Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudiarcAvatar border
TS
yudiarc
"30 Tahun Tinggal di Sini, Belum Pernah Ada Babinsa Mendata"
JAKARTA, KOMPAS.com — Warga kawasan Jakarta Pusat membantah pernyataan Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat Letkol Infanteri Yudi Pranoto bahwa babinsa secara rutin melakukan pendataan langsung ke rumah warga.

Menurut warga, mereka tidak pernah didatangi anggota babinsa untuk pendataan seperti yang disebutkan Yudi. "Saya sudah 30 tahun tinggal di sini, tetapi belum pernah ada anggota babinsa yang datang," ujar Ka, warga tersebut, kepada Kompas.com, Jumat (6/6/2014).

Pernyataan serupa juga diucapkan warga lain, Su dan Ba. "Tidak pernah ada babinsa yang datang, apalagi minta data pemilu. Paling cuma RT yang datang," ujar Su.

Sebelumnya, warga di kawasan Jakarta Pusat diresahkan oleh pendataan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dipilih. Pendataan itu dilakukan oleh orang yang mengaku anggota babinsa. Warga kemudian diarahkan untuk memilih pasangan yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Kamis (5/6/2014), Komandan Kodim 0501 Jakpus Letkol Infanteri Yudi Pranoto menjelaskan bahwa selama ini babinsa melakukan pendataan rutin guna memperoleh validitas data.

Yudi membantah bahwa data tersebut mengenai daftar pemilih tetap (DPT) dan mencari preferensi warga. Data itu, menurut Yudi, berupa kriteria umur, jenis kelamin, pendidikan, dan pekerjaan warga.


http://megapolitan.kompas.com/read/2014/06/06/1340065/.30.Tahun.Tinggal.di.Sini.Belum.Pernah.Ada.Babinsa.Mendata.


Takut zona nyaman berakir.hahaii
0
6.3K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan