kita bahas satu persatu ya gan

credit picture to : romebusinessschool.it
1.Target
Sebelum agan menjual kenali dulu targetnya agan SIAPA? TINGKAT EKONOMI nya ? TEMPAT NGUMPUL atau TEMPAT LEWAT nya ? USIA nya ?
Contoh Karyawan,Mahasiswa menengah & menengah bawah,tampat ngumpul & Lewat di Belakang kantor..Usia 20-27..Nah ini ngaruh ke hal lain seperti produk cara promo,harga ,tempat.
2.Produk
Tanyakan dari 4 hal ini sudahkah agan memenuhi nya ?
bonus, kemasan, rasa , kualitas
Adakah PEMBEDA ke 4 dengan pesaing agan?
SAYANG banget kalau produknya terlalu sama dengan produk umumnya.atau cuma beda dikit..
Lanjutnya,
Sudahkah memenuhi keperluan/keinginan/masalah dari calon pembeli/pembeli ? Ini soal ISI dari PRODUK/JASA AGAN tanpa melupakan ke empat Hal di Bawah,terimaksih..
Mari kita bahasss..
- Bonus yg bisa didapat dengan beli produk agan? Jika agan penulis buku Kesehatan dan pembeli Dapat hadiah setelah berkonsultasi gratis tentang Kesehatan tentu mereka senang ^_^ dan ini calon pelanggan loyal,Kalau agan buat buku Ke 2 yg sesuai dengan keinginan atau keperluan atau masalah mereka ( tentu ini PAS banget produk dgn targetnya).
-Kemasan Lihat lagi Kemasan agan, Menarik Kah ? Mengundang kah? Secara psikologi Kemasan memiliki peranan penting,dari mata turun ke hati istilahnya gitu ..Perhatikan bagaimana desainnya (tulisan+warna+Font)

-Rasa . Dalam makanan,pakaian,bangunan dan produk lain..rasa juga penting kalau dalam pakaian nyaman adem lembut,,Klau bisnis agan jual atau sewa bangunan nggak panas sejuk rasanya..Dalam makanan manis atau asin atau gurih KHAS..Apakah rasanya seperti pada umum atau LAIN SENDIRI tapi TETAP enak ?
-Kualitas . Ya inilah salah satu inti terpenting sebuah produk .
Jika bisnis agan adalah jual Jasa misal travel maka ukuran kualitasnya adalah kenyamanan + kecepatannya.Apakah konsumen sudah nyaman ? dan sampai cepat &tepat waktu?
Jika bisnis agan adalah jual produk makanan maka ukuran kualitasnya halal kah dan seberapa baik untuk kesehatan konsumen?

SUDAHKAH AGAN MEMENUHI KEEMPAT HAL INI ?
Masih ada Ilmunya lagi Temukan Rahasia Cara Menjual Produk Dikenal Banyak Orang dan Pembeli mau Beli Lagi dan Lagi LEBIH LENGKAP (Termasuk Strategy)KLIK DISINI
3. Promosi
Inilah dia soal PENAWARAN,PUBLISITAS dan lain lain
Intinya bagaimana agan mengkomunikasikan Produk agan ke Konsumen..Bahas Nilai nilai yg ada dengan cara UNIK sekali lagi UNIK.
Contoh Salah satu cara produsen handphone pernah mengadakan tebak nomor handphone 3 angka terakhir ,sblum melakukan tebak 3 angka terakhir wajib pasang status twiter bahwa mereka mau mengikuti kuis tersebut + mention 2 teman.
Agan tau gimana kelanjutannya ? BBerjubel antreannya gan,berjubel parah orang mau nebak 3 angka itu ..Inilah yg disebut unik
kalau peserta nya 500 orang orang mention,setiap peserta mention 2 orang lain berarti 1000 dimention
artinya dari 500 peserta ada berapa total orang tau 500+ 1000 =1500..wew Gimana gan ?
Cara lain Pak TDW dalam promo bukunya marketing revolution menyebar uang dari helikopter ,disebar bener bener ke bawah ,jadinya gimana ? Bahan omongan pastinyaa..woow
Cara lain Lagi DI salah 1 seminar salah satu pengusaha pencucian mobil kerjasama denga salah satu Tempat Belanja Ternama(terkenal)..Dengan belanja sekian ratus ribu maka berhak CUCI MOBIL GRATIS Nah kalau yang belanja senilai 'sekian' ada 300 orang berarti CUCI MOBIL GRATIS tersebut mendapat 300 orang yang berhak MENGENAL tempat usaha tersebut..
Ya perlu dihitung juga soal biaya promo
Inilah salah satu INTI dari CARA Produk DIKENAL BANYAK ORANG
4.After Sales
Setelah Penjualan bagaimana agan dengan si konsumen..
Inti hubungan agan dengan pelanggan adalah
a. KEPUASAN atas KUALITAS
b. KEMUDAHAN mendapat solusi MASALAH
c. KEMUDAHAN mendapat solusi KEINGINAN
d. KEMUDAHAN mendapat solusi KEPERLUAN
Untuk point b,c,d agan perlu tau kondisinya .
misal point b masalah konsumen pembeli handphone adalah produk agak rusak seperti eror maka GARANSI adalah jawabnnya entah itu GANTI RUGI,atau pun SERVICE GRATIS
Point C agan tau apa keinginannya Jika dia adalah Pecinta olahraga Badminton sudah membeli raket ,Nah besoknya dia datang lagi agan bisa tawarkan "Kok nya sekalian pak?" Jawaban atas keinginan si pembeli.
Point D agan tau apa keperluan si pembeli,COntoh ketika dia sakit darah tinggi konsumsi produk A,ternyata hasilnya alhamdulillah ada perbaikan dan dia perlu lagi maka keperluan ini juga penting untuk agan penuhi ,Apalagi jika agan tawarkan "antar gratis ke rumah"
Namun dalam dialognya tentu nggak boleh sembrangan nanti lagi in sya Allah tulis deh terimakasih sudah baca
Inilah salah satu INTI CARA PRODUK di beli lagi dan lagi
Referensi INI
FOLLOW TWITTER @ActionBisnis
Berbagi Tips Bisnis Jitu,Rahasia Bisnis& Ilmu Praktis untuk Membantu Anda.
Nah sekian dulu gan in sya Allah nanti ane update lagi deh ya terimakasih
Mau ngasih cendol silahkan enggak pun nggak papa
Gimana kabaaaar? PAsti Masih Semangaaat?
Nah ane mau sharing ni
Tapi sblmnya ane mau saran hati hati dengan hutang apalagi yg pengembalian hutang dengan tambahan berarti riba,baiknya dijauhi yang ini..

Okey kita bahas satu persatu ya gan

credit picture to : romebusinessschool.it
1.Target
Sebelum agan menjual kenali dulu targetnya agan SIAPA? TINGKAT EKONOMI nya ? TEMPAT NGUMPUL atau TEMPAT LEWAT nya ? USIA nya ?
Contoh Karyawan,Mahasiswa menengah & menengah bawah,tampat ngumpul & Lewat di Belakang kantor..Usia 20-27..Nah ini ngaruh ke hal lain seperti produk cara promo,harga ,tempat.
2.Produk
Tanyakan dari 4 hal ini sudahkah agan memenuhi nya ?
bonus, kemasan, rasa , kualitas
Adakah PEMBEDA ke 4 dengan pesaing agan?
SAYANG banget kalau produknya terlalu sama dengan produk umumnya.atau cuma beda dikit..
Lanjutnya,
Sudahkah memenuhi keperluan/keinginan/masalah dari calon pembeli/pembeli ? Ini soal ISI dari PRODUK/JASA AGAN tanpa melupakan ke empat Hal di Bawah,terimaksih..
Mari kita bahasss..
- Bonus yg bisa didapat dengan beli produk agan? Jika agan penulis buku Kesehatan dan pembeli Dapat hadiah setelah berkonsultasi gratis tentang Kesehatan tentu mereka senang ^_^ dan ini calon pelanggan loyal,Kalau agan buat buku Ke 2 yg sesuai dengan keinginan atau keperluan atau masalah mereka ( tentu ini PAS banget produk dgn targetnya).
-Kemasan Lihat lagi Kemasan agan, Menarik Kah ? Mengundang kah? Secara psikologi Kemasan memiliki peranan penting,dari mata turun ke hati istilahnya gitu ..Perhatikan bagaimana desainnya (tulisan+warna+Font)

-Rasa . Dalam makanan,pakaian,bangunan dan produk lain..rasa juga penting kalau dalam pakaian nyaman adem lembut,,Klau bisnis agan jual atau sewa bangunan nggak panas sejuk rasanya..Dalam makanan manis atau asin atau gurih KHAS..Apakah rasanya seperti pada umum atau LAIN SENDIRI tapi TETAP enak ?
-Kualitas . Ya inilah salah satu inti terpenting sebuah produk .
Jika bisnis agan adalah jual Jasa misal travel maka ukuran kualitasnya adalah kenyamanan + kecepatannya.Apakah konsumen sudah nyaman ? dan sampai cepat &tepat waktu?
Jika bisnis agan adalah jual produk makanan maka ukuran kualitasnya halal kah dan seberapa baik untuk kesehatan konsumen?

SUDAHKAH AGAN MEMENUHI KEEMPAT HAL INI ?
Masih ada Ilmunya lagi Temukan Rahasia Cara Menjual Produk Dikenal Banyak Orang dan Pembeli mau Beli Lagi dan Lagi LEBIH LENGKAP (Termasuk Strategy)KLIK DISINI
3. Promosi
Inilah dia soal PENAWARAN,PUBLISITAS dan lain lain
Intinya bagaimana agan mengkomunikasikan Produk agan ke Konsumen..Bahas Nilai nilai yg ada dengan cara UNIK sekali lagi UNIK.
Contoh Salah satu cara produsen handphone pernah mengadakan tebak nomor handphone 3 angka terakhir ,sblum melakukan tebak 3 angka terakhir wajib pasang status twiter bahwa mereka mau mengikuti kuis tersebut + mention 2 teman.
Agan tau gimana kelanjutannya ? BBerjubel antreannya gan,berjubel parah orang mau nebak 3 angka itu ..Inilah yg disebut unik
kalau peserta nya 500 orang orang mention,setiap peserta mention 2 orang lain berarti 1000 dimention
artinya dari 500 peserta ada berapa total orang tau 500+ 1000 =1500..wew Gimana gan ?
Cara lain Pak TDW dalam promo bukunya marketing revolution menyebar uang dari helikopter ,disebar bener bener ke bawah ,jadinya gimana ? Bahan omongan pastinyaa..woow
Cara lain Lagi DI salah 1 seminar salah satu pengusaha pencucian mobil kerjasama denga salah satu Tempat Belanja Ternama(terkenal)..Dengan belanja sekian ratus ribu maka berhak CUCI MOBIL GRATIS Nah kalau yang belanja senilai 'sekian' ada 300 orang berarti CUCI MOBIL GRATIS tersebut mendapat 300 orang yang berhak MENGENAL tempat usaha tersebut..
Ya perlu dihitung juga soal biaya promo
Inilah salah satu INTI dari CARA Produk DIKENAL BANYAK ORANG
4.After Sales
Setelah Penjualan bagaimana agan dengan si konsumen..
Inti hubungan agan dengan pelanggan adalah
a. KEPUASAN atas KUALITAS
b. KEMUDAHAN mendapat solusi MASALAH
c. KEMUDAHAN mendapat solusi KEINGINAN
d. KEMUDAHAN mendapat solusi KEPERLUAN
Untuk point b,c,d agan perlu tau kondisinya .
misal point b masalah konsumen pembeli handphone adalah produk agak rusak seperti eror maka GARANSI adalah jawabnnya entah itu GANTI RUGI,atau pun SERVICE GRATIS
Point C agan tau apa keinginannya Jika dia adalah Pecinta olahraga Badminton sudah membeli raket ,Nah besoknya dia datang lagi agan bisa tawarkan "Kok nya sekalian pak?" Jawaban atas keinginan si pembeli.
Point D agan tau apa keperluan si pembeli,COntoh ketika dia sakit darah tinggi konsumsi produk A,ternyata hasilnya alhamdulillah ada perbaikan dan dia perlu lagi maka keperluan ini juga penting untuk agan penuhi ,Apalagi jika agan tawarkan "antar gratis ke rumah"
Namun dalam dialognya tentu nggak boleh sembrangan nanti lagi in sya Allah tulis deh terimakasih sudah baca
Inilah salah satu INTI CARA PRODUK di beli lagi dan lagi
Referensi INI
FOLLOW TWITTER @ActionBisnis
Berbagi Tips Bisnis Jitu,Rahasia Bisnis& Ilmu Praktis untuk Membantu Anda.
Nah sekian dulu gan in sya Allah nanti ane update lagi deh ya terimakasih
Mau ngasih cendol silahkan enggak pun nggak papa

Diubah oleh reshato 08-10-2014 10:40
0
3.3K
25


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan