ilovegegepAvatar border
TS
ilovegegep
( Berita Masih Anget ) Eks Ketua BEM Sebut Prabowo Tak Terkait Kasus Trisakti
Jakarta - Eks Ketua BEM Universitas Trisakti, Andre Rosiade, telah mendeklarasikan dukungan BEM se-Indonesia mendukung Prabowo-Hatta. Pembelaan pun terus digulirkan, dari soal penculikan aktivis sampai kasus penembakan 4 mahasiswa Trisakti.

"Soal kasus Trisakti ini kan setelah kasus penembakan pada 12 Mei 1998 yang mengakibatkan 4 mahasiswa meninggal itu kan ada proses hukum. Proyektil yang berada di tubuh korban setelah diuji di Puslabfor disebut bukan polisi penanggungjawabnya, tapi diuji di ITB identik dengan senjata Gegana yang di atas jembatan, tapi polisi tak mengakui," kata Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (9/6/2014).

Kemudian proyektil tersebut dibawa ke Singapura sampai Hong Kong. Namun polisi lagi-lagi tidak mau mengakui karena kedua negara tidak memegang sertifikasi labfor dunia. Namun kemudian Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) berbicara dengan PM Inggris kala itu.

"Proyektil kemudian bisa diidentifikasi di Irlandia. Hasilnya ternyata sama seperti Singapura dan Hong Kong bahwa proyektilnya menyerupai milik polisi. Kemudian anggota tersebut diproses," ungkapnya.

Dia lantas mengklarifikasi adanya spekulasi bahwa yang menembak adalah Kopassus dari Mal Citraland. Demikian juga spekulasi lainnya terkait pemicu kisruh 1998 ini.

"Seluruh jendela dites dan usianya sama, dari bawah jembatan tidak ada sudut tembak, dari gedung C (Trisakti) yang baru dibangun terakhir juga tidak ada sudut tembak. Jadi pasukan Gegana yang melakukan penembakan, Prabowo dikaitkan itu tidak benar," katanya.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...991101mainnews

[img]http://s.kaskus.id/images/2014/06
/09/6502149_20140609035352.jpg[/img]


Baris Yang Rapih Yah. Dan Kasih Ane BATA. PLISSSS... emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan