CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness /
[Fatloss Corner]Mau turun berat badan atau mau bikin perut six pack??? masuk sini :D - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013416260/fatloss-cornermau-turun-berat-badan-atau-mau-bikin-perut-six-pack-masuk-sini-d---part-2

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 410 dari 502
Maaf gan tanya...
Saya sudah fatloss.....dari 86 sekarang 68....nah pola makan juga insya Allah protein cukup 1 hari bisa makan 200gr lebih dada ayam+ 2 telur ayam+roti gandum etc......

Nah kmrin Trainer nawari ditambah suplemen amino gitu.....kira2 untuk pemula perlu atau gak yah...Gym sudah 3 bulan an....diet sudah 6 bulan
Diubah oleh mbah_fian
Quote:


ane pribadi lebih milih whey protein daripada amino.
memang agak mahal sedikit.
tapi lebih worthy.
Quote:

setuju sama agan ini. saya juga pake whey protein kok.

Quote:


1%
99 % diet
mau seminggu wo 4-5x ,cardio tiap hari kl diet ndak bener dan surplus kalori terus .sumpah biarpun ecto tetap aja buncit gambreng apalagi kl ud mulai berumur,ane contohnya emoticon-Hammer
Diubah oleh wenfuu
Quote:


Quote:


thanks agan2 disini sarannya...
sejauh ini masih ane coba, walaupun ada sedikit cheat di dalem GM diet yang ane jalanin. Ane sadari, ngga ada yang instans yang baik di dunia ini, termasuk dalam menurunkan berat badan.
ane tipe tubuh proporsional (atas - bawah proporsional), cuman jadi sintal gitu gara2 BB ane udah over.
ane mau nurunin BB 10kg dlm 2 minggu soalnya mau tes kesehatan dan BB nya harus proporsional gan...
mohon saran dari agan sekalian ya...emoticon-Kiss
gan ada saran ga ya buat yang makan nya ga bs di pilih.. kalo liat2 menu agan2 dsni kayanya uda terorganisir, nah bagaimana kl makanan yang ane makan ga bisa dipilih, jd makan siang ama malem terima apa adanya mw d sajikan ayam goreng sama nasi ya makan..
ane plg cm bisa ngatur pola makannya aja gan, jd sesuai jdwal yang udah di rekomendisiin oleh sepuh2 yaitu tiap 4jam sekali kurang lebih makannya..
Diubah oleh TrueBloOdz
Quote:


saran dari gw makan lewat infus aja kalo mau cepet emoticon-Hammer emoticon-Peace

coba aja apa yg lo yakinin. kalo emang lo yakin itu diet bisa turun segitu yaa dicoba aja sekalian tambahin WO setiap harinya biar hasilnya maksimal. cuma kalo nanti ada resiko yaa silahkan dipersiapkan juga. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Kalo memang makanan nya ga bisa pilih coba concern di total daily kalori intake aja dulu dari semua makanan itu.
Quote:


mksdnya gmana itu gan? emoticon-Bingung (S):
jelasin kalimat gampangnya aja gan kwkwemoticon-Malu (S)
Mau tanya don gan..

Seberapa cepat siy susu whet dapat diserap tubuh ?

Ilustrasinya
Ane pagi hari udah didepan komputer (sendetary activity) minum segelas whey anggaplah kandungannya 25 gr protein, nah seberapa cepat (berapa lama waktunya) 25 gr protein ini dapat diserap seluruhnya oleh tubuh ?

APakah ada rumus untuk perhitungan diatas ?

Tentu beda durasinya bila ane minum whey pre workout..so brapa lama whey dapat diserap oleh tubuh saat pre workout ?

Thanks atas jawapannya.
ane silent reader yang gatel pengin posting juga emoticon-Smilie
Quote:


Contoh nya ente dapet makan

1.Nasi + Ayam + lalap + sambal (hitung perkiraan kalori nya) misal 700 kalori

2. Nasi, tempe, daging, sayur(hitung juga perkiraan kalori nya) misal 750 kalori

Total 1.450 kalori dalam sehari. Cocokan dengan kebutuhan kalori ente. Kalo msih segitu ya aman2 aja. Kalo kelebihan berat bisa naik, kalo kurang berat bisa turun
Quote:


biasanya pake whey merk apa gan yg bagus?
ane newbie masi nyoba yg elite *maklum harganya murmer
Quote:

Kalo menurut saya bukan bagus gak bagus sih tapi lebih ke cocok-cocokan aja.
saya pake produknya UN.
permisi agan-agan, ane ingin bertanya, maaf jika salah kamar. emoticon-Malu (S)
ane Pria dgn BB 98KG/ Tinggi 168. Ane mau tanya pola makan dan olahraga ane udh benar blm ya:

Bangun Tidur: Air putih 500ml
06:00, Olahraga = Jalan Santai 20 Menit, Barbelan 5kg 15 Menit - 30 Menit, Sit up 20 Kali, Squats 10 Menit, Plank 3-5 Menit, Mountain Climber 20 Kali, Jumping Squat 20 kali, Crunch 20 Kali. 3 Set, tiap naik set ditambah 5 kali dan utk plank ditambah 2 Menit.
07:30, Breakfast = Tea with Less Sugar + Apple / Pisang / Pir / Melon / 4- 5 Butir Kurma.
13:00 / 14:00, Lunch = Pisang / 12 Sendok Nasi Merah + Sayur Bayam / Sayur Sawi / Sayur Sop (Buncis, Wortel, Kentang) / Semur Kacang Merah dan Ikan Tenggiri Goreng (besarnya setengah telapak tangan) / Ayam Goreng / Bakar (hanya dagingnya saja).
15:00, Olahraga = Jalan Santai 20 Menit, Barbelan 5kg 15 Menit - 30 Menit, Sit up 20 Kali, Squats 10 Menit, Plank 3-5 Menit, Mountain Climber 20 Kali, Jumping Squat 20 kali, Crunch 20 Kali. 3 Set, tiap naik set ditambah 5 kali dan utk plank ditambah 2 Menit.
16:30 = Roti Gandum 1 Slice + Tea with Less Sugar / Susu low fat
19:00 / 19:30, Dinner = Apple / 7 Sendok Nasi Merah + Sayur Bayam / Sayur Sawi / Sayur Sop (Buncis, Wortel, Kentang) / Semur Kacang Merah dan Tempe / Tahu Goreng.
Dan malamnya sekitar pukul 7 Malam biasanya ane main badminton selama 15 - 20 Menit, kalau spt ini jam Makannya agak di mundurin, jadi ane makan malam pukul 20:00.

Rata-rata menu makan dan olahraga ane spt ini gan, kalau Senin dan Kamis biasanya ane puasa Senin-Kamis. Dgn pola makan spt ini ane mampu menurunkan BB dr 108kg ke 98kg dalam 3 / 4 bulan ane lupa. Kalau sebulan turun sekitar 1 - 3kg. Yang ane mau tanyakan apakah pola makan dan olahraga ane sudah benar? Target BB ane sih 75kg, Mungkin ada teknik lebih singkat selain menggunakan cara ane diatas? Atau ada rekomendasi suplemen penurun berat badan? Mohon Pencerahannya gan. Thankyou emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Pamoy.Afro
gan, ane lagi cutting dengan diet 5x makan, -+1800cal, 100gr protein, lemak dr minyak zaitun 2 sdm, karbo roti gandum & sayur.
bb 88 tb 172.

yang ane mau tanya, kok ane cepet banget laper ya? tiap 1 jam laper terus. padahal 1bln yg lalu gak begini.
apakah ini tanda kalo metabolisme meningkat? kalo iya, apa perlu tambah fatburner? btw ane biasa minum kopi pait sebelum jalani diet ini.
latian ane 3hari FBW, 3hari kadio masing2 1jam, 1hr off.. thx
gan, kalau mendekati berat badan ideal kok susah banget yah lemaknya turun?
padahal latihan gak bolong-loh.
Quote:


sama kek ane gan, tp musti di inget 1 hal buat pegangan bahwa:
klo berat badan dah ideal tuh yg d cari bukan berat badan makin turun, tp bentuk badan lebih bagus dan lbh sehat

so ga usah pikirin susah n lama nya, enjoy aja. yg penting regime latihan nya tidak menurun or kendur. mungkin saja masa otot nambah walo lemak susah turun juga.
Diubah oleh tumbalpulojawa
kepengen diet tapi susah banged . pola makannya juga gag bisa dikontrol
Quote:


UN itu apaan yah gan?
maklum gan newbie blom gitu taw istilah" suplemen emoticon-Sorry
Quote:


Set goal= turun BB 10kg dalam 2minggu
10kg= 90.000kalori dari lemak
Batas waktu= 2minggu=14 hari
defisit per hari= 90.000/14= 6.430kcal
Pertanyaannya, yakin bisa membuang 6.430kcal per hari? alias ga makan sama sekali & lari muterin monas 10x setiap hari selama 14hari?

Maaf, namun sepertinya ga realistis kecuali LBM(Lean Body Mass,alias otot tulang dan air)
kalau buang otot,tulang&air 10kg (seukuran satu tangan dari pangkal bahu smp jari)
10kg= 40.000kalori
Batas waktu= 2minggu=14 hari
defisit per hari= 2.857kcal/hari
Caranya ya ga makan sama sekali, trus puter monas 2x, rutin selama 14hari tsb..
Well..
Besok kalau bangun tidur langsung bersegeralah ke GYM yg Oke,
Dedikasikan 14 harimu utk diet & latihan,
Jangan lupa sewa Personal Trainer yg paling mahal utk memantaunya agar tdk berujung ke RS..

Tips: Meski sulit, bukan berarti ga mungkin khan emoticon-Big Grin
selamat berusaha
emoticon-Angkat Beer

Quote:

Enak aja...
cendol donk gan
emoticon-Malu

Quote:

Pake apa saja bagus, yg penting kuat beli n buat stacking minimal 3bulan utk dipakai continue agar kelihatan hasilnya.
Percuma khan nabung 6bulan buat beli whey trus habis dalam sebulan, esoknya nabung lagi 6bulan dan selama 6bulan tsb ga minum whey lagi
emoticon-Hammer (S)

Quote:

ultimate nutrition
merk kawak tuh

Halaman 410 dari 502
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di