CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / REGIONAL / All / ... / West USA /
Sharing cerita2 nya tinggal di USA donk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526f3fc3a2cb17d04e000009/sharing-cerita2-nya-tinggal-di-usa-donk

Sharing cerita2 nya tinggal di USA donk

Halo Kaskuser semua
khususnya Regional USA

waw salah satu negara yang pengen di kunjungi neh tapi ya nabung dlo mungkin.
Boleh donk di share cerita2 selama tinggal di Aussie gimana ?
Mungkin living cost disana / Orang2 di USA kayak gimana / Tempat2 wisata disana apa aja ?

Biar bisa saling sharing info nya ke sesama warga indonesia yang pengen juga ke USA kayak saya emoticon-Big Grin

Diubah oleh cantalup
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
gw cuman berharap tambah bnyk aja deh orang indo yg beranak cucu di amrik, terlalu gede cuy calif, ga nahan gw sangking lebar nya nih Calif sampe mo ngap ngap bingung, kebnyk an mau nye.

yg pasti udara disini ok, orang orang disini yah fifty fifty lah, beraneka ragam ras enak nya itu , makan di resto tiap ras yg masak sesuai dengan ras nya mantep deh kalo buat taste dilidah , calif bnyk makanan palagi city of ROSEMEAD, and kalo mo hidup disini yah siap mental sama harus pegang prinsip " if you go softy on your self the world will go hard on you but if you go hard on yourself the world will go soft on you " , tapi balik lagi , sebenernya ga cuman disini dimana mana lah,

been here for 2.5 years already because got my Green Card and tahun pertama tinggal disini itu neraka buat gw karena gw masih kangen jakarta , makanan deket comberan sama mol mol nya , tiap weekend bisa ke mol hengot and ngeksis tp skg semenjak di calif yah gw lebih coba enjoy di kamar aja , ntn netflix, tidur sama kalo bosen hiking, cari siapa yg bisa digodain,

it's fun kalo lo punya tekad n nekad, pada ga dimasuk hati yah kalo nurut gw tp depend tiap orang kan beda beda, and then mo roadtrip juga enak banget bisa ke seattle, san francisco .

disini mol yg luxury kek di jkt keknya ampir ga ada ye, ga bisa di compare lah kalo sama mol jakarta, macet yah macet juga tp masih tetep jalan lah, ga separah kalo jakarta bener bener mandek n stop, motor aja sampe ikut macet ga gerak, (sori ye bukan sotoy or jelekin jkt emang kenyataan nya kalo yg mo marah serah lo deh)

but overall I have fun in California and I also miss jakarta, for the food and my family.

bagi yg di amrik lagi pada merantau marilah kalo ada waktu n lagi di california kita semua pada ngumpul or PM gw ye kalo mo ngumpul hehehe.

skalian promosi nih : silakan ke [URL="http://www.blacksaigon.wordpress,com "]http://www.blacksaigon.wordpress,com [/URL]

sekedar refreshing kalo bosen mo ngap bisa masuk ke bloggoblog saya. see ya

Amrik buat jalan2 sih asik .. Buat tinggal menetap mah perjuangannnnnn sampe keriput deh...kerja dan kerja
Mohon bantu isi poll dibawah ini untuk pemilihan RL baru kita

Pemilihan RL USA
Malingcewek, el stupido & cantalup!!! Yg mana aja bole deh .. I remember you guys! Blast from the past (:
yg jls tiap negara tuh beda gan...sgla sisi jauh beda...
slmt menabung yh gan..sukses sllu...
emoticon-shakehand Wow, sudah berapa tahun jadi silent reader di kaskus baru tau ada Regional USAemoticon-Malu (S)

Quote:


'Tul, saya pernah ke San Francisco sebulanan di sana tinggal di rumah saudara. Thn '98 bulan Januari-Pebruari. Turunnya di LAX jumat malem jam 19an, rencana-nya mau jalan2 dulu sebelum besok lusanya naik domestik ke Frisco. Eh, setelah claim baggage, tiba2 perut mules. Nyari2 tempat penitipan koper gak nemu2, jadi panik, akhirnya telp saudara minta dijemput malam itu di Frisco. Lalu rubah jadwal dapat paling malam jam 23 ato 24-an gitu kena denda lagi. Akhirnya nyampe Frisco jam 02.an.
Sebulanan di sana ampir tiap pagi di-drop di Main library n sorenya dijemput. Gak brani naik bis sendiri. Lama2 minta dijemputnya di Chinatown, soalnya sepanjang hari ngelayap sampe sana, sering dari Main library sampe ke Pier39-41, lalu balik ke Chinatown. Pertama keluar dari Main library itu keluar 1 blok sudah bingung n ngeri gak nemu tempat asal. Lalu belajar ngelihat peta, trus keluar ke Market street balik lagi, besoknya langsung ke Downtown. Waktu itu dengan bangganya cerita ke saudara kalo berhasil jalan dari Main library lewat Market sampe ke Downtown, eh malah dimarah2in: bahaya lewat situ, dsb. emoticon-Bingung (S)
Seru pokoknya tapi ada gak enaknya karena sering2 hujan dalam sebulan itu ada total seminggu tinggal di rumah nonton tv karena malas ke mana-mana(sepatu belum keringemoticon-Ngakak). Setiap pagi dibawain bekal nasi +indomie goreng+ayam goreng ato daging ato sayuran gitu. Kalo lunch biasanya di depan library sambil ngelemparin(bagi2) nasi/mie ke burung2, sering juga lunch di Pier39. Sekali waktu pernah lunch sambil gerimisan di Union Square...Kalo tiba2 kebelet pipis ato eek langsung nyari/masuk hotel2 besar ato wc-nya department store.
Pernah suatu pagi diajak kakak ipar jalan ke Golden Gate sesumbar mau jalan nyebrangi jembatan p-p; belum seperempat-nya kena angin dingin muka kayak disirami air es gitu, eh perut jadi mules akhirnya balik rumah kayak mencret gitu emoticon-Malu (S)
Waktu itu lihat keluarga di sana kayaknya kerjanya berat n kesepian gitu...sempat ditawari tinggal/kerja di sana, tapi gak mau soalnya dari awal sudah omong ke bos cutinya cuman jalan2(gak enak juga karna tiket diganti kantor separuh harga)...

Thn 2006 bulan Agustus ini yg asik...anggota keluarga yg di sana bertambah. Siang nyampe, besok pagi dikasih 1 dompet isi berapa puluh dollar sama recehan plus kunci rumah. Jadinya langsung berangkat nyari bis ke Chinatown, Setelah ngelayap, lalu lanjut ke Fisherman Wharf jemput saudara yg kerja di sana, trus pulang naik bis. Sering2nya jalan2 bareng, sampe ke downtown Oakland juga. Sebulan di sana dapat ribuan foto n berat badan nambah ampir 10kgemoticon-Bingung (S)
Akhirnya balas dendamemoticon-Cool nyeberangi Golden Gate p-p, sering naik bis sendiri, trus pernah diajak jalan kaki keluar rumah mulai jam 11-an, lalu naik bis ke Market, setelah lunch di Blondie's Pizza trus ditinggal sendiri. Lalu mulai dari downtown, muter2 di Chinatown(gak tau dah keluar masuk toko nyari oleh2 yg murmer apaan lagiemoticon-Bingung (S)) trus jam 17an keluar dari Van Ness, Mission, trus jalan arah south sampe balik rumah jam 20-an...besok malamnya ke airport; sudah asik2 bawa oleh2 puluhan kilo puol pokoknya mumpung tiketnya kelas deluxe, waktu boarding petugasnya ngelihat tiketnya ngomong: Ini pesawatnya kemarin berangkat. What??(rupanya dari awal datang sudah salah baca jadwal pulangnya emoticon-Ngakak telp dari EVA ke rumah juga gak ada yg angkat wong seharian rumah selalu kosong). Liburannya jadi nambah 3 hari lagi(untung masih dapat tempat duduk kelas yg sama)
Saudara saya ya masih kerja n kerja. Malah jadwalnya kadang yg suami shift malam-pagi; istri pagi-malam.

Lain kali(smoga taon ini-tapi belon apply visaemoticon-Bingung (S)) rencana ngelayap kalo bisa full jalan kaki. Misal dari Chinatown ke Lombard, ke Coit, ke Lighthouse, ato dari bawah sampe ke atas Twin Peak, dst. ato mau nyoba ke kota lain. Pokoknya mau geber kaki nih, sudah lama di sini gak ikut hash; anggap aja ikut Super Long Run emoticon-Ngakak
malingcewek paling cocok tuh jadi RL emoticon-Ngakak

wassap....bro!! emoticon-Big Grin
Quote:

kok malah gak ada mall gan?
Quote:


disitu buat kerja aja boleh lah, menetap dan tinggal satu harga mati Indonesia
Quote:

Hobby nembak ya? Beli senapan dan perijinannya di California susah nggak?

pengalaman saya tinggal di USA

halo halo.. dengan senang hati saya cerita pengalaman saya tinggal di USA. tapi karena saya sudah lama tinggal di sini, kayanya harus bersambung2 deh ceritanya. heheh.. singkatnya, saya di usa sejak th 1995. saya dapat kartu hijau di tahun 1999.

singkat kata, menurut saya tinggal di USA dan di indo kira2 seimbang enaknya. asal bisa kerja, hidup dimanapun ok saja kok...

meskipun begitu, sampe sekitar tahun 2010 lah saya masih bimbang, apakah mau menetap di USA selamanya, atau balik indo for good. soalnya, jujurnya... tinggal di amerika enaknya itu tenang, ga ada yg ganggu kamu.. lalu lintas ya memang macet, tapi macet di Negara barat dibanding sama di Indonesia itu bedaaaa banget! jadi buat saya itu ga big deal. enaknya lagi tinggal di amerika (oh ya, saya tinggal di Los Angeles), ga usah makan hati dimintai "sumbangan" oleh preman2 FPI, atau harus nyogok kalau mau surat2 cepat kelar.. di sini layanan masyarakat kebanyakan bagus dan proses dibuat seramping mungkin hingga nyaman buat konsumen.

sedangkan di indo, banyak keluarga dan teman...

tapi akhirnya setelah banyak hal2 pribadi yg terjadi pada saya, saya memutuskan tinggal di Amerika. Saya bersyukur bisa bekerja dengan penghasilan cukup untuk hidup nyaman di sini, bisa menyicil rumah, mobil, bisa pulang ke Indonesia sesekali, dan bisa ajak ortu jalan2 kalau mereka sedang berkunjung kemari.

disini hidup saya diwarnai musim. ga tau orang lain, tapi buat saya, ya. tiap tahun dari bulan januari sampai desember, sepertinya ada "pola"nya.

bulan Januari: masih dingin, habis musim liburan natal dan tahun baru, jadi agak lesu karena kudu ngantor lagi.. tapi di bulan inilah musim obral gede2an dimulai! yg mau beli baju pesta, baju ngantor, atau mantel buat dipake musim dingin tahun depan, belilah skrg! obral diskon bisa mencapai 80 persen. asyik yah

bulan Februari: musim obral masih jalan kenceng, dan buat yg jomblo ada musim palentinan...

Maret: udah mulai anget, musim spring!

April: easter, dan makin hangat! simpan semua mantel, bisa keluar pake cardigan tipis saja skrg.

Mei: mother's day... bukan hangat lagi, sudah panas skrg

Juni: memasuki musim panas, musim barbecue, hiking, piknik, dan musim kimpoian!

Juli: musim anak2 libur, kalo ke six flags, Disney world, dll yg banyak anak2nya, tumplek blek orang banyak banget! oh ya, di bulan ini ada father's day...

Agustus: panas masih full swing, anak2 mulai sekolah lagi, sekolah2 dimulai

September: mulai adem.. daun2 berguguran dan pohon2 mulai menguning/memerah/menjingga.. cantik sekali

Oktober: udah adem... dan siap2 beli permen buat menyambut Halloween.

November: musim liburan udah full swing. kota2 mulai sibuk menghiasi diri, starbucks ngeluarin menu minuman liburan, musimnya ketemu keluarga di hari thanksgiving..

Desember: yg belon beli kado natalan, ayo buruan beli... sepanjang bulan ini nuansa natal kentara sekali. biasanya mood siapapun lebih bagus karena musim liburan semua orang menikmati, bukan hanya orang Nasrani saja. orang Yahudi juga merayakan hari besar mereka sendiri...

ya saya sudah pegel ngetiknya. ntar sambung lagi ya... emoticon-Smilie
Salam kenal semua,ane stay di santa monica CA.baru satu mingu disini.masih butuh pencerahan bagi yg udh berpenalamn disini.
Thx
Quote:


Thanks gan buat ceritanya .. Bagus buat referensi emoticon-thumbsup

Yang pada udah di State survey donk

Gan, yang pada udah di state. Sorry sebelumnya nih, ane mau coba cari tau sebenarnya yang udah disana itu, persentasi range umurnya berapaan ?

Kayaknya banyakan yang masih usia produktif (20 - 35 thn) ? terutama yang hangout di kaskus.

Kalau ada info yang ke state bawa keluarga boleh share donk.
Yup karena ane blum pernah ke paman sam jd belum bisa share2 cerita. But someday, insha allah bisa kesana hehehe.
dari pada dikira junk / oot Ane mau share dikit tentang pengalaman saudara ane yg ada di Texas. Dia termasuk salah satu orang Indonesia yg menetap di Texas, dia juga menikah dengan orang Indo disana (ngapain jauh2 coba haha). Dan yg paling berkesan buat ane, ketika di balik ke Indo, oleh2 yg dia bawa bukanlah cinderamata, makanan , baju dsb. Tapi plat nomor Texas emoticon-Thinking
Quote:


wah gan sama ni.. ane br 1 minggu dsni di van nuys lg mau cr temen n info2 klo berminat blh PM ane yahh
hallo agan n aganwati ane baru stay di van nuys california nih 1 minggu .. lagi cari temen dan butuh info2 lowongan kerja .. yg berminat tambah2 silaturahmi sm ane blh PM ane .. krna jujur ane masih bingung dsni mngkin masih baru ya heheheh ...
salam kenal buat agan n aganwati yg d usa ..
Quote:
Kalo buat sport/refreshing gpp lah, laras panjang sulit ato ngga bole. temanku mau beli xm15 bushmaster aja ngga jadi karena rules ini. Isi magasin kalo ngga salah max 10 round. Kalo mau koleksi weapons ke arizona aja. Hmm tapi itu pun juga perlu diperhatikan, gun control law di selurih amrik skrg mulai diperketat. Banyak yg ngga setuju termasuk saya hehehe. Lha wong buat sport ngga masalah..
Quote:


yang namanya tinggal di negara maju jelas lebih enak daripada di negara berkembang, terutama buat orang miskin, asal legal dijamin ama pemerintah. kalo orang kaya pindah ke amrik mungkin kelimpungan soalnya di amrik semua serba dikerjakan sendiri, kalo org miskin sih uda terbiasa apa2 sendiri. Tapi ada juga yang brengsek puol, yg mengekploitasi kebaikan pemerintah dengan menipu pajak, ilegal, ngaku miskin padahal mampu, pengen tak untel2 dia. ngga bole diem kalo ketemu org sprti dia. mending pulang aja ato pake jln keras dideportasi ke negara msg2. masih banyak org jujur yg pengen kerja/tinggal di amrik tapi memiliki kendala biaya.
Diubah oleh hamiemwb
Gue student tinggal di Auburn, Seattle. Kesan kesan beberapa bulan pertama ya disini serba jauh kecuali lo tinggal di downtown. Suhu nya emang GILA kalo winter dan payung itu benda wajib. Disini kalo lo punya mobil, apapun itu entah bekas kek branded kek, semua terasa lebih mudah karena ga harus ngikutin jadwal bus dan perjalanan yang lo tempuh pake bus 1 jam 30 menit, naek mobil cuma 35 menitan. Makanan nya lumayan banyak Asia Asia nya, tapi jangan harap seenak di Indo, jauh cuy.
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di