Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stratovarius666Avatar border
TS
stratovarius666
Jenderal al-Sisi Menang Suara Pilpres Mesir di Indonesia
Jenderal al-Sisi Menang Suara Pilpres Mesir di Indonesia

Mantan Panglima Militer Mesir Jenderal Abdul Fattah al-Sisi dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) Mesir, untuk suara warga negara yang berada di luar negeri, termasuk di Indonesia.

Pemungutan suara Pilpres Mesir di luar negeri digelar sejak Kamis 15 Mei-Senin 19 Mei 2014 lalu. Rekapitulasi suara warga negara Mesir di luar negeri rampung pada Senin malam.

Secara keseluruhan, al-Sisi berhasil mengalahkan rivalnya, politisi sayap kiri Hamdeen Sabahi. Namun ini belum hasil akhir. Pemungutan suara di dalam negeri, Mesir, baru digelar 26-27 Mei 2014 mendatang.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Mesir mengumumkan al-Sisi memperoleh 97% suara di Australia, 93% di Selandia Baru dan China. Sisi juga menang di Filipina dengan perolehan suara 77%, dan unggul di Indonesia dengan suara 91% .

"Kedutaan Besar (Kedubes) Mesir di London, Inggris mengumumkan al-Sisi meraih 90,6% suara," demikian pengumuman Kemenlu Mesir, seperti dimuat Al-Arabiya, Selasa (20/5/2014). "Hasil lengkapnya akan diumumkan segera."

Ada sekitar 6-8 juta warga Mesir yang tinggal di luar negeri. Sekitar 600 ribu di antaranya terdaftar sebagai pemilih. Namun hanya sekitar 300 ribu ekspatriat asal Mesir menggunakan hak pilih di sejumlah negara.

Nama al-Sisi dinilai lebih populer ketimbang Hamdeen Sabahi, sebab mantan petinggi militer itu lah yang menjadi tokoh utama penggulingan Presiden Mohammed Morsi pada Juli 2013 lalu. Morsi dilengserkan setelah mengeluarkan dekrit presiden kontroversial yang salah satunya berbunyi: "Kekebalan hukum bagi semua keputusan presiden." - See more at: http://news.liputan6.com/read/205235....Yhcjhz8c.dpuf



ternyata pimpinan yang diidolakan emoticon-Recommended Seller
0
3.4K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan