Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naniyulianiAvatar border
TS
naniyuliani
Tips menyelamatkan hubungan yg hampir putus
Hubungan tidak selama bahagia. Di satu titik, Anda dan pasangan menghadapi masalah dan pertengkaran yang bertubi-tubi. Meski begitu, Anda sadar bahwa hubungan terlalu berharga untuk dipertaruhkan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah merenungkan masa depan hubungan. Psikolog dan konsultan cinta Wolipop Ratih Ibrahim menyarankan agar Anda melihat dan mempelajari bagaimana hubungan selama ini berlangsung. Jika memang tidak ada kecocokan, akan lebih bila Anda tidak bersama agar bisa menemukan kebahagiaan masing-masing.

"Pertama-tama kamu merenungkan kembali masalah-masalah apa saja yang kalian alami selama pacaran. Bila masalah-masalah tersebut seringkali muncul dan dirasa memang tidak ada kecocokan dengan pasangan maka mungkin apa yang terjadi saat ini (putus) adalah yang terbaik untuk kamu dan pasangan," ujar Ratih.

Meski begitu, terkadang pertengkaran yang terjadi hanya karena masalah kecil, namun dibesar-besarkan sehingga emosi semakin tidak terkontrol dan terjadi cek-cok. Ratih menambahkan, bila memang setelah menilai baik-baik masalah yang dialami tidak berat dan masih dapat diatasi mungkin memang masih ada harapan untuk kalian memperbaiki hubungan. Berikut ini tips menyelamatkan hubungan yang hampir saja putus.

1. Komunikasi
Hal pertama yang harus dilakukan untuk memperbaiki hubungan adalah menjaga agar komunikasi tetap terbuka dan jujur. Saat Anda terus-menerus bertengkar dan menghindari satu sama lain, tidak akan ada masalah yang bisa diselesaikan. Kedua belah pihak juga harus mampu berbicara dengan tenang dan rasional.

2. Jangan Terus Menyalahkannya
Emosi yang meledak-ledak kerap kali terjadi dalam pertengkaran. Tak jarang hal ini membuat Anda jadi menyalahkan kekasih. Jika Anda melakukan hal tersebut, mungkin saja pasangan akan menutup diri, tidak mau mendengarkan dan yang paling buruk, meninggalkan Anda. Tak ada seorang pun yang ingin selalu disalahkan, bukan? Cobalah untuk menahan emosi dan berhenti untuk memojokkannya. Jangan terus ingat dengan masalahnya, namun cari solusinya.

3. Perhatian
"Bila setelah mempertimbangkan masak-masak, kamu merasa hubungan kalian pantas untuk diperjuangkan maka tips untuk memperbaiki hubungan dengan pasangan adalah lakukan pendekatan lagi seperti awal dulu kalian hendak berpacaran. Berikan perhatian kepada pasangan, lakukan hal yang disukainya, ajak pergi bersama," saran Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu.

Perhatian yang tulus akan membuatnya luluh dan bisa kembali menjalani hubungan seperti sedia kala. Anda bisa membuatnya merasa spesial dengan memasakkan makanan untuknya dan mengantarkan makanan tersebut ke kantornya atau ajak si dia kencan ke tempat pertamakali Anda dan dia bertemu.

4. Bangun Kepercayaan
Pertengkaran terjadi mungkin karena belum memiliki kepercayaan yang besar terhadap satu sama lain. Mungkin ada trauma di masa lalu yang membuat Anda atau si dia menjadi tidak mudah percaya. Sebaiknya, mulai bangun pikiran positif dan singkirkan pikiran negatif.


sumber

http://wolipop.detik.com/read/2014/0...g-hampir-putus

buka link ini ya Gan

http://www.kaskus.co.id/thread/5381d...-migrasi-paket

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.6K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan