beppe.adelmarAvatar border
TS
beppe.adelmar
Bismillahirrahmanirrahim, ane jatuhkan pilihan pada pasangan ini.
Assalamualikum WR WB

Sebelumnya ane sempet bingung antara Prabowo-Hatta atau Jokowi-JK yang akan ane pilih dalam pilpres kali ini, secara kedua pasang tokoh ini sama2 mentereng prestasinya..

ane sudah cari2 info tentang keunggulan, maupun berita2 negatif dari black campaign masing2 calon kebanyakan dari media massa elektronik maupun forum2 kayak kaskus yang kita cintai ini(secara tiap hari muncul berpuluh2 trit tentang kedua calon yang up to date, walaupun ada yang diragukan kebenarannya emoticon-Big Grin )

sejauh ini yang ane perhatikan terjadi pengkutuban karakter pada masing2 calon, yaitu Ketegasan Prabowo dan Kesederhanaan/kerakyatan Jokowi, walaupun tentu saja Prabowo pasti punya sisi kesederhanaan/merakyat dan Jokowi juga pasti punya sisi Ketegasan..

Akhirnya ane memutuskan untuk menjatuhkan dukungan pada pasangan Jokowi-JK.

adapun alasan ane mendukung pasangan Jokowi-JK:

1. Kesederhanaan dan Merakyat
Sifat kesederhanaan/merakyat Jokowi, mungkin adalah sifat yang selama ini dirindukan oleh rakyat Indonesia. Sifat ini ditampilkan Jokowi di saat politisi lain kadang menampilkan gaya hidup mewah, sementara rakyat jelata ditimpa berbagai kesusahan, kemiskinan, bencana alam, dlsb. Ada yang bilang ini pencitraan, tapi ane rasa kagak, soalnya Jokowi konsisten dari dulu hingga sekarang menampilkan kesederhanaan itu, contoh: kata teman2 Jokowi, Jokowi memang tidak pernah memakai mobil mewah, jam tangan dan gaya hidup mewah lainnya, dan info2 masa kecil beliau juga berasal dari keluarga yang sederhana. jadi menurut ane, mungkin ini karakter yang melekat, bukan hanya soal pencitraan saja.

2. Blusukan
Jokowi juga dikenal oleh kebiasaannya blusukan, yaitu memonitor langsung ke lapangan untuk mengidentifikasi masalah maupun mengontrol sejauh mana masalah tersebut sudah diselesaikan. ane awalnya berfikir ini adalah bentuk pencitraan sewaktu beliau kampanye nyagub aja, setelah sudah jadi gubernur ane pikir juga ga bakal dilakuin, mana ada gubernur yang saban hari turun ke lapangan. ternyata setelah jadi gubernur pun Jokowi konsisten dengan sikapnya untuk blusukan, ane kagak nyangka soalnya di daerah ane gak ada kepala daerah yang blusukan kayak Jokowi ini, jangankan gubernur, camat aja kadang gak pernah keliatan emoticon-Big Grin.

menurut ane program blusukan ini sangat efektif untuk mengidentifikasi masalah maupun mengecek program2 anak buah, sehingga tau bener2 kebutuhan riil masyarakat bawah dan keliatan anak buah yang mana perform yang mana enggak, jadi nggak cuma denger dari pembisik aja emoticon-Big Grin

3. Pendekatan Personal yang Berhasil
Ane terkesan dengan kepiawaian Jokowi dalam menyelesaikan masalah dengan pendekatan personal, contoh memindahkan salah satu pasar tradisional Solo dan pedagang kaki limanya ke lokasi yang baru, kalau yang ane pernah baca ada satu tokoh masyarakat Solo yang bilang pemindahan ini gak akan berhasil, tapi setelah pendekatan personal, walaupun ane pernah baca sampe berapa puluh kali makan siang bareng, akhirnya para pedagang luluh juga. Begitu pula pendekatan ke pedagang Tanah abang maupun masyarakat di waduk Pluit. Kadang2 pendekatan personal jauh lebih berhasil drpd sekedar sikap tegas.

4. Tolak Transaksi Politik
Jokowi tegas bilang kalau ada partai yang mau koalisi, harus dengan tanpa syarat, sehingga Jokowi dapat membentuk suatu kabinet yang diisi oleh orang2 yang beliau tahu kapasitasnya tanpa terikat dengan tanggung jawab kursi ke partai lain. dengan sikap tegas di awal-awal deklarasi ini, ane berharap kabinet yang beliau cipatakan nanti kalau menang pilpres, akan sangat powerful untk membantu beliau menyelesaikan banyak masalah di Indonesia. Walaupun menurut pendapat ane pribadi yang profesioanal dan berkapasitas itu ada juga sebagian yang ikut partai politik.

5. Kerja Cepat
Jokowi di kenal suka sekali kerja cepat, begitu pula pasangannya pak JK suka sekali kerja cepat, mudah2an dengan sama2 kerja cepat bisa menuntaskan masalah Indonesia yang katanya lagi bejibun ini. Mudah2an anak buahnya bisa ngikutin kerja cepat juga emoticon-Big Grin

Itu mungkin sebagian alasan ane akhirnya memilih Jokowi JK sebagai pilihan ane dalam pilpres nanti.

Tapi siapapun presiden yang nanti menang, ane berharap kedua belah pihak terutama pendukung2nya bisa saling damai, dan ga ada perpecahan antar anak bangsa.

Dan siapapun yang nanti terpilih, ane harap yang menang juga dapat memberdayakan yang kalah, soalnya kedua pasang ini kapasitasnya sudah terbukti luar biasa, bayangkan kalau 4 orang putra terbaik bangsa bekerja sama membangun negri ini didukung semua elemen masyarakat dan parpol, mungkin 5 tahun lagi Indonesia jadi negeri Adikuasa emoticon-Big Grin

JKW4P & JK4WP

Wassalamualaikum WR WB
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan