Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

civicloveAvatar border
TS
civiclove
Asuransi yang perlu dan Optional ( alias ga guna)
Sering dalam kehidupan kita bertemu dengan agen agen penjual asuransi yang menjanjikan berjuta janji surga, tapi tahu kan agan bahwa ada beberapa asuransi yang wajib anda ikut dan ada yang hanya pembohongan saja.

Satu hal yang pasti dalam hidup adalah KETIDAK pastian, dengan membeli asuransi agan memcover ketidak pastian ini, apa saja yang perlu?

1. Kesehatan: tidak ada manusia yang tidak pernah sakit, bahkan sakit ringan seperti diare, flu bs mengakibatkan agan masuk RS, belum lagi sakit kategori sedang: seperti CKR cedera kepala ringan kebentur, demam berdarah, typus dll, diluar dari resiko sakit berat spt kanker, ginjal, jantung dll.

asuransi kesehatan adalah: WAJIB hukumnya, karena SEHAT itu Mahal. masuklah asuransi kesehatan yang pencoverannya terukur, knapa?
karena perusahaan asuransi yang mencover SESUAI TAGIHAN ujung ujungnya akan bangkrut dan akan mempersulit pembayaran tagihan
PILIHlah asuransi yang menurut agan masih akan ada 30-40 tahun kedepan.. knapa?
KARENA masa proteksi agan ya dari sekarang sampai 30-40 tahun kedepan..( sampai agan umur60thn)

Asuransi apakah itu? sorry ane bukan agen asuransi jadi pilihlah sendiri ya gan,, hint dari ane hanya satu: JANGAN asuransi LOKAL, bukan karena ane anti nasionalis, tapi perusahaan asuransi lokal mempunyai culture sama dengan kita2 masyarakat umum, (Dapat menyogok dan banyak Penipuan data) kebayang gak gan agan bersidang di pengadilan MEDIASI dan perusahaan asuransi lokal ini main sogok hakim

apakah perusahaan asing bebas sogokan.? 99% ya, perusahaan asing terdapat aturan FCPA dan peraturan pengelolahan perusahaan yang bersih sesuai standart negara asalnya.

2. Asuransi Kebakaran

INI juga perlu, selain preminya super murah: hanya ratusan ribu sampai max 1-2 juta setahun tergantung dari nilai rumah. resiko kebakaran di Indonesia termasuk tinggi gan, dan resiko kebakaran adalah salah satu yang akan bikin kita go Bangkrut jika terjadi.

3. Asuransi Mobil: NO NO NO bagi TS, knapa..?
karena jika hanya penyok atau lecet lecet ringan agan akan terkena Own risk 200,000 perkecelakaan dan tahukan agan bahwa asuransi hanya membanyar bengkel 450-500 ribu perpanel

dalam arti: asuransi allrisk 3-3,5%/ tahun = 7-14 juta setahun premi, agan hanya dicover 250-300 ribu perpanel..

dan tahukah agan bahwa ketika agan mencicil mobil di dealer, si sales anda mendapatkan CASHBACK 25% dari premi anda yang tidak direfund ke anda..

Makanya sales mobil tidak pernah memperbolehkan agan membeli asuransi mobil sendiri diluaran..

Logikanya agan beli mobil cicil di bank, oleh bank mobil dibayar lunas ke dealer, mobil sudah menjadi HAK agan.. dan agan mempunyai HUTANG kewajiban ke BANK agan,
dealer sudah menjual putus mobil agan ke BANK agan, asuransi apa yang agan pilih mesti ya bukan urusan Dealer agan lagi..

Urusan asuransi mobil anda seharusnya antara AGAN dengan BANK yang memberikan pinjaman pelunasan ke dealer agan, Bank mengasuransikan mobil agan karena selain ini adalah wajib, bank juga menghilangkan resiko pinjaman ke agan.. SO ingat gan asuransi mobil bukan HAk dealer..

TIPS: TS selalu membeli mobil lewat bank, bukan ke dealer, selain dapat DISC max, TS juga selalu mendapatkan cash Back 25% asuransi dan bebas PROVISI 1%

bagi agan agan yang tidak tau apa itu PROVISI: provisi adalah seperti biaya admin bank untuk membayar komisi ke agen sales dealer agan..

Tahukan agan bunga cicilan bank hanya 5 sd 6% pertahun flat, sedang agan membayar 3-3,5% lagi biaya asuransi allrisk..

Apakah asuransi mobil tidak perlu? PERLU gan tapi menurut TS hanya TLO only ( TOTAL lost only) yang mencover mobil anda terdahat kehilangan dan kerusakan diatas 75% seperti jatuh ke jurang atau hangus kebakar misalnya.. tergantung dari rider tambahan ya..

Knapa? Karena hanya resiko mobil hilang yang menurut TS diluar dari kemampuan kita untuk bs di tangulangi sendiri, jika hanya lecet lecet atau tabrakan ringan TS masih mampu membayar 450-500 ribu perpanel..

Premi setahun agan misalnya 7jutaan (avanza) sudah bisa cukup untuk mencover 14 panel.
Jika dalam setahun agan hanya memperbaiki 3 panel misalnya, agan sudah berhemat 5,5juta dari premi asuransi yang seharusnya agan bayar

4. Asuransi JIWA?

Ini optional tergantung dari sisi mana anda melihat, jika agan sebagai kepala keluarga, asuransi jiwa diperlukan untuk memberikan tunjangan hidup sementara untuk ahli waris, perlu diingat bahwa asuransi Jiwa, agan sama sekali tidak menikmati manfaatnya..

jika agan masuk asuransi jiwa besar sekali, dan agan almr, Hati hati istri anda nikah lagi..!!
emoticon-Smilie

5. Asuransi penyakit Kritis

INI Perlu gan, tapi lebih baik masuk yang EARLY Critical yang membayar agan pas agam terdiagnosis, bukan ketika agan sudah KRITIS dan sudah menghitung hari.. buat apa duit asuransi jika agan sudah kritis dan tidak sadar misalnya..??

6 Asuransi kelecakaan kerja

ini sudah ada di Jamsostek gan, gak usah beli sendiri Mahal

7. Asuransi Penerbangan

INI pembodohan publik, ketika di ruang tunggu bandara anda ditawari asuransi penerbangan.
pertanyaanya adalah: bukti pembelian premi asuransi agan anda bawa ke pesawat terbang bersama anda, jika bener agan terjadi kenapa napa, apakah bukti keikutan asuransi anda juga akan hilang dan keluarga anda tidak tahu jika agan sudah membeli asuransi penerbangan..

Jadi tuh gan, asuransi penerbangan adalah asuransi yang tidak pernah Bayar Claim, EVER..!!

Wong kalo pesawat ya hilang seperti Malaysia air, yang beli asuransi tsb dan bukti premi ya ada di LAUT.. gimana claim nya?
Diubah oleh civiclove 18-05-2014 13:55
0
4.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan