Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azmie29Avatar border
TS
azmie29
Mantan Kepala BIN Dilaporkan Ke Polisi Karena Hina Prabowo
Jakarta, Beritaempat.com – Gara-gara menyebut Prabowo Subianto psikopat, AM Hendropriyono dipolisikan. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara itu menyebut calon presiden Prabowo Subianto memiliki gangguan kejiwaan atau psikopat dan karenanya dia dilaporkan ke Kepolisian RI. Alfons Loemau, yang mewakili Komunitas Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) sebagai pihak pelapor, mengatakan, pernyataan Hendropriyono telah menghina Prabowo.

“Ini menyesatkan masyarakat Indonesia. Hari ini kata-kata itu dianggap sebagai kata-kata yang mengandung fitnah dan penghinaan yang harus dibuktikan,” kata Alfons di Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI, Jakarta, Rabu (4/6).

Dia juga mengkritik pernyataan Hendro yang menyebut Prabowo sebagai psikopat atau agak gila. Sementara itu, untuk maju sebagai calon presiden, Prabowo telah menjalani psikotes dan dinyatakan lolos. Ia meminta Hendro membuktikan pernyataannya secara hukum.

Selain itu, Alfons juga menyebut pernyataan Hendro telah melecehkan institusi TNI saat menyeleksi para perwiranya. Setiap proses kenaikan pangkat di tubuh TNI, kata Alfons, perwira harus menjalani psikotes, dan Prabowo berhasil melewatinya hingga pangkat jenderal.

“Rakyat harus diberikan pencerahan. Pernyataan-pernyataan yang menyesatkan ini membahayakan bagi keutuhan bangsa dan negara,” katanya.

Sebelumnya, Hendropriyono mengaku telah mengenal Prabowo sejak masih aktif sebagai anggota TNI. Ia mengaku selalu menjadi atasan Prabowo semasa keduanya masih aktif sebagai anggota TNI. Menurut Hendro, setiap anggota TNI yang ingin naik pangkat harus menjalani tes prakesehatan perwira (prakeswa).

“Saya waktu itu bisa melihat hasil tesnya karena menjadi atasannya. Hasil prakeswa Prabowo itu G4, gila, bahkan mendekati skizofrenia,” kata Hendro dalam diskusi yang diselenggarakan relawan Kawan Jokowi di Jakarta, Selasa (3/6).

Hendro mengatakan, seorang anggota TNI dengan kondisi kejiwaan seperti itu sangat temperamental dan amarahnya mudah terpancing. “Ini bukan hanya emosional, tetapi sudah psikopat,” katanya.

Sumber : www.beritaempat.com
0
1.9K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan