Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baportopjayaAvatar border
TS
baportopjaya
PHK sepihat mengakibatkan seorang pekerja meninggal dunia
Kaum kapitalis yang ada diperusahaan PT.Super Steel Indah jln Tipar Cakung Km 23 Cakung JakTim yang merupakan perusahaan PMA Sumitomo Jepang disektor Bahan baku Dasar otomotif dan Elektronik membunuh secara tdk langsung kepada salah satu karyawannya. Pagi tadi satu karyawan yg bernama Zulkifli meninggal dipabrik saat dia datang melihat dan memastikan akan ditutupnya pwrusahaan dimana dia bekerja selama ini lebih kurang 20 tahun. Dengan keadaan sakit dia memaksakan diri datang kepabrik dengan boncengan kendaraan motor, baru sekitar Satu jam lebih berkomunikasi dgn teman2nya tiba2 dia merebahkan badannya di genset yg digunakan untuk penerangan saat pln padam, disitulah beliau menghembuskan nafas terakhirnya.

Alasan penutupan perusahaan karna perusahaan dua tahun berturut2 mengalami kerugian yaitu tahun 2012 dan 2013, akibatnya keputusan RUPS perusahaan dihentikan operasionalnya mulai tgl 30 juni 2013. Karyawan melalui Sp Lem Spsi menolak penutupan perusahaan tersebut dgn alasan. 1. Indikasi perusahaan Rugi tdk terlihat sejak 2012, dimana thr dan Bonus tetap dibayarkan. 2. Pengangkatan karyawan setiap tahun dilakukan dan terakhit maret 2014 sebanyak 4 orang. 3. Kenaikan Upah hampir setiap tahun paling besar diJakarta Timur untuk sektor Logam dan mesin. 4.Tindakan penyelemataan terhadap perusahaan seperti tertera dalam surat edaran Mentri tenaga kerja No.907/2004 tidak dilakukan, seperti pengurangan jam lembur, pengurangan hari kerja, dan efesiensi. 5. Karywan yg merupakan anggota koperasi pada bulan Januari 2014 menerima pinjaman Bank Muamalat, Bank BNi dari Rp 50.000.000 S/d 100.000.000. menandakan perusahaan dalam keadaan sehat... Langkah yg dilakukan oleh Puk sp lem spsi pt.Super steel indah adalah. 1. Melakukan Unjuk rasa keDubes Jepang 2. Mogok kerja dimulai tgl 4 s/d 30 juni 2014. 3, Unjuk rasa ke perusahaan Cabang yaitu di Karawang dan di Cibitung. 4. Menjadikan perlawanan Nasional Sp Lem Spsi terhadap Infestor jepang yg nakal. 5. Mengajak kepada seluruh elemen buruh yg ada di Dki jakarta ikut bagian dalam aksi ini.

Sampai malam ini 11 truk pengangkut peralatan perusahaan dan di Tahan kawan BAPOR dan beberapa karyawan yg mulai berdatangan yg tak rela perusahaanya di esekusi pedahal belum ada keputusan hukum yg jelas..
Miris sekali ya gan..???
0
2K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan