KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Video + Ulasan] Info Debat RESMI Capres-Cawapres Jokowi-JK vs Prabowo-Hatta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5394e4b18e07e7b2158b46aa/video--ulasan-info-debat-resmi-capres-cawapres-jokowi-jk-vs-prabowo-hatta

[Video + Ulasan] Info Debat RESMI Capres-Cawapres Jokowi-JK vs Prabowo-Hatta Live

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 44 dari 157
Quote:
setuju gan. itu lah sifat manusia. biar di kasih emas 2 gunung, pasti lah dia masih akan meminta gunung emas lainnya. tamak, itu lah sifat manusia pada hakikatnya. itu lumrah, berapapun gaji yang di beri buat pejabat negara tidak akan pernah merasa puas. sebenarnya kejahatan itu kan di awali dari adaya "KESEMPATAN" maka kesempatan inilah yang harusnya di tiadakan. begitu jga korupsi kalau ada kesempatan emoticon-Big Grin pasti mudah goyah lah yang punya kekuasaan.

entah de, dua2nya masih belom yakin ane coblos mana....
Quote:


dari awal wowo suaranya ada gemetarnya, ga segarang yg katanya panasbung...ciut duluan kayaknya setelah muncul surat DKP itu emoticon-Ngakak
Quote:


dan kalau gw yg jadi JK akan berkata.. Bego ente ya wo. ane kan wapres. bukan presiden. dulu juga pembagian kerjaan ane ama sby, ane pegang ekonomi. Bukan hukum.

kalau ente mau jelaskan kasus HAM, ente bisa ke komnas HAM wo. ente dipanggil terus ga mau nongol tuh!

Gitu kira kira gan kl ane jadi JK . emoticon-Ngakak
Debat hanya sebagai media persiapan dan pengembangan calon-calon presiden indonesia gan, jangan sampai karna beda pendapat menjadikan perpecahan di negeri kita ini.
tetap saling menerima pendapat, dan saling menghargai perbedaan.. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


bijak sekali agan yang satu ini

emoticon-Matabelo

prabowo ngapa panik pas di hajar isu ham..
kalo gw jd dia, gw jawab simple:
"gw ga bunuh kok, gw cuman nyulik"

hahahaha..


tp kurang seru ahh debat semalem terlalu jaim, beda sm debat capres luar negri yg ampe ceng2an sarkastik..



fyi: gw netral
Quote:


statement lo yg gw bold diatas juga sebenarnya belum tentu dimiliki oleh Prabowo. selama ini kan yg kita lihat/ denger/ baca kan cuman orasinya aja. tindak tanduk nya di kehidupan nyata gmn? semua orang juga bisa kali ngasi pidato yg berapi2 klo dilatih terus2an. tapi implementasi dari kata2 yg berapi2 itu yang jauh lebih penting.

trus, klo pun kita dipimpin oleh orang yang paling tegas di dunia pun, klo orangnya spt Hitler/ Mussolini, kita mau jadi apa? kita pengen punya pemimpin kayak Vladimir Putin yg secara sekilas kita liat tegas dan berani ngelawan AS. tapi kan di negaranya sendiri dia memerintah dengan tangan besi. suka2nya dia doang. negaranya ancur karena diskriminasi, dll.

mari menjadi bijak untuk memilih dengan alasan yg kuat. klo pun kita gak punya alasan yg kuat buat milih, ya gak apa2 juga. tapi jangan dishare ke smua orang di forum2 spt KasKus ini. malu! masak bangga memilih pemimpin karena 'keliatan' tegas aja.
mana macan asia? MANA??? emoticon-Ngakak
saatnya indonesia menentukan emoticon-Ngakak
Quote:


Hi gan, sebelumnya perlu sy blg dulu untuk saat ini saya netral, sebenernya kemarin berharap pak Dahlan bisa jadi capres poros bemokarat yg malah di php in (monggo ditrace postingan sy kalo masih lom yakin) dan walaupun Abah DI sudah menyatakan dukungan ke no2, beliau tidak membawa massa relawan DI untuk ikut no2 seperti beberapa statement pimpinan partai2 tertentu yg bahkan ada sanksi kalo ga ikut kebijakan partai. Jadi sekali lagi, ini pendapat dari pihak yg sementara ini ms netral emoticon-Big Grin

Yang saya lihat memang kemarin di sesi yang saling lempar pertanyaan itu kubu no.2 agak melenceng dari haluan tema besar ronde pertama ini dan cenderunf personal. Jadi sy ngga heran kalo banyak pihak, terutama pendukung no1 ataupun yang netral bisa melihat hal ini dengan pernyataan demikian. Mindset memang bisa membuat seseorang kurang objektif, saya pun mungkin kalau ada pernyataan yg blunder dari Abah Dahlan juga bisa jadi membela beliau bahkan mungkin kalau khilaf bisa malah berprasangka buruk pada pihak yang pointing this out. Ya saya tidak menyalahkan anda yang bahkan sudah pakai dp seragam itu jika menganggap reply saya ini mengada-ada, berat sebelah masih wajar lah. Tapi sebisanya ya jangan berprasangka buruk dulu untuk semua yang belum pro pilihan anda, termasuk pendukung no1.
Tema yang diberikan ini justru jadi sarana campaign efektif terutama bagi kami yang masih swing belum menentukan pilihan. Akan lebih baik kalau di debat2 episode mendatang lebih fokus pada pembahasan bukan lagi personal attack. Sudah bosan bro tiap hari di wall fb pada linking 'berita' dari situs2 berat sebelah yang saling mengumbar serangan. Itu juga salah satu alasan saya berharap kemarin abah bisa jadi alternatif pilihan. Tapi fix option nya tinggal 2 pasang ini, jadi mau tak mau saya harus pilih yang setidaknya lebih baik dikit. Host nya juga uda bilang klo ini tujuannya buat mantepin yg uda punya jago dan memberi pencerahan bagi yang masih jomblo... eh solo... eh apa ya... pokonya yg ms galau 1 ato 2 gitu... Tapi gw kata mah tujuan 'memantapkan' itu ga terlalu ngefek, yg dah ada jago mo calonnya jungkir balik juga susah pindah seberang hehehe... Jadi sy mengkritik ini juga biar debat ke depan lebih berkualitas dari kedua pihak, bukan ajang saling menjatuhkan di atas panggung.
Deal ya, boleh sudah di kubu tertentu tapi jangan fanatisme mengorbankan kepentingan yg lebih luas, that is kami yang lebih perlu nonton debat ini emoticon-Big Grin dah ngetik panjang2 jangan dihujani bata yak^^ salam damai Demi Indonesia.
ane jagoin jusuf kalla gan kalau liat debat semalam emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


benar2 keq taik moderatornya. belum apa2 uda malas ane nonton debatnya gara2 moderator ga mutu keq gitu. goblok banget moderatornya emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kl ga takut, silahkan datang ke komnas HAM. dah di tunggu tuh.

ngomong2, ada 13 aktifis yg belum ketemu. dan anak buah si Prabowo yaitu kivlan zen udah koar koar tau dimana mayat widji tukul.

Komnas HAM mau panggil paksa kivlan, dan si kivlan menolak.
nyang atu keliatan dominan, wapres nya cuma numpang nemplok emoticon-Ngakak
entah knapa feel ane kalo liat kedua cawapres nya kurang bagus, byk omongnya alias mulut besar.
Quote:


Setuju ama agan ini,
Gw baru inget klo anak Hatta pernah nabrak org sampai mati dan hilang beritanya. Bearti pasangan Prabow Hatta ini dua2nya punya masalah dengan nyawa orang tapi tadi malem saat di tanya masalah HAM prabowo bilangnya yang paling penting menjaga nyawa orang, ga singkrom bgt sama realitanya

Beda bgt sama jokowi yang jawab semua pertanyaan ga dengan teori yang membosankan tapi dengan bukti nyata

KLo kita mau dengar teori aja mending ikut seminar aja jgn debat emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Quote:


statement lu ada benarnya juga. gw heran knp si wowo gak mau hadir pas dipanggil Komnas HAM. gw masih nunggu klarifikasinya dia.

Quote:


sama gan. gw jg ngerasa terlalu datar dan terkesan jaim serta defensif semua. gw nonton setengah jam aja udah ketiduran.
iya keren,media pada andil dengan salah satu capres
tapi seru bgt pemilu kali ini
gak garing dan tak antusias seperti kemaren :P
Kayaknya kemarin yg debat cuma Prabowo-Hatta ama Jusuf kalla doang.
Halaman 44 dari 157
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di