agungpujAvatar border
TS
agungpuj
generasi penerus ruhut situmpul dan sutan batugana
Jubir JK: Fadli Zon Kehilangan Rasional sebagai Intelektual



JAKARTA, KOMPAS.com — Juru bicara calon wakil presiden Jusuf Kalla, Poempida Hidayatulloh, menilai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang terus menyindir JK sudah kehilangan rasionalitasnya sebagai intelektual.

Poempida berpendapat, Fadli tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai makna debat saat JK melontarkan pertanyaan kepada Prabowo soal kasus HAM masa lalu.

"Kalau kemudian pertanyaan tersebut dinilai sebagai suatu hal yang menurunkan derajat kenegarawanan Pak JK, saya pikir Fadli Zon sudah kehilangan rasional sebagai intelektual. Statement Fadli terlihat sangat emosional," ujar Poempida saat dihubungi, Kamis (12/6/2014).

Menurut Poempida, Fadli tidak paham dengan esensi debat. Dia berdalih, dalam konteks debat itu memang harus mengeksploitasi gagasan lawan sesuai dengan rekam jejaknya.

"Jadi pertanyaan yang dilontarkan Pak JK sangat relevan, karena tema debatnya kan memang berkaitan dengan masalah hak asasi manusia," ujar politisi Golkar yang mengalihkan dukungannya kepada Jokowi-JK ini.

Menurut Poempida, JK sudah membuktikan diri sebagai seorang negarawan dengan berbagai prestasinya. Dengan demikian, Poempida menganggap kenegarawanan JK tak akan luntur hanya dengan satu pertanyaan kepada Prabowo.

Sebelumnya, dalam debat pertama, Senin (9/6/2014), JK meminta Prabowo menjelaskan gagasannya mengenai penyelesaian pelanggaran HAM masa lalu. (baca: Pertanyaan JK ke Prabowo soal HAM Ramai di Twitter)

setuju dan tidak setuju silahkeun di komeng..
Diubah oleh agungpuj 12-06-2014 10:03
0
3.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan