Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
Performa Debat Buruk, Elektabilitas Prabowo Mandek
TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Eksekutif Cyrus, Hasan Nasbi, menilai elektabilitas calon presiden Prabowo Subianto terhambat oleh penampilannya yang kurang memuaskan pada acara debat Senin lalu. Menurut dia, masyarakat memiliki ekspektasi Prabowo tampil baik setelah melihat mantan Komandan Jenderal Kopassus itu berpidato di pengundian nomor urut dan deklarasi kampanye damai yang dilakukan pekan lalu.

"Justru Joko Widodo tampil baik," ujarnya saat dihubungi, Selasa, 10 Juni 2014.

Hasan menjelaskan, Prabowo seharusnya bisa tampil lebih baik pada acara debat lalu. Argumen yang baik, katanya, bisa merebut suara 32,9 persen pemilih yang belum menentukan pilihan. Menurut dia, ada kecenderungan Prabowo menganggap remeh Jokowi. Hal itu, katanya, terbukti dengan pernyataan tim sukses yang mengatakan Prabowo tidak memerlukan persiapan khusus. (Baca juga: Panglima TNI Usut Kebocoran Surat Sanksi Prabowo)

Menurut Hasan, jurang elektabilitas Prabowo dan lawannya, Joko Widodo alias Jokowi, berpotensi semakin lebar jika Prabowo tidak memperbaiki penampilannya. Menurut dia, ada Prabowo harus mengantisipasi persiapan serius yang dilakukan Jokowi. (Baca juga: Survei: Jokowi Unggul di 4 Kota, Prabowo di 3 Kota)

Tiga pengamat yang dimintai pendapat oleh Tempo menyatakan Jokowi unggul dalam debat Senin malam. Ketia pengamat itu--Frans Hendra Winarta, Ryaas Rasyid, serta Syamsuddin Haris--menganggap Jokowi lebih menguasai masalah serta memiliki keunggulan dalam kualitas program kerja.

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...Prabowo-Mandek

Wajar lah elektabilitas ndlosorrr pasca debat.., performanya emang bapuk banget koq kandidat pasangan nomor satu.

Di lingkungan gue aja nih.. Setidaknya sudah 5 teman ane yang selama ini belum menentukan pilihan, pasca debat kemarin itu, mereka jadi memutuskan untuk milih Jokowi-JK emoticon-thumbsup
0
4.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan