ValdezImperaAvatar border
TS
ValdezImpera
Ini mengapa kekerasan abadi di Indonesia, Orangtua baca kesaksian saya nih gan!!
Halo gan saya jarang buat thread nih.. Jadi kalo ga jelas dan ga informatif apa lagi sampe repost maafin ya gan..

Perjalanan saya membuat thread ini dikarenakan sewaktu-waktu saya selepas pulang berolahraga ada hal yg membuat saya tercengang walau saya tidak perduli dengan keadaan tersebut. Tepat nya pukul 21.30 WIB saya pulang selepas berolahraga saya merasa lapar dan membeli makan pecel lele dipinggir jalan. Ketika saya menunggu pesanan saya sedang dibuat & dibungkus utk dibawa pulang.. Saya melihat segerombolan anak laki-laki sekitar usia di bawah 12 Tahun mungkin.. Awal nya saya berpikir mereka hanya kelompok bermain petak umpet atau lainnya permainan waktu saya mainkan waktu kecil gan,.. emoticon-Big Grin Namun setelah saya perhatikan lebih jelas ternyata mereka memukul satu sama lain dari mereka gan.. Mereka mengeluarkan pukulan, tendangan dengan bermacam-macam metode gan…

Ane perhatiin dan penasaran liat nya gan padahal bnyk orang dewasa disana gan, lalu saya tanyakan aja ke tukang pecel lele yg ga jauh dr anak-anak itu gan… “Pak itu anak-anak jotos-jotos an ga dipisahin..?” dengan santai tukang pecel lele jawab “Itu mereka main mas.. Udah sempet diomelin tapi tetap aja begitu.” Dalam hati ane.. WTF !! WTH !! menjadi satu gan.. emoticon-Hammer2 Main..?? gile saya kira anak skrng msh jaman gitu main ceplak gunung, petak umpet dll.. main nya jotos-jotos an..

Dari sana pertanyaan saya kemana orang tua mereka..? Wahai orang tua ini putra-putra mu sedang jotos-jotos an.. Apa dikarenakan kurang nya pemantauan orang tua terhadap anak nya..? Saya ga heran kenapa di Indonesia sekarang tauran, kekerasan yang terjadi diruang lingkup sekolah seperti yg di beritakan bisa terjadi. Apakah ini harus diperhatikan apa orang tua setelah ada korban jiwa..? pulang ngeliat anak nya tanpa bernyawa..?? Jika ini terus terjadi kekerasan Cuma akan jadi tradisi abadi di Indonesia gan.. Saya memang belum menjadi orang tua.. Tapi saya akan menjadi itu demikian..


Pesan saya ini kah Masa Depan Bangsa Indonesia..? Tunas bangsa yang dipupuki oleh kekerasan, intimidasi, dan pelecehan..?


Klo memang anda tidak perduli dengan Masa depan bangsa Indonesia.. Baiklah tidak masalah gan… Setidaknya agan perduli sama anak Agan sendiri kan..??



Tujuan saya hanya ingin orang tua dapat mengontrol, memahami anak-anak mereka.. Perhatikan lingkungan anak anda.. Komunikasi itu juga penting apa lagi biasa nya anak laki-laki memiliki komunikasi yang sulit dengan orang tua nya karena ada rasa canggung atau rasa takut dimarahi… Tapi anda sebagai orang tua tau bagaimana melakukan ini.. Bukan dengan kekerasan tapi menggunakan pengertian…

Orang tua memang selalu benar… Tapi ingatlah anda juga seorang manusia.. Anda bisa lengah, tidak berdaya seketika disaat anda tidak menyadari apa yg terjadi dengan anak anda..

Untuk para anak-anak, Orang tua bicara dengarkanlah.. Walau terkadang mereka salah cobalah mengerti dan pahami.

STOP KEKERASAN !!
Orang Tua anda adalah Kunci Kesuksesan anak-anak nya ! dan Anak adalah kunci kebahagian anda Orang Tua!!

Terimakasih gan,
Udah selesai pidato garing nya.. emoticon-Cendol (S)


tambahan kesaksian hancurnya tunas negeri dari agan lain nya.. dan bahkan ada yg lebih mentep pengalaman nya dialami sendiri..
Quote:


Diubah oleh ValdezImpera 29-05-2014 16:14
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan