- Beranda
- Komunitas
- Buat Latihan Posting
[Kuesioner] UNIQLO dan Consumers Need for Uniqueness Theory


TS
aldiawan
[Kuesioner] UNIQLO dan Consumers Need for Uniqueness Theory
Hallo semuanya~ seputih awan di langit biru yang cerah~ namaku Aldiawan~
agan yang ganteng dan sistah yang cantik~ ane butuh partisipasinya nih buat menjadi responden di kuesioner penelitian ane tentang UNIQLO.
buat agan dan sistah yang pernah membeli pakaian fashion merek UNIQLO, boleh banget mengisi jadi responden ane di link berikut ini
Kuesioner UNIQLO: http://goo.gl/0Ffb6q
terima kasih banyak buat agan & sistah yang sudah berpartisipasi!
___________________________________________________________________________
ada sedikit ilmu nih gan yang bisa ane share mengenai teori fashion Consumers need for Uniqueness ..
sesuai dengan judul thread, Consumers Need for Uniqueness merupakan suatu teori yang diprakarsai oleh Snyder & Fromkin (1980) yang kemudian diperbaharui oleh Tian dkk. (2001) adalah suatu teori yang bilang kalau "seorang konsumen itu mendapatkan dan memperlihatkan kepemilikan materil dengan tujuan membedakan diri dari orang lain untuk meningkatkan persepsi keunikan diri dan meningkatkan citra diri dihadapan publik."
nah kemudian terdapat 3 hal didalam consumers need for uniqueness ini:
1. Creative choice
singkatnya: konsumen tipe ini membeli suatu barang (barang-barang fashion) yang dapat mengeksresikan keunikan diri mereka dan pilihan itu masih diterima oleh publik.
2. Unpopular choice
singkatnya: Konsumen tipe ini berani untuk memilih produk dan merek fashion yang berbeda dari biasanya, hingga berani untuk mengambil risiko dianggap aneh oleh publik.
ada baik dan buruknya nih tipe konsumen ini yaitu, jika dia berhasil membuat publik menerima dirinya maka dia akan dianggap sebagai Trendsetter
,namun jika di gagal, maka dia akan dianggap oleh publik memiliki selera fashion yang buruk.
3. Avoidance of similarity
singkatnya: konsumen tipe ini menghindari suatu merek dan produk yang dianggap sudah mainstream di kalangan banyak, oleh karena itu konsumen ini memiliki cara untuk membuat dirinya unik dan berbeda dengan memakai merek atau produk yang misalnya sudah jadul sehingga mengembalikan keunikan diri mereka dan berbeda.
hmmm sepertinya ada sedikit kemiripan ya antara unpopular choice dengan avoidance of similarity..bagaimana menurut agan dan sis?
ohya sumber jurnal ilmiah mengenai teori ini bisa di download pada link ini agan & sis~ Consumers need for Uniqueness
nah berangkat dari teori ini ane sedang melakukan penelitian untuk skripsi ane dengan mengambil objek UNIQLO sebagai merek dan produk untuk dikaitkan dengan teori ini.
UNIQLO memiliki konsep produk basic mix & match sehingga menurut saya, jika satu konsumen memakai uniqlo, namun bisa memilki tampilan yang berbeda dari konsumen lainnya, karena dapat dengan kreatif membentuk tampilan untuk menguatkan citra diri sendiri yang khas.
menurut saya itu salah satu keunggulan yang dimilki UNIQLO gan & sis, yang kedua adalah memiliki teknologi airsm dan heatech, yang bisa bikin adem dan hangat! 
menurut agan dan sis bagaimana menurut UNIQLO ini?
agan yang ganteng dan sistah yang cantik~ ane butuh partisipasinya nih buat menjadi responden di kuesioner penelitian ane tentang UNIQLO.
buat agan dan sistah yang pernah membeli pakaian fashion merek UNIQLO, boleh banget mengisi jadi responden ane di link berikut ini
Kuesioner UNIQLO: http://goo.gl/0Ffb6q
terima kasih banyak buat agan & sistah yang sudah berpartisipasi!

___________________________________________________________________________
ada sedikit ilmu nih gan yang bisa ane share mengenai teori fashion Consumers need for Uniqueness ..
sesuai dengan judul thread, Consumers Need for Uniqueness merupakan suatu teori yang diprakarsai oleh Snyder & Fromkin (1980) yang kemudian diperbaharui oleh Tian dkk. (2001) adalah suatu teori yang bilang kalau "seorang konsumen itu mendapatkan dan memperlihatkan kepemilikan materil dengan tujuan membedakan diri dari orang lain untuk meningkatkan persepsi keunikan diri dan meningkatkan citra diri dihadapan publik."
nah kemudian terdapat 3 hal didalam consumers need for uniqueness ini:
1. Creative choice
singkatnya: konsumen tipe ini membeli suatu barang (barang-barang fashion) yang dapat mengeksresikan keunikan diri mereka dan pilihan itu masih diterima oleh publik.
2. Unpopular choice
singkatnya: Konsumen tipe ini berani untuk memilih produk dan merek fashion yang berbeda dari biasanya, hingga berani untuk mengambil risiko dianggap aneh oleh publik.
ada baik dan buruknya nih tipe konsumen ini yaitu, jika dia berhasil membuat publik menerima dirinya maka dia akan dianggap sebagai Trendsetter


3. Avoidance of similarity
singkatnya: konsumen tipe ini menghindari suatu merek dan produk yang dianggap sudah mainstream di kalangan banyak, oleh karena itu konsumen ini memiliki cara untuk membuat dirinya unik dan berbeda dengan memakai merek atau produk yang misalnya sudah jadul sehingga mengembalikan keunikan diri mereka dan berbeda.
hmmm sepertinya ada sedikit kemiripan ya antara unpopular choice dengan avoidance of similarity..bagaimana menurut agan dan sis?

ohya sumber jurnal ilmiah mengenai teori ini bisa di download pada link ini agan & sis~ Consumers need for Uniqueness
nah berangkat dari teori ini ane sedang melakukan penelitian untuk skripsi ane dengan mengambil objek UNIQLO sebagai merek dan produk untuk dikaitkan dengan teori ini.
UNIQLO memiliki konsep produk basic mix & match sehingga menurut saya, jika satu konsumen memakai uniqlo, namun bisa memilki tampilan yang berbeda dari konsumen lainnya, karena dapat dengan kreatif membentuk tampilan untuk menguatkan citra diri sendiri yang khas.


menurut agan dan sis bagaimana menurut UNIQLO ini?

0
1.7K
12


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan