Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
[SDA dan Kawan2 Berpikirlah] Mahfud akan hukum mati koruptor jika Prabowo Menang



Merdeka.com - Ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, menegaskan tak ada kompromi bagi koruptor di Indonesia. Hukuman mati sangat pantas diberikan kepada para koruptor.

"Prabowo tidak tersandera kasus apapun untuk memberantas korupsi di Indonesia. Kami akan usulkan revisi Undang-undang Tipikor dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun menjadi hukuman mati," tegas Mahfud usai menghadiri Deklarasi Relawan Kesatuan Aksi Pendukung Prabowo untuk Indonesia Satu (KAPPI-1) Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (7/6).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengatakan, menghukum mati terhadap koruptor tidak melanggar HAM. Sebab, pelaku dengan kasus berat yang melanggar undang-undang, dibenarkan oleh konstitusi untuk menghukum mati pelakunya.

"Ini sama halnya dengan kasus terorisme dan narkoba. Jadi tidak melanggar HAM," katanya.

Mahfud mencontohkan, di negara adidaya seperti Amerika Serikat yang memegang teguh masalah HAM juga memberlakukan hukuman mati bagi koruptor di negaranya.

"Hukuman itu (hukuman mati bagi koruptor) bisa dilakukan asal ada undang-undangnya. Aturan atau pasal menghukum mati koruptor harus tertuang dalam Undang-Undang Tipikor terlebih dahulu."

"Hukuman mati bagi koruptor tidak harus di negara 'kritis,' tapi di negara manapun. Sebab, koruptor merupakan kejahatan kemanusiaan yang menyengsarakan rakyat," tandas Mahfud.

sumber

Prahara kan sudah bilang Pak Mahfud akan mendongkrak elektabilitasnya...... jadi ya sampai kampanye saja..... Jangan kecewa kalo ini hanya KAMPANYE...... hehehehehe.....

Namanya juga koalisi Mencla-mencle.... Jangan Heran kalo janji-janjinya suka beda-beda....... Masih mau dipercaya....??????


Ahli pastikan suara telepon identik dengan Kaban



PKS Minta KPK Dibubarkan? [ Sumber Berita PKS]

Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PKS Fahri Hamzah menilai keberadaan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tidak diperlukan lagi.

Sehingga ke depan pemerintah harus menguatkan lembaga penegak hukum yang ada seperti Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan.

“Yang benar kalau KPK tidak diperlukan karena Kepolisian, kejaksaan, pengadilan kita sudah kuat. Kalau kita melihat KPK semakin diperlukan, itu sebenarnya gagal,” cetus Fahri dalam rapat dengar pendapat dengan Polri, KPK, Kejaksaan Agung, Senin (20/6/2011).
selengkapnya


Prabowo: Saya Imbau Pejabat KPK Berpikirlah, Berpikirlah

"Saya imbau pejabat KPK berpikirlah, berpikirlah untuk kepentingan bangsa. Kita doa yang benar adalah benar, salah adalah salah," kata Prabowo di rumah Hary Tanoesoedibjo, Jakarta, Kamis (22/5/2014).

Prabowo menegaskan, dirinya percaya SDA tak mungkin melakukan korupsi. Ketua Dewan Pembina Gerindra itu diakui SDA sebagai seorang negarawan dan Menteri Agama yang paling sukses.
selengkapnya


Mantan Tahanan Kasus BMPK ..........



Kasus Korupsi di sekitar prabowo
Spoiler for Prabowo dan Korupsi:
Diubah oleh sabil.haq 08-06-2014 14:19
0
3.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan