needleAvatar border
TS
needle
Pandawa menang karena curang, bukan karena benar.
ane bukanlah seorang dalang, ane hanyalah seorang yang sangat menyukai kisah-kisah epic tentang pertempuran, seperti kisah mahabrata dan samkok.
berikut ini akan ane jabarkan kecurangan yang dilakukan kelompok pandawa sehingga memenangkan pertempuran.

1. arjuna vs karna



arjuna adalah putra ke tiga dari 5 bersaudara pandawa, sementara karna adalah abang nya sendiri yang sejak bayi telah dibuang oleh kunti ( ibunya arjuna ) karena dia melahirkan karna sebelum menikah,

kisah epic pertarungan mereka terjadi pada hari ke 17 perang saudara. mereka berdua bertarung dengan menggunakan panah diatas kereta kuda.
pada saat roda kereta yang ditunggangi karna masuk lobang, karna turun dari kereta untuk memperbaiki roda nya, dan pada saat itu lah arjuna memanah leher karna hingga terpenggal.


2. Bima vs Duryodana.



pertempuran terakhir adalah pertempuran antara bima menghadapi pemimpin kurawa, duryodana. mereka sepakat bahwa pertempuran terakhir mereka adalah pertempuran Gada.

Bima memenangkan pertarungan dengan memukul paha duryodana, padahal memukul bagian perut kebawah adalah hal yang paling terlarang dalam pertarungan gada. Bahkan baladewa atau guru bima sendiri marah besar karena kecurangan yang dilakukan bima, namun krisna membela bima dan berhasil menenangkan abangnya sendiri, baladewa.


inilah bentuk kecurangan pandawa sehingga mereka bisa memenangkan pertempuran melawan kurawa. jadi bukan kebenaran lah yang membuat pandawa menang, namun penyebab kemenangan mereka adalah kecurangan.


dirangkum dari
http://id.wikipedia.org/wiki/Mahabharata



tambahan dari agan-agan pencinta mahabrata..

Quote:





Diubah oleh needle 07-06-2013 07:46
0
91.5K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan