Kaskus

Entertainment

diablo425Avatar border
TS
diablo425
curhat service center smartfr*n
Permisi agan agan sekalian ane mau sharing aja siapa tau ada yang pernah kaya ane dan nemu solusinya.

ceritanya begini tanggal 25 April 2014 ane ke smartfr*n yang di ambas (CV. Transtelec*m), ane daftar untuk service, dengan keluhan earphone tidak jelas saat telepon. setelah di cek hp ane masih di cover garansi. jadi tidak ada biaya. ane pastiin lagi ke cs-nya jika selama service ada yang rusak juga, itu ter masuk garansi ga? kata csnya karena masih garansi, maka tidak ada biaya.

2 minggu setelahnya ane datang lagi untuk cek,cs tanya udah ada sms pak? ane bilang belum, cs : oke saya cek dahulu,ternyata hape masih belum selesai masih ada di service center. oke ane balik gan.

tanggal 27 mei 2014 ane kesana lagi, dibantu security (SC),
ane : pak mau ngecek servisan
SC : udah ada sms pak?
ane : belom, tp saya bawa kertasnya
SC : mari saya bantu, bapak tunggu dulu,
ga lama dia balik lagi
SC : maap pak garansi bapak VOID jadi ada biaya yang harus dibayarkan.
ane : lah kok bisa void? coba mas liat di kertasnya di contreng warranty, berarti kan garansi masih aktif. cs mas oky yang ngecek dan masih garansi, beliau masuk ga mas?
SC : wah iya juga sih pak, tp mas oky ga masuk hari ini, coba saya tanya dulu ya.
ga lama balik lg trus dia bilang mas bisa dibantu dengan spvnya.

SPV ( Dewi)

Ane : mba kenapa ada biaya Rp. 263.000( IC FLASH : Rp.92.000 , IC CDMA 92.000, earpiece Rp. 19.000 , teknisi : Rp. 60.000) sedangkan masih dalam masa garansi ? dan yang saya laporkan kan earphone, dan sudah di cek tidak ada kendala untuk yang lain.

spv : mungkin setelah di cek teknisi ada kerusakan yang harus duganti pak, dan memang biasanya ada deposit 100rb diawal , dan setiap service memang biayanya Rp. 60,000.

Ane : mba saya dengan mas oky sudah memastikan kalau ada part lain yg harus di ganti tidak ada biaya karena masih garansi. ic flash setau saya yang bikin hp dan lcd konek mba? apa teknisinya ga ada kesalahan saat bongkar?

spv : part part tersebut tidak masuk garansi pak, untuk proses bongkarnya saya kurang tau karena ada di service center di cikarang.

Ane : lah trus yang garansi apaan dong mba?

spv : hp tidak bisa di charger, tombol on/of mati, software, dan mati total karena sistem.

ane : lah masa gitu?? beda dengan penjelasan di awal, namanya konsumen memanfaatkan fasilitas yang ada, kalau ga di cover, lah mending saya service diluaran aja mba.

spv : maaf pak dari data yang di komputer adanya seperti itu, kalau bapak belum bayarkan, service belum bisa dilanjutkan.

ane : saya minta no servie centernya mba, mau tanya2.

no rekening dan no service center udah ane pegang, ane coba telepon tapi sibuk. Tapi sampai sekarang belom ane bayarkan.

dari sisi konsumen ane dirugikan waktu, dan biaya, selama hampir satu bulan tidak ada info perkembangan, masa garansi,,kok timbul biaya?kalau masa garansi ane habis lain cerita,lah trus informasi yang disampaikan berbeda pula.

mohon arahannya agan agan sekalian, apa yang harus ane lakukan? ( ada agan SMARTFR*N ga disini? kalik bisa bantu?

thank you


Diubah oleh diablo425 30-05-2014 17:02
0
1K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan