lstephanus12Avatar border
TS
lstephanus12
Tempat Wisata Menarik
Wah liburan dah datang nih. Siap - siap mau pergi gan. Tapi bingung mau ke mana ?emoticon-Bingung (S) Ini aku kasik beberapa info tempat wisata yang bagus di beberapa daerah :

Lombok :
Gunung Rinjani adalah gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dan merupakan gunung favorit untuk didaki karena pemandangannya yang sangat indah. Gunung ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Di gunung ini terdapat danau Segara Anak yang mengalir membentuk air terjun. Di Segara Anak terdapat ikan untuk dipancing.Untuk mengunjungi Danau segara Anak dibutuhkan waktu temput sekitar 8 jam jika berjalan kaki. Disekitar sana terdapat lahan luas dan permandian air panas yang mengandung belerang.Ada mitos jika kita berendam dengan membawa benda bertuah dan benda tersebut menjadi lengket maka benda tersebut jelek .Gunung Rinjani juga kaya akan batuan sedimen pula. Di puncak Gunung Rinjani terdappat obyek wisata.
Tempat Wisata Terbagus di Lombok

Papua :
Raja Ampat merupakan serangkaian pulau yang berdekatan di Papua. Nama Raja Ampat berasal dari wanita yang menemukan 7 butir telur. Telur tersebut menetas , 4 di antaranya menjadi pangeran , sedangkan 3 lainnya menjadi hantu , wanita , dan menjadi batu. Di Raja Ampat ini memiliki pemandangan yang sangat indah terutama di perairannya. Perairan Raja Ampat cocok dijadikan sebagai tempat wisata selam, keindahan flora fauna bawah airnya pun sangat lengkap. Fauna yang unik yang dapat kita temukan di sana adalah kuda laut , wobbegong , Eviota Raja , Pari Manta , giant trevallies ,hiu karang , penyu dan snappers.

Bali :
Tanah Lot adalah tanah suci yang terletak di Tabanan , Bali. Di sana terdapat candi yang berdiri di atas batu yang terus terkikis ombak laut. Diyakini bahwa candi tersebut dijaga oleh ular raksasa yang berasal dari syal Niratha. Di sekitar tanah lot terdapat toko sovenir dan restoran. Pemandangan di Tanah Lot yang cukup indah membuat banyak wisatawan yang berdatangan.

Jawa Tengah :
Borobudur adalah candi Buddha dan merupakan candi terbesar di dunia yang terletak di Magelang M Jawa Tengah.Candi Borobudur ini pernah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.Candi ini terdiri dari 2672 relief yang menceritakan suatu kisah yaitu isah Ramayana dan 504 arca Buddha. Di puncak candi ini , ada stupa utama yang terbesar.Candi Borobudur berbentuk punden berundak yang terdiri dari 10 tingkat yang melambangkan tingkatan kehidupan dari paling bawah sampai tingkatan paling sempurna

Jawa Barat :
Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung yang terletak di Jawa Barat dengan ketinggian 2100 meter dan suhu sekitar 10 derajad celcius.Legendanya , gunung ini terbentuk dari kemarahan Sangkuriang , anak yang menikahi ibunya sendiri. Ia membuat perahu lalu menendangnya hingga terbalik dan membesar menjadi gunung tangkuban perahu.Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki bentuk seperti perahu yang terbalik. Di sana sangat asri karena terdapat banyak perkebunan di sekelilingnya . Tak jauh dari sana , terdapat beberapa kawah. Di sana juga terdapat banyak warung - warung , kios - kios , serta toko souvenir.

Mau tahu tempat wisata lain yang menarik ? Coba lihat aja di http://tempatbaguswisata.blogspot.com/ gan.
0
922
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan