ArmadeAvatar border
TS
Armade
Bali dan kondisinya kini. (sebuah opini ringan tentang kondisi Bali sekarang)
Gue seorang pemuda Bali biasa, dan mulai berpikir apakah Bali sekarang akan sama dengan yang nanti kita wariskan ke anak cucu kita?

Quote:

Ungkapan ini mulai dikenal di awal tahun 2000. Kemudian selalu menjadi slogan untuk merepresentasikan semangat masyarakat Bali, untuk tetap mempertahankan keutuhan Bali hingga sekarang. Bali yang penuh adat dan budaya, Bali dengan masyarakat yang ramah dan hangat, Bali dengan alam dan spiritnya yang tidak ada duanya. Pertanyaannya sejauh apa dan bagaimana kita mengimplementasikannya?

Pernah suatu kali saya menonton Dharma Wacana (siraman rohani) oleh pembicara terkenal Ida Pedanda Made Gunung, hal menarik yang beliau sampaikan adalah jika ingin benar-benar menjaga keutuhan Bali yang harus dilakukan bukan berkampanye atau membuat lagu, slogan, spanduk, poster dll, tapi sederhana yaitu jangan jual tanah kita. Jangan jual tanah, itu pesan tersirat yang beliau ingin bisikkan melalu televisi kala itu. Entah ada yang benar-benar mengilhaminya, atau dianggap angin lalu bagai mendengar celotehan basi.

Kenapa jangan menjual tanah kita?


Untuk selanjutya silahkanlanjut baca disini Bali kekinian dari sudut kecil

Semoga mengena.
emoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
Terimakasih.
0
4.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan