ainalizaAvatar border
TS
ainaliza
PKS: KPK Ngawur Jadikan SDA Tersangka


SICOM Politisi PKS Fahri Hamzah menilai langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ngawur dengan Menteri Agama Suryadharma Alie sebagai tersangka kasus korupsi haji.

“Kami sangat sayangkan (KPK) karena Kementerian Agama saat ini justru sedang berupaya membuat sistem pelayanan haji yang transparan,” ujar Fahri, Senin (27/5).

Menurut Fahri, saat ini Kemenag sedang berusaha membenahi pelayanan haji menjadi lebih baik. Ada dua hal yang dilakukan Kemenag, yakni transparan dan tidak koruptif. Fahri mencontohkan dua pejabat Kemenag yakni Dirjen Haji Anggito Abimanyu dan Irjen Haji, Muhammad Yasin sebagai dua pilar tersebut.

“Baik Yasin yang berasal dari mantan pimpinan KPK dan Anggito yang mantan direktur di Kementerian Keuangan adalah dua sosok yang dikenal sebagai sosok yang bersih. Makanya saya yakin dua pilar yang akan menjadi pendobrak pembenahan haji di Indonesia,” jelas Wakil Sekjen DPP PKS ini.

Kasus ini, lanjutnya, telah menghambat upaya pembenahan sistem pelayanan haji. Yasin maupun Anggito, sebut Fahri, berusaha menutup kemungkinan terjadinya aksi korupsi. “Mencegah juga menjadi tugas utama KPK. Makanya saya heran KPK justru merontokkan upaya sistem dan seperti tidak suka upaya pembenahan yang dilakukan Kementerian Agama,” tuding Fahri.

sumber : http://siagaindonesia.com/r/79757
0
6.8K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan