cahyomediaAvatar border
TS
cahyomedia
MORTAL KOMBAT INDONESIA II : Battle of Rangda


Yes yes yes, setelah sukses dg Mortal Kombat Indonesia I, kini saya bikin MK Indonesia II Gan, Battle of Rangda, yuk kita simak. Hope u enjoy.



Battle of Rangda

Penyihir jahat Mak Lampir berhasil dikalahkan dalam Mortal Kombat Indonesia I. Kini Ratu penyihir Bali Rangda membuat keonaran dan meneror nusantara. Rangda yang sebelumnya hanya punya kekuasaan di Pulau Bali, sekarang mampu berkeliaran diluar pulau akibat gerbang gaib negatif telah dibuka oleh Mak Lampir. Rangda ingin membalaskan dendam salah-satu Leak anak buahnya yang tewas dalam Mortal Kombat Indonesia I. Disamping itu, Rangda punya dendam lama terhadap para Ksatria Jawa yang telah mengalahkan dan mengusirnya ke Bali di masa lalu. Ia pun mengumpulkan pengikut dengan membangkitkan sisi gelap para petarung Indonesia. Barong, satu-satunya kekuatan baik yang mampu menandingi Rangda telah menghilang. Kekuatan Barong akan mewujud dalam jiwa salah-satu ksatria pilihan yang mampu mengalahkan Rangda. Para petarung dibimbing oleh Barong untuk bergabung menghentikan niat jahat Rangda. Mereka pun kembali berlaga dalam turnamen mematikan MORTAL KOMBAT INDONESIA II











Joe Taslim



Made Jaya

Sosok orang tua bijaksana dari Bali ini membimbing para ksatria untuk melawan Rangda. Jika Barong membimbing para ksatria melalui jiwanya, Made Jaya hadir secara langsung untuk membantu mereka. Ia pula yang menjadi penghubung antara dunia nyata dan supranatural agar mendapatkan petunjuk memenangkan pertarungan suci ini.
Made Jaya pernah membimbing Ni Luh Gede menjadi ksatriani setelah terbebas dari penculikan Rangda. Ia mengikuti turnamen ini atas perintah Raja Bali demi melindungi Ni Luh Gede dan para ksatria.



Yayan Ruhian



Warok Kembar

Warok dikenal sebagai legenda petarung Jawa yang bertugas melindungi kebaikan. Kehebatan warok tidak diragukan lagi. Kedua warok ini adalah saudara kembar yang mempunyai teknik bertarung mematikan. Meskipun bertubuh besar namun tidak mengurangi kelincahan gerakan mereka. Rangda memanfaatkan sisi gelap warok untuk dijadikan anak buah. Semula warok kembar ini terhasut dan membantu Rangda menyebar teror di Jawa.
Namun spirit dari Barong dan raja-raja Jawa dari masa lalu menyadarkan warok untuk kembali pada kebenaran. Tugas warok adalah melindungi Jawa. Mereka berdua pun akhirnya berbalik melawan Rangda dan pasukan leak-nya. Pertempuran antara pasukan warok dengan pasukan leak sangatlah dahsyat dan menjadi salah satu best fight dalam MORTAL KOMBAT INDONESIA II.



Al

ABG anak musisi Ahmad Dhani ini mengaku sudah lama berlatih tinju. Ia bahkan berani menantang Farhat Abbas yang jauh lebih gemuk darinya untuk bertarung di ring tinju. Kemampuan bertarung dan amarah yang masih polos itu dimanfaatkan oleh Rangda untuk menariknya dalam turnamen MORTAL KOMBAT INDONESIA II. Semula Rangda juga hendak mengundang Farhat Abbas untuk bertarung melawan Al, namun karena Farhat sedang tersandung berbagai kasus pelik, rencana itu diurungkan. Sama seperti bapaknya yang sewaktu muda suka berkelahi, Al bertarung dalam Mortal Kombat untuk membuktikan kejantanannya.
Al bersikap netral dalam turnamen ini. Ia tidak memihak Rangda ataupun Barong. Ia hanya ingin membuktikan kemampuan bertarungnya. Tak peduli siapa yang benar atau salah. Apalagi ia bertemu dengan Tamara Bleszynski yang mendalami Thai Boxing. Al sangat ingin menjajal kemampuan bertarung Tamara, namun Tamara tak begitu menggubrisnya. Mereka pun terlibat cek-cok yang berkepanjangan. Pada akhirnya Al dan Tamara terpanggil untuk membantu para ksatria baik melawan Rangda.



Hammer Girl

Siapa yang tak kenal dengan gadis ini. Ia menjadi ikon baru petarung wanita zaman sekarang. Seorang pembunuh sadis berdarah dingin yang tuli dan bisu dari Jakarta. Setelah dibunuh oleh Iko Uwais, ia dibangkitkan kembali oleh Rangda dan diberi tambahan kekuatan. Rangda bahkan menyembuhkan berbagai cacat yang dialaminya sejak dulu. Salah-satu matanya yang copot kini telah kembali. Ia pun sudah tidak tuli dan bisu lagi. Ia telah menjelma jadi gadis cantik yang sempurna, seksi, dan mematikan. Jika melepas kacamata, sekarang ia benar-benar mirip Julie Estelle.
Ia pun punya jurus maut baru, yaitu Ciuman Setan. Dengan bibirnya yang manis, ia memikat lawannya untuk berciuman. Disaat lawan lengah, senjata palu-nya segera diayunkan untuk memecahkan kepala. Prasss!!



Ni Luh Gede

Nama lengkapnya adalah Ni Luh Gede Putri Kirani. Ia putri keturunan Raja Bali. Sewaktu bayi, ia diculik dan hendak dimakan oleh Rangda. Karena memiliki kekuatan gaib keturunan Raja, membuat Rangda tak bisa memakannya. Mengetahui kelebihan Ni Luh, Rangda membesarkan dan mendidiknya untuk dijadikan anak buah. Sampai umur 12 tahun, Ni Luh diasuh oleh Rangda. Raja Bali meminta bantuan Barong untuk membebaskan Ni Luh. Putri cantik itu pun berhasil diselamatkan dan dididik ulang menjadi ksatria baik.
Kini dengan mengganasnya Rangda diluar Bali, Ni Luh diutus oleh Kerajaan untuk turut serta menghentikannya. Dengan pengalaman masa kecilnya, diharapkan Ni Luh mengetahui kelemahan Rangda. Ia pun bergabung dengan para ksatria baik dalam Mortal Kombat Indonesia II.



Deddy Corbuzier

Jika dalam MORTAL KOMBAT INDONESIA 1 hadir seorang magician bernama Limbad, kini hadir seniornya, Deddy Corbuzier. Ia bukan hadir untuk membalaskan dendam Limbad yang terbunuh dalam turnamen sebelumnya. Namun ia ingin meluruskan kembali agar ilmu magic tidak disalahgunakan. Seperti diketahui, kemampuan Limbad dimanfaatkan oleh Mak Lampir untuk berbuat kejahatan. Ini tak boleh terjadi lagi. Deddy memanfaatkan kemampuan illusion magic-nya untuk kebaikan. Ia juga seorang Master Wing Chun. Dengan kedua ilmu itu, ia bergabung dengan para ksatria baik melawan Rangda.
Disamping Wing Chun dan illusion magic, Deddy juga mengandalkan OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet, ilmu diet ciptaannya sendiri. Ia bahkan berkelakar pada Rangda, “Rangda, kau harus diet! Kau sudah terlalu gemuk. Berhentilah memakan bayi manusia. Itu tidak sehat. Ingatlah Jendela Makan! Jangan lupa pula pergi ke Gym 15 menit sehari!”



Evil Melody

Melody adalah salah-satu anggota girlband Indonesia bentukan Jepang. Ia merasa terguncang karena kerap dituding sebagai idol palsu yang hanya bernyanyi lipsync diatas panggung. Ditambah lagi dengan konsep lagu, koreografi dan seragam duplikat dari girlband Jepang. Gerak tubuh dan bicara mereka pun dibuat-buat dan hanya mengikuti script. Tidak berisi dan sangat dangkal. Totally not smart! Predikat sebagai seniman palsu membuatnya ingin membuktikan diri bahwa ia punya otak dan talenta, bukan sekedar idol ‘boneka’ Jepang.
Kegalauan Melody ditangkap oleh Rangda. Ia ditawari untuk menjadi Real Person, bukan sekedar seniman ‘boneka’. Apalagi beredar desas-desus bahwa beberapa diantara anggota girlband-nya adalah mata-mata Jepang. Rangda lalu membangkitkan sisi gelap Melody dan merubahnya menjadi seorang petarung jahat bernama Evil Melody. Sosok baru ini bahkan punya senjata maut ; Melodi Setan’, yaitu menyanyikan lagu sambil membunuh lawan. Rangda mengatakan bahwa lebih baik menjadi pembunuh tapi smart, daripada menjadi selebritis tapi palsu. Evil Melody pun meninggalkan sisi palsu-nya dan menjadi seorang petarung.



Iko Uwais



Kudasura

Kudasura adalah kekuatan gelap dari ilmu silat kuda lumping. Ia adalah penjelmaan ilmu hitam kuda lumping dan sering merasuki para penarinya. Salah-satu korbannya adalah Kuda Sesa yang pernah berlaga di MORTAL KOMBAT INDONESIA 1. Kuda Sesa yang terasuki kekuatan hitam Kudasura berubah menjadi kejam dan merudapaksa anaknya sendiri yang bernama Aina. Kuda Sesa berhasil dibunuh oleh Aina, namun kekuatan Kudasura tak bisa mati dan kini menjelma menjadi makhluk mengerikan.
Kekuatan hitam Kudasura tentu membuat Rangda tergiur untuk mengajaknya bekerja sama. Kudasura pun menjadi pengikut Rangda untuk membuat terror di Indonesia.



Cecep
Aksinya dalam film THE RAID 2 sangat memukau dan mengejutkan dunia. Ilmu silat-nya seolah tak tertandingi oleh siapapun. Iko Uwais bahkan harus bertarung mati-matian untuk mengalahkan orang ini. Yah, dia adalah Cecep, aktor yang berperan sebagai pembunuh berdarah dingin dalam film The Raid 2. Saking dinginnya, saat ia beraksi bahkan mampu membuat Jakarta diguyur hujan salju. Ia sosok pembunuh yang sebenarnya jauh mencuri perhatian daripada Hammer Girl dan Baseball Bat Boy dalam film yang sama.
Kekuatan dingin pembunuh Cecep dimanfaatkan oleh Rangda untuk melancarkan niat jahatnya. Sama seperti Yayan, pada awalnya ia membantu Rangda, namun kemudian berbalik melawannya dan berpihak pada Iko Uwais dan kawan-kawan.



Susan Tang

Gadis ini adalah agen rahasia Cina. Ia menyamar di Indonesia sebagai mahasiswi kedokteran. Tugasnya adalah memata-matai Indonesia. Negeri ini dipandang sebagai negara besar yang akan segera bangkit. Macan Asia yang siap berlari. Elang Asia yang siap terbang! Berbagai negara beramai-ramai memata-matai Indonesia, termasuk Australia, USA, Jepang, Singapura, Korea dan Eropa. Cina tak mau kalah dengan menanamkan mata-matanya di Indonesia. Misi utamanya adalah menjaga jangan sampai Indonesia dikuasai oleh negara lain.

Negeri ini adalah pasar besar bagi produk-produk Cina. Untuk itulah mereka harus mengamankan kepentingan bisnisnya di Indonesia. Apalagi telah disepakati perjanjian ‘Perdagangan Bebas Cina - ASEAN ’. Produk Made in China harus aman dan menguasai pasar Indonesia sebagai negara ASEAN terbesar. Handphone Cina yang belakangan kalah dengan smartphone Sams**g asal Korea menjadi salah-satu kekhawatiran industri Cina.

Namun Susan melaporkan pada Beijing bahwa smartphone asal Korea itu tak perlu dirisaukan. Nasibnya akan serupa dengan K-POP (Korean Pop) yang dulu begitu gencar menguasai industri hiburan Indonesia. K-POP dalam waktu yang tak lama telah punah dari bumi Indonesia. Gangnam Style kalah telak dengan Goyang Caesar dan Goyang Oplosan (meski kedua goyangan itu sangat bodoh dan tidak mendidik). Sama halnya dengan masa depan smartphone android Korea. Dalam laporannya, Susan Tang menyebutkan bahwa sekarang HP itu sudah menguasai Indonesia seperti halnya K-POP dulu. Bahkan orang kampung paling ‘alay’ di Indonesia sudah memakai smartphone itu. Dalam waktu dekat orang akan jenuh, dan produk HP itu akan menemui nasib yang sama dengan Blackb***y dan iPh**e, ataupun K-POP sendiri, yaitu punah! Mati pasaran akibat terlalu mainstream. Itulah hukum ‘kejenuhan pasar’. Cina harus segera membuat smartphone yang dapat menandingi android. Industri gadget harus segera diambil-alih, mumpung orang Indonesia tak punya inisiatif membuatnya dan hanya selalu bangga menjadi pemakai.



Tamara Bleszynski

Aktris cantik ini menguasai bela diri Thai Boxing setelah berperan dalam salah-satu film action-horror Indonesia yang bersetting di Phuket, Thailand. Kemampuan bertarungnya yang luar biasa menarik Rangda untuk mengundangnya dalam MORTAL KOMBAT INDONESIA II. Rangda mengajak Tamara untuk menjadi pengikutnya karena mempunyai perasaan yang serupa, yaitu sebagai janda yang mendapatkan pandangan miring dari banyak orang. Tamara pun termakan oleh bujukan Rangda dan ikut bertarung dalam turnamen ini demi membuktikan bahwa ‘janda juga bisa hebat!’
Di turnamen ini ia berjumpa dengan AL yang ingin menjajal kemampuan bertinjunya. Tapi tamara tak menggubris tantangan berondong itu. Ia lebih tertarik bertarung dengan Tony Jaa yang menguasai bela diri Muay Thai. Ia ingin belajar darinya.



Tony Jaa

Bukankah orang ini petarung Thailand? So what the hell is he doing here? Yap, Tony Jaa memang bukan orang Indonesia, tapi ia diundang oleh Rangda untuk mengikuti MORTAL KOMBAT INDONESIA II. Kemampuan bertarung yang hebat serta budaya Thailand yang punya kemiripan dengan Indonesia, khususnya Bali, membuat Rangda tertarik untuk menjadikannya anak buah dan menguasai Thailand. Tony Jaa menolak, namun Rangda memakai siasat dengan cara mengungkit sentimen lama antara Kerajaan Siam dan Indonesia. Khususnya pertikaian antara Sriwijaya dengan Siam berabad-abad lalu. Joe Taslim yang berasal dari Palembang, dimana dulu merupakan pusat Kerajaan Sriwijaya, diadu-domba oleh Rangda agar berseteru dengan Tony Jaa.
Tony Jaa maupun Joe Taslim tak punya kaitan dengan masa lalu masing-masing kerajaan, namun hasutan gaib Rangda membuat keduanya gelap mata dan saling bertikai. Tujuan Rangda adalah melemahkan kedua petarung itu. Tony Jaa akhirnya membantu Joe untuk melawan Rangda karena Rangda juga berbuat onar sampai ke-Thailand.

HIDDEN CHARACTERS
Ada dua karakter tersembunyi dalam games ini yang tidak masuk dalam daftar playable fighters. Mereka akan tiba-tiba muncul dan menantangmu bertarung. Bagi yang ingin memainkan karakter ini bisa dilakukan dengan mengumpulkan poin dan score terlebih dahulu. Setelah poin dan score tercukupi, kedua karakter ini terbuka untuk dimainkan. emoticon-Wink
Atau jika tak sabar untuk mengumpulkan score, bisa juga memakai cheat codes.



Hidden Character #1 : Sayumi Michishige (Blue Rose)

Tokoh tersembunyi ini memang bukan warga negara Indonesia. Dia adalah polisi Jepang yang merangkap sebagai agen rahasia dengan kode nama ‘Blue Rose’. Ia menyamar menjadi salah-satu anggota girlband populer di Jepang. Paras cantik dan tingkahnya yang super imut membuat penyamarannya sempurna. Dulu ia pernah gagal dalam tugas memata-matai Cina bersama girlband-nya. Kegagalan itu berdampak besar dalam hidupnya.

Sayumi ingin membuktikan diri bahwa ia mampu menjadi agen rahasia yang mumpuni. Ketika tugas memata-matai Indonesia diserahkan pada agen lain yang menyamar jadi anggota girlband JK**8, ia pun geram dan berusaha mengacaukannya. Ia sering datang ke Indonesia sebagai turis dan berusaha menggagalkan misi agen lain.

Ia sempat memperingatkan pihak Indonesia akan adanya upaya Jepang menghambat proyek transportasi massal yang maju dan modern di Indonesia. Dengan begitu diharapkan orang Indonesia tetap konsumtif membeli mobil dan sepeda motor produksi Jepang. Biarkan saja jalanan Indonesia ruwet, macet dan penuh polusi, yang penting industri otomotif Jepang dapat untung besar.
Propaganda Jepang mengatakan bahwa industri otomotif mereka dapat menyerap banyak tenaga kerja Indonesia. Tapi hal itu hanya kedok semata. Semakin banyak tenaga kerja yang terserap, semakin banyak pula mobil dan motor yang terjual. Semakin ruwet pula jalanan Indonesia. Itulah yang tidak dipikirkan oleh orang Indonesia. Di Jepang sendiri, para pekerja naik transportasi massal yang nyaman dan bagus.

Sayumi merasa iba pada Indonesia yang tak sadar dijajah secara industri oleh Jepang. Ia pun membelot untuk membantu Indonesia melawan skenario jahat negerinya sendiri. Well, terimakasih cantik! Arigatou.



Hidden Character #2 : Pevita Pearce

Yang terjadi disini tidak hanya pertarungan melawan Rangda, namun juga perang intelejen. Banyak agen rahasia asing yang beroperasi di Indonesia dengan tujuan bermacam-macam. Mulai dari mengamankan bisnis dan kepentingan negaranya, sampai menjegal kemajuan Indonesia. Pihak militer Indonesia pun tidak tinggal diam. Mereka menggelar operasi Kontra Intelejen, yaitu operasi untuk menangkal dan melawan mata-mata asing. Salah-satu agen itu adalah Pevita Pearce. Mata-mata ini dikenal sebagai selebriti cantik, namun ia adalah seorang agen rahasia yang sangat terlatih. Daya tempurnya sangat hebat dan menguasai berbagai macam ilmu bela diri.
Tidak hanya melawan spionase asing, ia juga kerap beroperasi di luar negeri untuk melakukan spionase balasan atau mengejar dan membunuh agen rahasia asing. Tidak diketahui pasti asal-usul dan masa lalu Pevita. Sangat dirahasiakan oleh militer. Bahkan nama Pevita Pearce yang kita kenal selama ini belum tentu adalah nama aslinya. Di turnamen ini ia hadir sebagai karakter tersembunyi untuk menghabisi agen-agen rahasia dari negara lain. Ia pun bekerjasama dengan Blue Rose (Sayumi) untuk melawan spionase Jepang.

BOSSES



Ni Putreh



Rangda

GREAT FIGHTS ; Ayo pilih jagoanmu!



Hammer Girl VS Evil Melody



Joe Taslim VS Tony Jaa



Ni Luh Gede VS Ni Putreh



Final Battle

Best Quotes













“Aku pernah hidup bersama iblis, pernah juga hidup bersama orang-orang suci. Dan dari situ dapat kukatakan bahwa agama hanya untuk mereka yang takut kepada neraka dan meminta surga. Sedangkan spiritualitas adalah untuk mereka yang bersedia menyerahkan diri kepada Tuhan sepenuhnya tanpa syarat.” – Ni Luh Gede







Sekian dulu Gan, thanks for reading. Baca juga MK Indonesia I di Kaskus saya berikut
Mortal Kombat Indonesia I

Polling
0 suara
Jika fantasy ini dicetak menjadi novel, akankah anda membelinya?
Diubah oleh cahyomedia 27-05-2014 06:41
0
10.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan