Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nuke1992Avatar border
TS
nuke1992
PENDUKUNG CAPRES KREATIF POSITIF
PENDUKUNG CAPRES KREATIF POSITIF

Nemu lagi pendukung capres yang kreatif positif. Namanya Pak Rustam. Rekan-rekan, khususnya yang menyukai Matematika, Computing dan Teknologi Digital dan tertarik dengan kretivitasnya, silakan mengunjungi web personalnya yang cerdas.

http://www.rustamaji.net/arduino/mem...dom-di-arduino

Profil Tras Rustamaji

Saya adalah seorang guru dan programmer. Saya mengajar Matematika dan Computing di Madrasah Aliyah Technonatura, Depok, Jawa Barat. Di sela-sela kegiatan rutin mengajar, saya membuat software! Dan kalau ada waktu, khususnya weekend, saya juga merangkap menjadi kurir mengantar kue-kue pesanan http://rinarinso.com di seputaran Depok dan Jakarta

Sebagian orang menuliskan nama saya Rustamadji (pakai dj), yang betul adalah Rustamaji (tanpa d). Mungkin karena pada ejaan sebelum EYD memang penulisannya j dengan dj. Tapi kalau mau pakai EYBD (Ejaan Yang Belum Disempurnakan) maka seharusnya menulisnya Roestamadji, hehehe. nevermind

Berikut riwayat pendidikan saya (mungkin saja ada yang nyambung?) .

  • SD Jatipadang 02 Pasarminggu - Jakarta (perlu ditulis nggak sih?)
  • SMPN 41 Ragunan-Jakarta
  • SMAN 8 Bukit Duri -Jakarta
  • FTUI-Elektro - Depok (cuma 3 semester emoticon-Big Grin)
  • S1 : UMIST, Manchester-UK jurusan Optoelectronics (sekarang Manchester United University)
  • S2 : MMU, Manchester-UK jurusan Optoelectronics


Mengapa Matematika dan Computing? Pada jaman kejayaan dahulu kala, katanya saya dulu pinter matematika. Sempat menjuarai beberapa lomba matematika, yang paling berkesan tentunya adalah juara 1 kompetisi matematika tingkat DKI pada tahun 1988. Dan mewakili Indonesia dalam olimpiada matematika yang diadakan di Braunschweigh - Jerman pada tahun 1989. http://www.imo-official.org/particip...r.aspx?id=2008

Setelah sempet lupa sama matematika, akhirnya sejak beberapa tahun lalu saya mulai belajar lagi matematika karena harus mengajar anak-anak madrasah.

Orang-orang bilang angkatan saya ini masuk ke dalam angkatan yang disebut the first internet generation. Ya, kami menyaksikan lahirnya the Internet, kami dulu pakai Pegasus Mail, browser Mosaic dan kemudian Netscape. Mulai dari DOS, terus Windows 3.11 dan meloncat kegirangan pertama mainkan Windows 95. Sempet "terpaksa" beralih ke Mac karena komputer di kantor IPTN waktu itu pakai Power Mac, merasakan Linux Ubuntu, dan saya sekarang pakai WIndows 7, MacOS dan CentOS.

Program pertama yang rada serius saya buat adalah "automated testing" waktu magang di British Aerospace - Preston, UK, menggunakan Visual Basic. Dan tentunya beberapa program untuk tugas akhir, menggunakan Pascal (S1) dan C (S2). Website yang pertama saya buat adalah website Gempita yang dihosting di geocities pada tahun 1995-1996, yaitu pada saat saya sedang ambil kuliah S2 di Manchester dan Gempita adalah majalah online untuk berita PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Manchester saat itu.

Sempet menjadi insinyur penerbangan di IPTN (Sekarang PTDI), mendisain avionics untuk pesawat N2130 sebelum akhirnya proyeknya ditutup.

Sekarang saya juga mengajar programming untuk madrasah Technonatura, khususnya Objective-C untuk pembuatan games di iOS
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
838
2
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan