Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayaanashbAvatar border
TS
ayaanashb
Fitur Tersembunyi di goggle (2)
Hello agan :2shakehand ane mau ngasih lanjutan Post ane yg “Fitur Tersembunyi di goggle” penasaran kan? emoticon-Blue Guy Cendol (S)

6. Pencarian File Berdasarkan Jenis File
Fitur google yang satu ini bisa memudahkan anda untuk mencari file dengan format tertentu seperti .txt, .jpg, .pdf, dll menggunakan kata kunci seperti android filetypeemoticon-Stick Out Tongueng dan muncullah file dengan format tersebut.
NB : Text berwarna merah bisa anda ganti



7. Pencarian Artikel Pada Situs Tertentu
Selain menggunakan menu search pada suatu web, anda juga bisa langsung mensearch suatu artikel dari sebuah situs menggunakan google dengan menggunakan kata kunci seperti site:kaskus.co.id Jual topeng mask v for vendetta maka akan muncul artikel dari web yang anda inginkan.



8. Perkiraan Cuaca
Google ternyata juga menyediakan fitur untuk melihat perkiraan cuaca untuk semua negara secara akurat. Gunakan kata kunci nama kota diikuti dengan perkiraan cuaca seperti Surabaya forecast maka akan muncul secara rinci data perkiraan cuaca di kota tersebut hingga 7 hari kedepan.



9. Pencarian Jadwal Film Lokal
Bagi anda yang ingin mengetahui jadwal pemutaran film di bioskop kota anda, anda bisa gunakan google untuk mengetahui dengan menggunakan kata kunci judul film dan kode pos kota anda seperti fast and furious 6 260185. Namun fitur ini hanya berlaku sebatas pada negara - negara besar saja



10. Data Publik

Google juga menyediakan data publik setiap negara seperti tingkat populasi hingga tingkat pengangguran suatu negara. Anda hanya tinggal menggunakan kata kunci seperti unemployment rate uk maka muncullah data lengkapnya berupa grafik. Sayang fitur ini masih sebatas pada negara - negara maju saja.
Semoga bermanfaat ^_^

jangan lupa emoticon-Rate 5 Star jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for @yaelahkak:
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan