unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Prabowo Klaim Dukung Kemerdekaan Pers
JUM'AT, 30 MEI 2014



TEMPO.CO, Surabaya: Calon presiden Prabowo Subianto yang diusung oleh enam partai koalisi yaitu Gerakan Indonesia Raya, Partai Amanat Nasional, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang mengaku mendukung kebebasan pers. "Saya sangat mendukung kebebasan pers," kata Prabowo, Kamis, 30 Mei 2014.

Menurut Prabowo, hanya dengan kebebasan pers ada sebuah sistem demokrasi yang muncul. Prabowo berjanji jika memang nantinya dipercaya seebagai presiden maka dirinya yang akan menjaga iklim pers agar masih tetap dapat mendukung demokrasi. "Pers itu sebagai tempat adu argumen," ujarnya.

Yang dikhawatirkan oleh Prabowo terhadap pers adalah jika suatu saat nanti pers diselewengkan oleh kartelisasi kapitalisme. Seluruh media nantinya akan hanya dikuasai oleh beberapa orang dan membuat independensi media menjadi hilang.

Malam ini Prabowo menyempatkan hadir dan mengunjungi redaksi Jawa Pos di Graha Pena setelah berkunjung ke Solo. Saat berkunjung dirinya ditemani oleh beberapa petinggi partai dan beberapa tokoh diantaranya Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Golkar Idrus Marham, Wakil Sekjen DPP Golkar Nurul Arifin, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Tim Pemenangan Mahfud MD, Sekjen PPP Romahurmuziy, tu pengurus DPP PAN Viva Yoga Mauladi, dan Wakil Ketua Umum Fadli Zon.

EDWIN FAJERIAL

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...merdekaan-Pers

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Diubah oleh unknownone 30-05-2014 10:42
0
654
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan