Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
(Ada fotonya) Jokowi Simulasi Debat Capres Selama 2,5 Jam
RMOL. Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak melakukan persiapan khusus menghadapi debat pertama yang akan digelar besok (Senin, 9/6).

"Pak Prabowo dan Pak Hatta sudah terlatih soal debat dan diskusi, jadi tak mesti ada persiapan khusus," ujar Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Mahfud MD di Rumah Polonia Jakarta Timur (Minggu, 8/6).

Mantan Ketua MK itu menuturkan, Prabowo dan Hatta sudah menguasai materi debat yang akan mengangkat tema 'Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum'. Menurut dia, Prabowo dan Hatta juga tidak diberi kiat-kiat khusus lantaran hanya akan membuat keduanya kaku saat berdebat.

Dengan begitu, Mahfud berharap Prabowo dan Hatta bisa berpentas secara murni sehingga masyarakat mengetahui kualitas mereka sebagai calon pemimpin bangsa.

"Nanti kalau latihan-latihan jadinya kaku, ada kesan sandiwara, jadi kita biarkan saja. Bahkan Pak Prabowo saat ini masih sempat keluar kota," papar Mahfud.

Debat besok rencananya merupakan debat antar capres. Namun format debat diubah menjadi debat pasangan capres dan cawapres atas permintaan tim sukses Jokowi-JK.

Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy, Jajat Nurjaman, menilai permintaan agar format debat diubah menunjukkan Jokowi tidak siap berdebat dengan Prabowo. Permintaan tersebut juga menunjukkan Jokowi penakut.

"Inti dari perubahan format itu adalah Joko Widodo tidak mau berhadapan secara satu lawan satu dengan Prabowo Subianto. Ini adalah indikasi bahwa sebenarnya Jokowi sadar kualitasnya jauh di bawah Prabowo. Karena itu Jokowi akan berusaha sekuat tenaga untuk terus berlindung di bawah JK, yang lebih berpengalaman," kata Jajat Nurjaman kepada Rakyat Merdeka Online sesaat tadi (Minggu, 8/6).

Timses pasangan Jokowi-JK kabarnya ngotot ingin merubah format debat pertama yang akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta ini. Perubahan format debat akhirnya dilakukan karena pasangan Prabowo-Hatta ‘legowo’ atas permintaan tim Jokowi-JK.

Lebih lanjut dikatakan Jajat, permintaan perubahan format debat sangat menguntungkan pasangan Jokowi-JK karena dengan begitu memberi waktu lebih bagi Jokowi untuk mempersiapkan diri.[dem]




http://www.republika.co.id/berita/pe...-selama-25-jam
0
9.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan