ijalscAvatar border
TS
ijalsc
6 Hal yang Selalu Diucapkan Penyanyi Dangdut


Sebagai seorang penghibur sejati, seorang penyanyi dangdut harus memiliki beberapa skill seperti bernyanyi dangdut, eh jangan salah nyanyi dangdut itu gak sembarang loh, harus ada cengkoknya. Trus harus bisa bergoyang, dan tentunya komunikatif. Nah untuk urusan berkomunikasi dengan penonton ini biasanya penyanyi dangdut punya kamus tersendiri. Kalau kamu buka kamus tersebut, maka beberapa hal berikut lah yang biasanya sering dipake.





1. Mau Digoyang?
Spoiler for **:

Untuk membuat penonton bergoyang dan tentunya bergairah, seorang penyanyi dangdut punya satu kata sakti. Kata tersebut berupa pertanyaan,"Mau digoyaaaaang?"Biasanya sih kalimat ini digunain di awal lagu, setelah intro dimulai. Tapi kadang ada juga yang gunain di tengah-tengah lagu sih. Kalimat ini juga bisa jadi semacam petunjuk pemain musik untuk membuat musiknya jadi lebih upbeat gitu deh.

2. Nama Tempat + Digoyang
Spoiler for **:

Hampir mirip dengan poin pertama, tapi dengan penambahan nama tempat berlangsungnya pertunjukan dangdut. Misalnya acaranya ada di Sukabumi, maka yang diucapin,"Sukabmiiii mau digoyaaang?"atau kalau tempatnya di kantor MBDC maka jadi,"MBDC mau digoyaaaaang?". Efek dari kalimat ini jelas bikin penonton jauh lebih bersemangat ketimbang dari poin pertama. Karena dengan menyematkan nama daerah tempat acara membuat seperti ada keintiman antara sang biduan dan penonton. Seolah-olah biduan dangdut tersebut punya rasa memiliki gitu deh sama orang-orang yang ada di mosh pit.

3. Nama yang Bikin Acara
Spoiler for **:

Walaupun pakaian yang digunakan kadang seadanya, dan goyangannya cendrung mengarah ke porno aksi (kata Bang Haji) tapi penyanyi dangdut itu tetap lah orang yang santun dan punya rasa respect yang sangat tinggi, terutama sama yang naggep atau manggil dia untuk main di acaranya. Maka dari itu satu hal lagi yang sering diucapkan oleh sang penyanyi dangdut adalah ucapan terima kasih kepada yang manggil dia atau bikin acara. Biasanya sih abis itu diterusin dengan harapan dan doa buat yang manggil dia atau bikin acara.

Kalau misalnya si penyanyi dipanggil buat acara kimpoian gitu, maka yang diucapin bisa kayak gini,"Sebelumnya Mita Gomas mau terima kasih sama Bang Jeje dan Neng Rita yang udah mau manggil saya buat menghibur. Semoga Bang Jeje dan Neng Rita tetep langgeng sampe Kakek Nenek. Jangan lupa nanti malem nyoblosnya pelan-pelan,"Kemudian lagu pun dimulai kembali.

4. Lagu yang Mau Dibawain
Spoiler for **:

Sama kayak penyanyi-penyanyi genre lainnya, penyanyi dangdut juga butuh beristirahat sejenak sebelum memulai lagu berikutnya. Nah, dimomen seperti ini biasanya mereka sedikit chit chat sama penonton. Yang diobrolin sih simpel aja, seputar lagu apa yang mau dibawain. Wah kalau udah kayak gini biasanya sih penonton banyak yang terikain judul-judul lagu, walaupun akhirnya gak dibawain sih sama si penyanyi. Tapi kan setidaknya dia udah menciptakan suasana pertunjukan yang intim sekaligus mengembalikan energinya.

Biduan: Mau lagu apa?

Penonton: *(^$@Jad*&@^%k#@*)# *karena teriaknya barengan jadi gak kedengeran juga ngomong apaan.

Biduan: Apa, Kuda Lumping?

Penonton: AK&#*$98qhsajjd9*&@$#%

Biduan: Aduh, Kuda Lumpingnya masih di kandangin tuh, Bang! Lagu lain aja yah.

5. Nama yang Nyawer
Spoiler for **:

Dalam sebuah pertunjukan dangdut saweran adalah hal yang paling umum terjadi. Malah kalau gak ada saweran kayaknya kurang sreg. Saweran itu semacam uang tip yang dikasih seseorang penonton ke penyanyi dangdut. Trus apa yang didapet penonton yang nyawer? Biasanya sih penonton tersebut dapet privilege buat naik ke atas panggung dan bergoyang lebih dekat dengan sang penyanyi. Malah kadang ada juga yang bisa dapet pegang-pegang pinggul, dada, atau bahkan bagian selangkangan. Tapi itu tergantung penyanyi dangdutnya juga sih.

Cara ngasih duit saweran ini juga banyak banget ragamnya. Ada yang langsung taro di tangan penyanyi, ada yang taro di belahan dada penyanyi, bahkan ada juga yang ditempelin ke bagian selangkangan. Rusuh banget ya? Makanya kalau bisa sih jangan sampe anak-anak ada dipertunjukan dangdut.

Balik ke topik. Nah, setelah dikasih saweran, penyanyi dangdut langsung nanya nama sang penyawer. Setelah itu nama penyawer bakal dikumandangkan lewat microphone. Hal ini jelas bikin sang penyawer bangga, dan bisa menyulut penonton lain untuk ikutan nyawer demi namanya bisa disebut, dan mungkin pegang-pegang.

6. Chant
Spoiler for **:

Kalau kamu pikir cuma VVOTAnya JKT 48 doang yang punya chant, maka kamu keliru. Karena penyanyi dangdut juga punya chant, dan chant yang dipunya itu sangat memorable. Saking memorablenya orang-orang yang gak suka musik dangdut juga pasti tau chant tersebut. Berikut ini adalah chant-chant yang populer.

Aye!

Ah Ah Ah Ah!

Hobah!

Tarik Mang!

Eh Eh Eh Eh!

Yeaaaaay!


Begitu lah kira-kira hal yang diucapin sama penyanyi dangdut. Ayo ngaku siapa yang sering berenti kalau ada dangdutan di pinggir jalan yang suka bikin macet?emoticon-Ngakak (S)



Quote:


Quote:

emoticon-Blue Guy Cendol (L)+ emoticon-Rate 5 Star
Terima kasih

SUMBER


Thread ane yang lain:
HT15 Karakter GAME dan FILM yang menurut ane cocok adu kemampuan
0
29.9K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan