john_doeAvatar border
TS
john_doe
[DISKUSI CERDAS] Pilih presiden!!!, gunakan analisa dan logika
Ane sebenernya males bikin thread kaskus dan jadi silent reader selama lebih dari 11 tahun (liat ID ane). Tapi gatel juga baca komentar2 para kaskuser yang ga punya sopan santun. Dan selama ini di kaskus blom ada thread pilpres yang bener2 diskusi sehat dan tidak saling menjatuhkan. Tolong buat anak2 bocah yang mau comment disini jangan menggunakan kata2 kasar, menghujat dan saling melempar bata.

Saat ini Indonesia cuma ad 2 calon presiden, dan terus terang ane pendukung PS. Alasannya simple aja gan, pilihan terbaik dari yang "buruk"
Lets say, for the sake of argument, dua calon presiden ini akan jadi penguasa yang "buruk". Tapi kita harus bisa menganalisa keburukan mana yang akan lebih merugikan bagi bangsa Indonesia.

Kita mulai analisanya, ahli psikologi berteori bahwa past behaviour is the best way to predict future behaviour (perilaku masa lalu adalah cara terbaik dalam memprediksi perilaku di masa datang). Misalkan kedua calon ini akan jadi calon yang perilaku buruk yang kita takutkan malah kejadian.

1. Prabowo akan jadi presiden otoriter, tukang culik, dan represif emoticon-Takut . Tapi coba agan pikir, seburuk2nya masih akan ada ketertiban di masyarakat gak seperti sekarang. Di sisi lain, Prabowo disegani asing karena melindungi aset negara, Worst scenario adalah kita akan diembargo atau dikucilkan dari pergaulan dunia karena tidak berpihak pada kepentingan asing di Indonesia. Tapi ingat gan, kita masih punya kekayaan dan sumber daya alam yang besar dan anak2 bangsa yang cerdas untuk bisa bangkit dan berdiri di kaki sendiri (contoh: Iran). Ane yakin kalau di embargo malah Indonesia bisa lebih kuat dan membangun daya juang bangsa agar jauh dari mental tempe.

2. Jokowi akan jadi presiden yang dipersepsikan baik dan pemerintahan akan berjalan normal2 aja kayak sekarang, mungkin masih blusukan untuk mendekatkan diri ke rakyat. Tapi jangan lupa dia adalah "petugas partai" seperti yang dimandatkan oleh Megawati. Dan mengacu pada teori psikologi diatas, maka orang2 di belakang Jokowi most likely akan "mendorong" untuk menggadaikan kekayaan bangsa ini seperti kelakuan di masa lalu saat jaman PDIP jual Indosat dan tanker pertamina dan tanker yang di jual kita sewa lagi emoticon-Bingung (S) , melanggengkan korupsi bersama yang sudah jalan (contoh:mafia BBM, makelar proyek) emoticon-Mewek Lebih toleran pada lobi2 asing seperti freeport, exon, british petrolium

Dari 2 skenario "buruk" diatas, ane pribadi lebih memilih untuk ada di skenario 1, karena dampak buruknya lebih kecil dari skenario 2. Bayangkan Indonesia yang keadaannya sudah "sakit" seperti ini harus memberikan kekayaan alam yang bisa jadi obatnya ke pihak asing. Ane gak kebayang bakal tambah hancur kayak apa Indonesia kalo skenario 2 kejadian.

Karena itu, please think clearly jauh ke depan, pilih yang memberikan kebaikan lebih untuk bangsa dan negara.

No hujat-menghujat dan bata-membata please, cendol aja emoticon-Toast
Diubah oleh john_doe 27-05-2014 02:10
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.6K
30
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan