Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sun.Wu.KongAvatar border
TS
Sun.Wu.Kong
Koh Ahok menasehati Haji Lulung : Jangan kampanye soal Jokowi keturunan China
Ahok ke Haji Lulung: Jangan kampanye soal Jokowi keturunan China
Reporter : Saugy Riyandi | Rabu, 4 Juni 2014 15:26


Koh Ahok menasehati Haji Lulung : Jangan kampanye soal Jokowi keturunan China
Ahok ke Haji Lulung: Jangan kampanye soal Jokowi keturunan China
ahok di merdeka.com. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman





Merdeka.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan tim pemenangan Prabowo - Hatta DKI Jakarta yaitu Abraham Lunggana (PPP), Triwisaksana (PKS) dan Muhammad Taufik (Gerindra). Dalam pertemuan tersebut, Ahok memberikan nasihat kepada tim tersebut untuk tidak melakukan kampanye hitam.

"Mereka kan menganggap saya penasihat tim sukses. Jadi harus ada masukan nasihat dong," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (4/6).

Ahok menyarankan kepada tim pemenangan tersebut untuk tidak memberikan uang dalam mendulang suara Prabowo - Hatta. Lantaran, para anggota tim pemenangan tersebut sudah jor-joran bagi-bagi uang dalam pemilihan legislatif lalu. Bahkan, Ahok ragu para anggota tersebut mengeluarkan uang untuk memenangkan Prabowo - Hatta.

Selain itu, Ahok meminta tim pemenangan Prabowo - Hatta untuk tidak jumawa karena gemuknya koalisi merah putih yang diisi enam partai-partai besar. Menurut Ahok, lebih efektif berbicara di media ketimbang membuat kampanye hitam.

"Makanya debat publik, supaya bisa menang. Kan ada masyarakat yang masih ngambang (swing voter). Di situ pertontonkan dong program kamu yang lebih unggul," kata dia.

Selain itu, Ahok meminta untuk tidak menggunakan kampanye SARA. Hal tersebut akan menguntungkan lawan politik karena masyarakat akan bersimpati dengan lawan politiknya.

"Jangan kampanye soal Jokowi keturunan China kristen, karena keluarga Prabowo juga kristen. Masa kalian lupa waktu pilgub kemarin. Kalau Nachrowi Ramli tidak bilang 'haiya', mungkin Fauzi Bowo yang akan menang. Kalau yang seperti itu malah bisa berkebalikan. Jadi harus pikirkan cara kampanye yang baik, apalagi ini kan Jakarta," pungkas dia.



http://www.merdeka.com/politik/ahok-...nan-china.html


Kalo kata temen Paman gue... Oom Albert...

Hanya Orang Begok yang menggunakan cara yang sama berulang2...dan mengharapkan hasil yang berbeda... emoticon-Ngacir
Diubah oleh Sun.Wu.Kong 05-06-2014 08:06
0
4.8K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan